RSS

Really Need, Miss, and Love You

Semalam, saya baru nonton DVD (bajakan pastinya) "Miss Congeniality 2", setelah hari minggu lalu nonton "Miss Congeniality" yang pertama. Really love that movie! Bukan karena cerita Sandra Bullock yang oke banget sebagai agent FBI, tapi lebih pada kehidupan dia sebagai wanita yang hidup di kalangan pria.

Well, that's so me, I think. Perawan di sarang penyamun, yang tiap harinya selalu bertemu pria-pria di Lab Teori. Ngapain aja? Banyak! Mulai dari kuliah, curhat, sampai bikin konser lagu alay atau dangdut. Semuanya pria, kecuali saya (tulen wanita!). Sangat menyenangkan bersama mereka, diskusi dan canda yang "berisi" serta pola pikir logis sistematis cukup mempengaruhi pola pikir saya. Meski sisi melankolay para pria itu juga kental. And here I am, yang kata Hans adalah pria berbalut jilbab (sial!).

Menurut hasil survey yang pernah saya lakukan, kebanyakan cewe merasa lebih nyaman dan suka curhat dengan cowo, dengan berbagai macam alasan. Tapi saya lebih condong beralasan itu adalah naluri alami menyukai lawan jenis. What about me? Nope. Saya lebih suka curhat dengan cewe. Entah mungkin karena terbiasa tiap hari ketemunya cowo, atau hanya ingin kembali menetralisir sisi cewek saya? Pastinya, saya sangat merindukan teman-teman wanita saya.

Di film "Miss Congeniality 2" itu ada beberapa adegan dimana Gracie Hart, si agent FBI, bertemu dengan sahabatnya sang Miss United States. Ketemu ala cewe? Sedikit jerit-jerit bahagia, loncat-loncat, berpelukan, dan cipika-cipiki dengan senyum serta sorot mata berbinar. Dan selanjutnya, perbincangan antar wanita, saling curhat. Oooh... I really miss that!

Saya tidak bisa berandai-andai kalau saya kuliah di jurusan yang banyak ceweknya (Fakultas Kewanitaan Jurusan Lipstik, misalnya), lalu tiap hari jalan bareng cewek-cewek, curhat, bergosip, shooping, ngomomgin cowok, so just let face the reality! Saya kuliah di Fisika Nuklir Partikel dengan predikat 'The only One Lady'. But sometimes, saya membutuhkan teman-teman wanita. Berpikir ala wanita, merasakan ala wanita, berbincang ala wanita, menangis ala wanita, menghadapi dan mengatasi masalah ala wanita.

Jangan pernah lihat saya sebagai sosok tangguh karena selalu ada di kalangan pria, kawan... Really need, miss, and love you, girls... ^_^

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

0 cuap: