RSS

Dark and Sexy Novel: Hush Hush


Dark, mysterious, tense, and sexy.

Yap itulah gambaran suasana tentang novel ini. Bercerita tentang Nora, seorang gadis biasa yang sangat diproteksi oleh Ibunya. Kehidupannya hanya berada di sekitar rumah, yang selalu dijaga oleh pembantu layaknya seorang baby sitter untuk Nora. Lalu di wilayah sekolah bersama sahabatnya yang ekspresif dan ceplas-ceplos, Vee. Dan memang, kehidupannya sangat biasa-biasa saja sampai ia diminta oleh gurunya untuk berpartner dengan Patch, si ganteng berambut hitam dengan warna bola mata yang sama, namun menyebalkan.

Di usianya yang keenam belas, Nora mulai merasakan keanehan. Ia sering merasa dibuntuti kemanapun ia pergi. Berawal ketika ia berkendara sendiri menggunakan mobil Vee untuk pulang ke rumahnya dan "merasa" menabrak seseorang -ia melihat wajahnya. Namun orang tersebut hilang, dan saat berbalik ke rumah Vee, bekas lecet di mobil ikut hilang. Nora hanya berhalusinasi. Sayangnya, setelah berapa lama kejadian itu tidak lagi menjadi halusinasi. Ketika siapa pun yang "tampak" seperti dirinya mati terbunuh, satu per satu. Benar, Nora dikejar oleh seseorang, atau sesuatu? Lalu apa hubungannya dengan kematian ayahnya hampir dua tahun lalu? Dan Patch, si partner menyebalkan itu selalu menyelamatkannya. Nora merasa heran mengapa harus Patch? Hingga suatu ketika ia memeluk pria itu, Nora tersedot ke sebuah putaran masa lalu milik Patch. Ternyata Patch adalah Malaikat Terbuang.

Nora yang masih merasa kebingungan dengan semua hal yang terjadi hanya menginginkan ibu dan sahabatnya, Vee, selamat. Tapi hal yang diinginkan tidak selalu terjadi. Ketika polisi dan detektif datang dan menginterogasi ibunya yang tidak tahu apa-apa. Lalu Vee terjebak rayuan si pembunuh misterius dan akhirnya disandera. Nora harus menyelamatkannya, meski nyawa taruhannya.

Membaca kisah novel ini mengingatkan saya pada beberapa novel lain. Seperti kisah Nora-Patch mirip dengan Bella-Edward di Twilight Saga. Ataupun persahabatan Nora-Vee seperti Mia Thermopolis-Lilly Moscovitz dalam cerita seru Princess Diaries. Bukan sesuatu hal yang baru memang ketika sebuah novel menceritakan makhluk “jadi-jadian” dengan segala romantismenya. Namun Becca Fitzpatrick berhasil meramu Hush Hush menjadi unik dengan mengedepankan keempat unsur yang saya sebut paling atas.

Suasana kelam menghiasi hampir keseluruhan cerita ini. Unsur misteri menjadikan pembaca selalu bertanya-tanya ada hal menegangkan apa dibalik semua kejadian. Becca Fitzpatrick sangat sangat cerdas menghubungkan potongan-potongan cerita menjadi kesatuan utuh yang menegangkan dan seru. Dan Patch, wow... Bayangan pembaca tentang pria seksi ini akan menjadi daya tarik tersendiri. Saya membaca novel Hush Hush ini dengan rasa tegang dan penasaran di setiap lembarannya. Dan salut untuk Fitzpatrick yang bisa menggambarkan detail suasana hingga saya sebagai pembaca dapat membayangkan setiap kejadian dengan jelas.

Dan saya tidak sabar menantikan kelanjutan novel ini, Crescendo.

Judul: Hush, HushPenulis: Becca FitzpatrickPenerbit: Ufuk PressCetakan: I, Desember 2009Tebal: 488 halaman

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..." "Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

3 cuap:

Hans Brownsound ツ said...

hei, salam kenal
kayanya bagus nih novel.
udah baca sampai habis blom?
:D


-hans

rhein fathia said...

@Hans:
Iya dunk udah baca.. sampai tamat, makanya lagi nunggu lanjutannya.. :)

Johnny Wirjosandjojo said...

Assalamu'alaikum...

punya novel lama, terbitan balai pustaka, apa aja dah...

Kalo mo dijual hub saya di johnnrizza@yahoo.com.

mampir ke http://www.johnnywirjosandjojo.co.cc yuk mbak.

Thanks.