RSS

Jerawat? Nggak lagi, deh!

Pulang facial nih.. Huuhuuy... Segernya.. ^_^

Bicara-bicara tentang facial, dulu gw ngga terlalu peduli tuh sama yang namanya perawatan wajah apalagi ke salon. Mikirnya, RIBET! Jangankan perawatan ke salon atau skincare gitu, cuci muka aja kalau inget. Pake pelembab ato sunscreen aja ya kalau lagi mood. Hasilnya? Well, wajah muda dengan produksi hormon berlebih serta tak lupa kegiatan di luar yang seabrek, muka gw nggak terlalu sedap di pandang lah ya.. Jerawat sana- sini dan dan pipi belang karena gw pake jilbab. Baru semenjak kuliah, gw masuk jurusan yang 80% cowok dan gw banyak bergaul sama cowo-cowo pecinta cewe cantik. Cantik di sini maksudnya secara fisik lah ya. Putih, bersih, imut. Awalnya sih masih nggak terlalu peduli, baru sekitar tingkat 3, mulai mikirin deh itu perawatan muka. Sebenarnya karena nyokap suka ribut sih muka gw sering jerawatan. So, dimulai lah gw ikutan facial.

Alasan gw ikut facial awalnya pengen ngilangin jerawat tuh. Jadi gw facial kalo lagi banyak jerawat aja, kalau nggak ya males. Nggak rutin deh pokoknya. Hehehe... Sampe suatu waktu, tiba-tiba gw jerawatan paraaahhh banget! Sumpah gw juga bingung itu kenapa tiba-tiba makin hari jerawat gw makin lebay mengerikan. Nyokap gw ikut panik sampe beliin berbagai macam obat mulai dari obat biasa sampe antibiotik. Sampe berbagai macam vitamin gw minum. Gw dilarang makan selain sayur dan buah (padahal gw pecinta makanan enak!). Jangan pake make-up yang berat. Segala macam obat jerawat gw coba nggak ada yang mempan. Panik segala macem di tambah waktu itu dalam waktu dekat pacar gw mau dateng. Nggak asyik banget gitu yah gw sama dia long distance, pas dia dateng kok gw nggak cantik sama sekali. Huhuhu.... T_T

Finally, gw lari deh ke klinik facial langganan (Klinik Facial Rumah Cantik Mawar, di Bogor). Si tante yang biasa mengurusi muka juga kaget kenapa muka gw ancur begitu. Hahaha... Akhirnya, waktu di facial sama tante itu, dibilangin deh gw kalau jerawat itu ada beberapa tipe. Ada jerawat karena makanan pedes, jerawat karena stres, karena debu, hormon, atau keturunan. Terus, gw dibilangin kalau muka gw tuh sensitif sama debu, jadi kena debu dikit aja bisa langsung jerawatan. Kuncinya, ya gw harus rajin cuci muka! Nah loh, padahal gw sering males, kan... Awalnya gw khawatir juga kalau sering cuci muka ntar kulit gw gampang kering dan rusak. Tapi ternyata enggak kok, cari aja pencuci muka yang cocok (jangan sering gonta-ganti pembersih wajah), dan tiap kali habis kena debu langsung cuci muka pake sabun muka. Karena tiap sabun muka emang udah ditakar untuk nggak membuat kering muka. Plus, gw mulai rajin facial demi perawatan menghilangkan jerawat itu. Waktu masih berjerawat, gw facial 2 minggu sekali. Dan karena sekarang udah bersih, cukup 1 bulan sekali. Akhirnya gw pun inget, gw mulai jerawatan parah setelah gw pulang backpacking Surabaya-Madura-Semarang-Malang. Kebayang dong ya, panas debu kayak gimana... Panteesss...

Hasilnya? Well, Alhamdulillah banget sekarang muka gw nggak jerawatan lagi. Kalaupun ada ya cuma komedo kecil-kecil sekali facial juga ilang. Intinya itu ya buat yang jerawatan, kenali jenis jerawat karena apa. Kalau karena stress, ya jangan stress. Kalau karena makanan, ya kurangi makanan yang berminyak dan pedes. Kalau kayak gw karena debu, yang sering-sering cuci muka. Jadi sekarang gw bebas makan apapun... Hohoho... Untuk urusan perawatan wajah sekarang, gw pake toner dan sabun wajah buat pembersih. Terus, kalau malam pake night cream untuk ngasih vitamin ke wajah. Kalau urusan make up sih, gw nggak ribet, cuma pake pelembab sama sunscreen yang penting cocok sama muka. Dan nggak lupa facial sebulan sekali. Wajah gw juga nggak putih kok. Nggak perlu putih, yang penting wajah kita bersih dan segar.

So, nggak ada salahnya merawat wajah dari sekarang. Nggak perlu minder diledek kecentilan atau gimana. Mungkin hasilnya nggak akan terlalu kelihatan sekarang. Tapi bisa dilihat 10 atau 20 tahun ke depan. Kelihatan dunk mana yang rajin merawat diri sama yang nggak...


"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

si Tokek

Di rumah gw, ada banyak banget tokek. Tau tokek kan? Itu loh cicak raksasa. Entah sejak kapan keberadaan tokek ini jadi fenomena (jiah.. ni bahasa) tersendiri di rumah gw. Dari suaranya "tokek..tokek...tokek..." yang biasa dijadikan bahan tebak-tebakan seperti: tokek (Rhein cantik).. tokek (Rhein manis)... tokek (Rhein pinter). Ataupun jadi bahan taruhan apakah pertandingan softball adek gw bakal menang atau kalah. Tokek (menang)... tokek (kalah)... tokek (menang)... Dan jangan salah, keberhasilan gw masuk SPMB dulu pun terinspirasi dari tokek ini. Weitz, berarti ni tokek udah lama juga ya di rumah gw. Secara gw kuliah udah 4 tahun lebih. Hahaha...

Bentuk dan warna tokek di rumah gw pun berbagai macam. Ada yang kulit dasarnya putih pucat dengan bintik-bintik warna merah, kuning, hijau (lampu lalu lintas kalee), atau pun warna kombinasi. Bapak yang paling suka sama tokek warna-warni ini. Artistik menurut beliau. Tapi ada juga yang warnanya gelap. Tokek paling menyeramkan yang pernah gw lihat adalah warna dasar kulit cokelat tua dengan bintik-bintik hitam. Hiiiyyy.. Yakin tuh tokek pasti buruk rupa di dunia per-tokek-an. Tapi tetep aja, sebagus apapun warna-warni tokek, gw nggak berani tidur di kamar yang ada tokeknya. Paling nggak, tokeknya ngumpet dulu deh di balik lemari.

Ada banyak mitos tentang seputar tokek yang biasa dicetuskan para tamu kalau datang ke rumah dan mendengar suara tokek. (Eh, pas gw nulis ini, tokeknya bunyi. Nyadar kali lagi diomongin. hahaha...). Ada yang bilang, tokek bawa hoki. Terus kalau bunyi tokeknya 7 kali hokinya makin gede. Atau rumah yang banyak tokek katanya "hangat" (ni gw ga ngarti maksudnya apa). Tapi Alhamdulillah semua yang baik-baik. Eittzz, bukan musyrik loh ya. Gw sih bersyukurnya semenjak ada tokek, nggak pernah lagi ada yang namanya tikus. Mending tokek lah daripada tikus bawa penyakit dan kotor.

Lalu kata-katanya lagi, tokek ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit dan mahal banget kalau dijual, bisa sampe puluhan juta. Widiiiww... jual satu tokek bisa beli berapa motor ya gw?? Pernah gw bercakap-cakap sama si bungsu.

Rhein: Ban, kita jualan tokek aja, yuk. Katanya 1 tokek harganya bisa 100 juta.
Bani: Jangan, ah. Kasian.
Rhein: Iya sih, bener juga.
Bani: Lagian ntar rumah kita jadi nggak hoki lagi.
Rhein: Iya ya, hoki rumah kita kan bisa lebih dari 100 juta.

Maka selamatlah para tokek itu.


"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

Aku dan si Pacar


Sampai saat ini, setelah hampir 3 bulan menjalin hubungan, masih sering aja orang-orang bertanya, "Kok bisa sih kalian jadian??" O-ow... Belum lagi ditambah mereka yang ingin tahu kisah detail kami. Haha.. Pasangan artis sih ya.. Jadi banyak mengundang gosip. Ge-er mode: on.

Lalu aku pun ikut berpikir-pikir. Hummm... Betul sekali hubungan ini bisa disebut amazing. Diawali dengan jarak Semarang-Jakarta yang entah berapa ratus kilometer jauhnya. Tapi ya, teknologi dapat menembus ruang-waktu, bukan? Lalu waktu yang terlewati. Aku tidak bertemu dengannya dalam kurun waktu 9 tahun. OMG.. bukan waktu yang singkat, bukan? Semenjak kepindahanku dari Semarang ke Bogor, melanglang buana ke Bandung, Jakarta, Depok, aku belum pernah sekalipun ke Semarang lagi. Bagiku, Semarang adalah masa lalu, masa kecil, masa ABG, masa puber, dan mulai terlupa oleh masa kini dan rencana masa depan. Tapi toh ternyata Tuhan mempertemukan aku lagi dengannya. Aku liburan ke Semarang -setelah waktu yang lama-, bertemu dan main dengannya selama 10 hari, dan huplaaa... Kami jadian! Lalu, setelah 10 hari yang singkat itu, dia kembali ke Semarang, aku kembali ke Depok. Menjalani kehidupan sehari-hari kami seperti biasa... 9 tahun, seperti baru berkenalan dengan orang baru...

Tentang perbedaan... Ah, terlalu banyak hal yang berbeda. Dia anak IPS, aku anak IPA. Dia hobi nonton, aku hobi baca. Dia anak gunung, aku anak lab. Dunia kami sangat-sangat berbeda. Dia tidak tahu Persamaan Schrodinger, tidak kenal Feyenman, tidak mengerti nama-nama rasi bintang. Sama seperti aku tidak paham ketika ia bicara tentang ilmu politik yang membuatku seperti bukan manusia peradaban. Atau ketika ia bicara tentang gunung, lembah, pendakian, pentualangan. Intinya, nggak nyambung!

Tapi toh, kami justru sangat menikmati hubungan ini. Sama-sama bisa saling belajar, sharing, memperkaya diri masing-masing. Lihat sisi positifnya, kami saling melengkapi. Well yah, aku emang nggak muluk-muluk sama hubungan ini. Niat baik, Bismillah, jalani dengan baik... Pun dia yang selalu bilang, nggak usah peduli apa kata orang, yang ada sekarang adalah aku dan kamu, kita. Yang penting kita menjalani dengan bahagia.

Wow... Cinta...

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

Terbiasa

Terlalu...
Terbiasa...
Mengerti...
Orang lain...

Sampai...
Lupa...
Bagaimana...
Cara...
Mengerti...
Diri sendiri...

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

Pikir..Pikir..

Sudah sebulanan lebih ini otakku banyak berputar dan mikir macam-macam hal. Bukan hal-hal berat sebenarnya, hanya saja kok ya aku sendiri malah bingung.

Mikirin kuliah, yang seharusnya udah selesai Agustus lalu tapi kok ya aku masih mendekam di kampus tercinta ini. Padahal, partnerku tersayang udah cabut ke Amrik sana dengan beasiswa belajar sampai S3. Aku? Masih di sini... Skrispsi, ga beres-beres karena alasan klise para mahasiswa tingkat akhir: Malas. Hahaha..

Adik-adik, sekarang mereka beranjak besar dengan kebutuhan yang juga beranjak banyak. Otomatis orang tua makin sering mendiskusikan banyak hal urusan rumah tangga denganku. Tanggung jawab anak sulung lah, ya... Orang Tua ku yang sebentar lagi insya Allah akan berangkat ibadah haji. Humm... Harus ikhlas akan takdir apapun yang nanti Ia berikan. Ortu sudah mengamanahkan banyak hal mulai dari bisnis mereka, urusan keuangan, urusan rumah tangga, urusan pegawai, sampai tektek bengek surat tanah dan asuransi.

Keuangan. Aku masih cari-cari kerjaan yang kira-kira cocok dan freelance untuk cari penghasilan. Bagaimana pun juga, ortu sudah memberi warning tidak akan memberiku uang kuliah lagi karena telat lulus. Huhuhu... Dengan kehidupanku yang sekarang? Dengan hobi jalan-jalanku? Dengan betapa borosnya aku sekarang ini?? Bagaimana nasibku nanti kalau benar-benar "dilepas" orang tua? Ayo giat mencari penghasilan!

Pacaran. Hahaha.. Bumbu kehidupan yang menyenangkan. Masalah-masalah lucu yang seringkali membuatku ingin ngakak guling-guling.

Well yah, hidup... Face it!


"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

Luluh...

Bilang saja saya lebay, kekanakkan, manja, atau melankolis. Terserah apa mau dikata, tapi mungkin memang seperti itu adanya.

Tiba-tiba saja, kemarin saya ingin merajuk pada sang pacar. Merasa tidak diperhatikan, tidak diinginkan, tidak dirindukan. Hanya karena saya merasa dia terlalu sibukberatdotcom. Padahal saya tahu ia sedang bekerja, saya tahu ia mencari nafkah untuk kehidupannya, saya tahu ia mencari uang tambahan untuk menabung dan terbang ke Jakarta untuk menemui saya. Dari pagi, hingga malam. Dan sepulangnya dia, kecapekan langsung tidur. Saya tahu itu, saya SEHARUSNYA mengerti.

Tapi kemarin saya sedang tidak ingin mengerti. Maka saya merajuk, mengambil langkah diam, dengan berbagai prasangka di otak. Dia kangen aku ga, sih? Sayang aku ga, sih? Kok sibuk banget ga inget aku apa, ya? Kok selalu aku yang ngasih dukungan dan semangat, sih. Aku butuh dia kok dia nggak ada? Aku kesepian kok dia nggak mengerti?

Lalu, sms-nya tak kubalas. Miskolnya tak kutanggapi. Telponnya tak kuangkat. Kudiamkan sampai malam. Rencananya, 2-3 hari aku akan mogok bicara seperti itu. Huhuhu... Namun apa yang terjadi? Semalam sebelum tidur, tiba-tiba ada panggilan jiwa untuk buka internet. Dan, upzzz..! Pacarku sayang lagi online! Tumben sekali...

Pacar (P) : Ay, aku nyariin kamu
Akhirnya ketemu, kan?
Ternyata kalau jodoh emang nggak kemana.. H3e...
Rhein (R) : Hah? Ngapain nyariin?
P : Kangen
R : Apa buktinya?
P : Buktinya ya aku di sini, ngenet, nungguin kamu online, dan akhirnya kamu dateng. Masih kurang?
R : Kurang (ceritanya, aku masih merajuk. Meski sudah mulai senang, karena ia tahu kebiasannku sering online. Hehehe..)
P : lha terus, apalagi dong?
R : (Ide jahilku timbul) Aku mau Mz pasang status di facebook "KANGEN TIA BANGET!" dan nggak boleh dihapus.
P : Hahahaha.. berapa lama?
R : sampai hilang sendiri. biasanya 1 minggu lah.. Gimana?
P : Asal Tia seneng... Selain itu, mau apa lagi?
R : Itu dulu aja. Sanggup, nggak? (Saya tahu, dia bukan tipikal orang yang suka mempertontonkan keromantisan di depan umum)

And Hupplaaa!! Bergantilah statusnya Fb-nya itu, seperti yang saya minta. Hahahaha.. Yang tak lupa langsung dikomentari teman-temannya. Tak lama, sebuah email darinya muncul di inbox.

"ketika semua memandang sebelah mata, aku tetap tegar untuk ada di samping mu.
ketika tak ada yang mendukung semua keputusan ku, aku tetap saja yakin dengan keputusan itu.

haruskah keraguan itu ku balas dengan kemunduran ku?? ku bilang, TIDAK AKAN!?
aku akan terus berjuang demi kamu. akan ku buktikan pada mereka bahwa akulah yang pantas mendapatkan hatimu.

mungkin kamu bertanya, kenapa aku melakukan ini semua?? asal tia tau, mz bnr2 sdh jatuh terlalu dalam cinta mu.

maaf jika ku belum bisa ikuti apa mau mu. tapi ku kan slalu berusaha untuk mencintai mu seperti bagaimana kamu ingin dicintai...

love u,, "

Bilang saja saya lebay, kekanakkan, manja, atau melankolis. Terserah apa mau dikata, tapi mungkin memang seperti itu adanya. Dan saya pun luluh...

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

Saya Lahir Bulan Juni

Hujan Bulan Juni

by: Sapardi Djoko Damono

tak ada yang lebih tabah dari hujan bulan juni
dirahasiakannya rintik rindunya kepada pohon berbunga itu

tak ada yang lebih bijak dari hujan bulan juni
dihapusnya jejak-jejak kakinya yang ragu-ragu di jalan itu

tak ada yang lebih arif dari hujan bulan juni
dibiarkannya yang tak terucapkan diserap akar pohon bunga itu


"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

Dua Bulan

Dua bulan lalu, kami berdua masih sama-sama gadis ababil. Dengan tingkah laku nggak jauh beda dengan gadis-gadis lainnya. Nongkrong sana-sini, kelayapan dari resto ke resto, cafe ke cafe, ketawa ketiwi, gosip bergosip, bermain dengan para lelaki. Dua gadis cantik, bahagia dan menikmati kehidupan hedonisme-nya. Meski tak jarang itu hanya untuk lari dari masalah dan air mata.

Dua bulan lalu, masih terasa ringan semuanya. Saling dukung, cinta, dan doa. Terasa manis bahagia. Dua bulan lalu, masih begitu.

Dua bulan kemudian, waktu terasa singkat terlalui. Begitu banyak kejadian-kejadian silih berganti. Terasa benar-benar cepat. Oh, tidak terasa malah. Hingga tiba-tiba semua jadi seperti ini. Keputusannya, keputusanku, keputusan kami. Dan sekejap saja, "SPLASH!!" dunia kami begitu berubah. Ada tangis dan tawa di sana. Terasa gugup dengan permainan Tuhan yang sebegitu cepatnya. Benar-benar yah.. Kun fa yakun! Allah Maha Besar, pengendali segalanya.

Dua bulan kemudian, yaitu kini. Masih tetap ada saling dukung itu, saling cinta itu, dan tentu saling mendoakan itu. Kini, dan Insya Allah selamanya. Aku sayang kamu, selalu...

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

...

Boleh bilang aku reaktif, boleh bilang aku childish. Tapi kan terserah apa kata orang yah..

FACEBOOK-ku SEDANG DEACTIVATED!

Silahkan tertawa puas, wahai gadis..

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

Progress

Writing Novel on Progress


||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||| 80%

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

Fiuuhh..

Pcaran yang ribet.

Sudah 11 hari aku jadian dengan pria itu. Sesuatu yang ga mudah ternyata. Dari pihak dia, yang mana betapa ngamuk mantan pacarnya. Beredar gosip hot diantara kawan-kawannya. Dari pihakku, relatif lebih tenang. Paling juga request orang tua, tiba-tiba saja beberapa sahabat pria-ku menghilang satu per satu. Oh hey!!

11 hari menjalani Long Distance Relationship. Kukira akan sama seperti ketika LDR dengan pria-pria sebelumnya. Santai saja, ya jalani saja. Ternyata ini beda. Sama seperti sejak awal aku memang merasa beda dengan pria ini. Cemburu, prasangka, khawatir yang ga tentu dan ga penting sering muncul silih berganti.

Okay, jalani...Nikmati...

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

Upzzz...

Ada seorang gadis marah padaku. Dalam sangkaannya, aku telah merebut kekasihnya. Tapi dalam sangkaku, kekasihnya itu yang lebih memilihku dibanding dirinya. Oh, dan apa yang terjadi? Gadis itu marah besar padaku, sangat membenciku, memaki-maki diriku melalui fb, sms, email, dkk. Awalnya, aku hanya diam. Ya sudahlah ya, yang kayak gitu nggak perlu ditanggapi. Lama-kelamaan, aku ingin sedikit jahil juga. Ya sudah, ku balas emailnya:

"xxx sayang, kamu memang punya hak untuk membenciku. Sama seperti aku punya hak untuk mengasihani kamu..."

Uppzz... Email singkat yang sadiskah? Kalau aku jadi dirinya, aku punya sebuah soundtrack yang cocok untung mengungkap perasaan. Sebuah lagu dari Soko dengan judul "I'll Kill Her". Woww...

I'll kill her, I'll kill her,
She stole my future, she broke my dream,
I'll kill her, I'll kill her,
She stole my future when she took you away

Na..Na..Na... dan aku menjalani hidup bahagia dengan kekasihku saat ini.. ^_^

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

For Wedding

Every couple has their own dream about their beautiful and amazing wedding party. Some couple wants a simple and respectful wedding in a small mosque or church, but another want a big wedding with revelry party. The most important thing in wedding is wedding favor. There are many choices that couples can choose such us: Teacups and Tealights Miniature Porcelain Tealight Holders or The Perfect Blend - Elegant Personalized Coffee Kit. Or they are wants to find out bridal shower favor and wedding party favor to make the party more revelry. Also do not forget to give Bridesmaid gift and baby shower favor.

Cute Gifts

Hello! Let us talk about gift again. Everybody loves received gift or present. On their birthday, valentine day, wedding anniversary, mother's day, father's day, etc. Gift can refer to anything that makes the other, our friends, parents, siblings, feels happier or less sad. Often, the objects are given as gifts package in some manner. For example, gifts are often wrapped in wrapping paper and accompanied by a gift note.

What kind of gifts you can give to your lovely person? We also must think that gifts not only a cute and beautiful object, but it is must have advantage and can use. For example, I recommend you to give towel wrap. Colorful bath towel wraps with a name or monogram is a perfect gift. Of course everybody need towel and they will use it everyday. You can combine this towel wrap with cute laundry bag with beautiful design and color. For your lovely younger children and toddlers, you I recommend you to buy preschool nap mats.




Enjoy Holiday

Welcome holiday! Summer is coming, one of four seasons which is the warmest time of year with the longest days. People in sub-tropic region love this season because can feel warm atmosphere. In most countries, summer identical with holidays, although dates vary. Children are out of school, employee has holiday or take annual leave and do anything they are like.

Where is the most people visit while in summer seasons? Of course they like to go to the beach. Sun bathing under the open sky, made their skin tanned and looks sexy. Enjoy smooth sand beach, see beautiful sea waves, sunrise, and sunset. Some people also love to surfing, swimming, or sky diving. Many activities that they can d in the sea. So, do not forget to bring your beachwear. Especially for ladies who love stylish swimwear, boardshorts, bikinis, sandals, and many other beach accessories.

Besides beach, people can go to the mountain. Do camping, trace the forest, learned how to live in forest with minimum equipment and technology. So, if you choose to do camping in summer season, do not forget to bring complete camping equipment such us tents, sleeping bags, portable stove, and many more. Prepare yourself as good as possible.

For people who are busy and can not leave their work, they can stay in touch with work whilst on holiday. Bring netbooks everywhere you go, just like you bring your camping equipment and beachwear. So, you still can access email and internet whilst on holiday. Netbook is very easy to bring, because it different with traditional laptops which are heavy and bulky.

Before you buy anything to prepare summer holiday, I have one tips. You can compare prices of camping gear or latest netbooks computers to save money by searching price comparison. Find out the cheapest price with best quality.

Yes or No

Dapet PR dari temen nih... Kerjain aja lah yaaa...

1. Kamu cuma boleh jawab YA ato GAK
2. Kamu GAK BOLEH ngejelasin jawaban2 kamu kecuali kamu ditanya, dan pertanyaan2 ini kemungkinan besar sangat menggoda untuk kamu jelaskan

Copy Paste note ini, hapus jawabanq, isi jawabanmu, sebarin

Pernah nyium tmen facebookmu? --- Nggak
Ditangkep Polisi? -- Nggak
Nyium seseorang yang gak kamu senengin? --- Nggak
Tidur ampe jam 5 sore? --- Ya
Ketiduran pas kerja ato pas sekolah? --- Ya
Megang ular? --- Nggak (NEVER! NEVER!)
Nerobos lampu merah? --- Ya
Diskors? --- Nggak
Mengalami cinta pada pandangan pertama? --- Ya
Tabrakan ampe kendaraanmu ancur? --- Nggak
Dipecat? --- Nggak
Mecat orang? --- Ya
Karaokean? --- Ya
Nodong orang? --- Ya
Nglakuin sesuatu yang berlawanan sama kehendak hati kecilmu? --- Ya
Ketawa ampe sesuatu yang kamu minum keluar dari hidungmu? --- Ya
Lidahmu mati rasa? --- Ya
Ciuman pas ujan2an? --- Nggak
Hampir mati? --- Ya
Ngeliat orang lain mati? --- Nggak
Main "jujur ato berani"? --- Ya
Nyanyi pas mandi? --- Ya
Ngerokok? --- Ya
Duduk di genteng? --- Ya
Nyelundupin sesuatu ke negara lain? --- Nggak (mending nyelundupin diri sendiri)
Didorong jatuh ke kolam renang padahal kamu masi pake baju lengkap? --- Nggak
Patah tulang? --- Nggak
Bolos? --- Ya
Makan serangga? --- Nggak
Jalan sambil tidur? --- Ya
Jalan2 di sepanjang pesisir pantai di sore hari? --- Ya
Mutusin hubungan sama pacar? --- Ya
Lupa hari jadian? --- Ya
Bohong sama polisi biar ga ditilang? --- Nggak
Naik helikopter? --- Nggak
Nggundulin kepala? --- Nggak
Pingsan gara2 mabuk? --- Nggak
Ngerjain seseorang? --- Ya
Ngerasa pengen ngebunuh seseorang? --- Ya
Mabuk ampe jalan aja gak bisa? --- Nggak
Ngebikin pacarmu nangis? --- Ya
Makan ular? --- Nggak
Protes? --- Ya
Punya binatang peliharaan bekecot? --- Nggak
Muntah pas lagi naek roler koster? --- Nggak
Secara serius dan secara internasional memboikot sesuatu? --- Nggak
Ngeband? --- Ya
Ngejahit? --- Ya
Masuk TV? --- Ya
Nembak senjata? --- Ya
Ngejahit luka seseorang? --- Nggak
Makan 1 buah lombok tanpa apa2? --- Nggak
Main selancar? --- Nggak
Minum langsung dari botol minuman keras? --- Nggak
Dioperasi? --- Nggak
Lari2 telanjang? --- Nggak
Dibawa ambulans ke RS? --- Nggak
Pingsan? --- Ya
Ngintip? --- Ya (di teleskop)
Donor darah? --- Nggak
Megang pager beraliran listrik? --- Nggak
Makan daging buaya? --- Nggak
Makan kue keju? --- Ya
Mbunuh binatang? --- Ya (tepok nyamuk)
Nonton bioskop tapi ga bayar? --- Ya
Bikin grafitti? --- Nggak
Masih cinta sama orang yang seharusnya gak kamu cintain? --- Nggak
Mikir masa depan? --- Ya
Diborgol? --- Nggak
Percaya sama yang namanya cinta? --- Ya

Kesimpulan: Ternyata gw anak baik-baik ya? Hehehe...


"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

About Domain Name

I will share about domain name, an identification label to define a realm of administrative authority, or control in the Internet. Very important that domain names is to provide easily recognizable and memorizable names to numerically addressed Internet resources. It organized in subdomain level such us the prominent domains "com", "net", and "org".

Domain name is very important to bloggers. Every bloggers want to have interesting domain names for their blog. Show up their existence with unique domain name that describe them. Unique domain name will increase pagerank, visitors, traffic, SEO (Search Engine Optimization), etc. If a domain name got famous, it will be a trademark.

To register a domain name is very easy. First, think many good domain names you would like to use. Your domain name must be a prominent part of your home page. It should be at the very top of the page, easy to spot and easy to read. Second, you need a credit card or PayPal account to pay the domain. Third, If you already have a web host, obtain from your web host the names of their primary and secondary name servers, but if you do not have web host, you can register to temporary website specially set up for you.

Using Web Directory

I study majoring in physics with sub-major nuclear particle physics. Also, I love writing as my hobby. I do my duty in collage and after school time, I do my hobby, writing about everything unique in my life. I write about my friends, my activities, my journey, also my own novel. Besides as a hobby, writing also gave me money from royalty. Why I really need money? Because I just want to be an independent girl who can get her own money without disturbing her primary duty as a student.

Sometimes, I feel difficult if I need to find out information for my homework or writing's topic. If I search from library, it is not easy because there are so many books which has same topic. The easy one is browsing from internet. If I need to find out some information, I use web directory, which is lists web sites by category and subcategory. It is different with search engine and does not display lists of web pages based on keywords. Example web directories which well known are Yahoo! directory and DMOZ.

There are many various features in listing that directories have, such us: free submission, reciprocal link, paid submission, no follow, featured listing, bid for position, and affiliate links. Think about how quickly new websites and pages are generated, and you'll realize that to not submit your website to web directories is a foolish decision that will reduce the chances of your page getting linked to and recognized. The submission process is the easiest ever: just browse until you found the best category for your website, then you'll see the "Suggest Link" button. Today submission of websites to web directories is considered as a common SEO (search engine optimization) technique to get vital back-links for the submitted web site.

Now, very easy to get information when I use web directory.

Hiatus

Teman-teman...

Maaf ya, blog Rhein jadi banyak isi review. Maklum lagi hobi travelling, jadi cari duit banyak-banyak deh. Hehehe... Sekarang mau hiatus dulu ke Surabaya. Cerita-cerita bisa dilihat di:


Dadahhh.... Rhein jalan-jalan dulu... Ada yang mau titip oleh-oleh?

Hehe

Phone Call

Sometimes, we get lost contact of friends or members of family because of many reason. Maybe you move to another city or country and forgot their address, then you need to contact them for emergency. Another case, we got tired of anoyying callers such us from telemarketers or bill collectors. If you want to know about number information, you can find out phone number info in one place. You will get information about the owner of any phone number, unlisted and cell phone numbers included.

Phone info source is a new website about information source about phone numbers. This is a very good website because you can share information that will help people recognize which phone numbers are from anoyying callers. Very easy to find out information from this website. You just submit the telephone number then search, you got the information. You will get the address, caller area, and reported what kinds of anoyying caller are they. Maybe they are telemarketers, bill collectors, prank callers, and other anoyying calls.

Kinds of Loans

Let us talk about loan. It is an arrangement in which a lender gives money to a borrower. Then, the borrowers must agree to return or repay an equal amount of money at a later time. If you interested to borrow some money or property, you must understand any kind of personal loans first. There are three kinds of loans you can choose.

First, secured loan which is the borrowers pledges some of their assets, like car or property, as collateral for the loan. This is depends on agreement between lender and borrower. Second, unsecured loans which are not secured against the borrower's assets. Most borrowers like this type because no collateral is necessary to obtain the loan also can close as soon as two business days. Third, business loans for everyone who will start their own business. New business owners must be able to fund everything the specific expense may require to fully realize the potential of the idea. So, just get all advantages from personal loans.

Home Loan Modification

As a woman, we have a lot of responsibilities. Moreover, if the woman got married, has husband, and children. Woman must work as a wife, mother, and employee in company where she works. A lot of things to do that will make them so busy. But a strong woman will still face all of their activities with having fun and smile. Because they have so much love for people around them.


Sometimes, we heard sad true stories about woman who got divorce from her husband, or her husband got accident so that she will be a single mother. She must working two jobs to put her children to school, buy daily need, and pay for their home to lender. If you have friends have same stories like above, I recommend you to go to Home Loan Modification to get her home loan modification. This company can help them to Stop Foreclosure by the bank so they can save their home too.

For Your Children

Do you have kids who as young as four, and up to tween? Maybe they are start to go to kindergarden at that age. New school, meet new friends and teachers, play in the garden, have lunch together, or another activities. Usually, children at that age love go to school. They have high enthusiasm to study, try something new, reading, listening stories from their teacher, and anything else which is interesting.
For going to school, children need kids backpack to put their books, pens, lunch box, also toys. Most of them love colorful bags with little cute ornament. You can choose variety of mint medium backpack which is your children like. For girl, usually they love red, pink, or purple. For your boys, you can choose blue, gray, green, or army look.
If you still have toddlers, you also need buy toddlers backpack for them. So they can learn if someday they will go to school bring cute bag. For yourself, nap mat is very important to take care your children while they were sleeping.

Kids Equipments

Having children is a gift from God that everyone want. Funny and cute baby will make parents feel happy. While parents has little children or baby, they love to bring their children go recreation to interesting place. A mother who has little kids or toddler, need some baby equipments which is simple so that she can bring them mobile everywhere. Because kids or toddlers need taking care more then adult.

While the kids were sleeping, they need nap mat which has a soft fleece blanket attached and a removable foam pillow. For toddlers, there are many variety of toddler backpacks so that they can learn to bring their own things. They can put toys, any snack, or just for looks fashionable. Kids loves to bring books or lunch tote in their kids backpack. If they will go to school or camping with their friends, the need kids backpack to put their equipment.

Come Dance!

One of my hobbies is dancing. I join dance sport activity in my campus since 2nd year in undergraduate level. I love dance because I like to move my body in harmony with music. Dance is a great exercise because make me meeting new people while having fun. Learn how to dance is not difficult. We only need follow the movement, harmonize with the music, and lots of practice. Because without practice, we could not be a good dancer.

There are many varieties of dances we can learn such us: waltz, tango, samba, salsa, tango, hip hop, etc. To learn dances, you need a partner who wants to learn dance too. Because you need to harmonizing your step with your partner and music. One of the most famous dances is waltz, which is a smooth progressive dance characterized by long, flowing movements, continuous turns, and rise & fall. Character of the waltz should be soft, gentle, and romantic.

In my dance club, we usually get invitation to show in many event. We also go to some dance competition. Very interesting to meet another dancer from another dance club. Sometimes, our friends who got married invite us to appear in wedding dance, show the bridal waltz. In another time, we appear in several art events. Very excited to learn dance. Really loves dance so much!

Netbook: Small but Powerful

Nowadays, most of people in the world have known about laptop computer. They are familiar with all things about it in many variety and specification. Some people feel enough with ordinary computer with standard specification, another need more shopisticated computer like notebooks so you can use them almost everywhere. Now, the most popular laptop is neetbooks, which is ideal for internet access and the web applications on the move.
Netbooks have been selling like hotcakes since 2007, when Asus introduced what many consider to be the netbook that started the craze, the Eee PC.. Price is the most important thing that we must consider while choosing or buying. That is why wee need price comparison in every store, online store or on shop. One of the cheap netbooks is acer aspire one netbook. From 100's models, it is the cheap one with good specification.
One of the most important benefits of a netbook the fact that you can use it, anywhere, anytime to do the most basic computing tasks. Ultimately though, the biggest benefit of a netbook is the price. Today you can score a more than decent mini-laptop for about $150 (that’s the really motivated shopper) or at $100 but with a slight catch. With such a small form factor, netbooks generally weigh under three pounds and also generate little heat. Netbooks are low-powered and refined and generally have all of the standard office and internet applications ready, and if they don't, just use the "net" part.
Netbooks Computers become the Best selling computers at Amazon.com at October 2008 and this stuff will change the computing scence. I think cheap and portable are always going to be great selling points, whether you’re talking about phones, computers, or handheld video game consoles. So, for you who have high mobility and love browsing, netbook is a must have gadget.

Camping in Holiday

Every body loves holiday and always waiting for it. Many people spend their holiday with traveling to great spots in the world, the other loves to backpacking around the world. Sometimes people go shopping, another just stay at home and watching TV or video. There are many ways to spend holiday. What about spend holiday with camping? Sounds like good idea, right? A recreational activity which is used as a cheap form of accommodation for people attending large open air events. You can go camping with your family, friends, or maybe you join boy scout then have plan to go camping and save the earth with your group.


You can camping in many place you like. Maybe in mountain, on your garden, or the beach. Camping in beach sounds interesting. Invite whole of your family to go to the beach, pitch tents, then you can enjoy happy camping in beach. You can see beautiful sunrise or sunset. In the morning, you can swim on the sea troop together with your parents, siblings, niece, uncle, aunt, or nephew. Bring your beachwear always. In daylight, also sun-bathing will make your skin more tanned and exotic. Do not forget to use sun-block before you do sun-bathing. Usually, men love fishing. Maybe your father, brother, uncle will go fishing together. While night come and the moonlight shine, you and whole of your family can get party and barbecue. Stoke bonfire, sing songs, and dance go around the bonfire. Smiling and laughing together.


Do not forget to prepare and bring camping equipment before you go to the place. Important things you must bring while you are camping such us: tents, sleeping bags, portable stoves, medicines, and foods. Memorize your happy camping in holiday with your camera, digital camera recorder, ipod, or you can bring your netbooks to write stories. So, let's go happy, easy, and cheap camping in holiday!

My Birthday!

My Birthday.... My Birthday.... Today is My Birthday...

Hahaha... Rhein norak banget mengumumkan ke-TUA-annya! Eits, masih muda dunk. Katanya, usia 20an awal adalah masa-masa seseorang berusaha dan hot-hotnya menggali potensi demi kesuksesan masa depannya. Kata siapa? Kata Rhein barusan.... hehehe :D

Okehlah, saat Ulang Tahun ini, Rhein diberi kado istimewa oleh Adik Tercinta. Memberi Rhein kado alamat domain blog baru!! So, ayo mari-mari silahkan dikunjungi:


Baru launching tepat tanggal ulang tahun, supaya spesial dunk.. Hehehe..

BERKUNJUNG YAAA...

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

Easy Insurance

Do feel difficult to find out where you can get insurance in US? Of course you can search on internet or you get information from your friends. But I think you will not get clear about all of information. Sometimes your friends tell one good insurance, but another tell about the bad things.

Now, I will inform you how to know about auto insurance easily. You can get all information about life insurance, car insurance, and health insurance. All you need is just submit your zip code where you need insurance, then choose what kind of insurance, and gothca! You get a lot of information.

This is high quality local quote search engine you can trust. Because all of information, taken from trusted sources. You also can choose many program and it has privacy policy.

Definisi Cerdas

Suatu hari di kantin kampus. Rhein yang sedang depresi karena begitu banyak tugas dan pekan UAS membuatnya ingin melakukan hal-hal yang tidak seharusnya... *apaan sih lebay... Seorang teman duduk bersamaan dan mendengarkan curhat Rhein dengan seksama.

Rhein: Jib, gw bete nih di fisika... Gila apa ya gw nggak bisa hidup normal. Udah temen gw cowok semua, gw butuh cewe! Terus, kuliah gw juga ancur banget deh. Tugas nggak beres, UAS susah, duuhh... pusing gw...

Si Teman: Ya namanya mahasiswa pasti kayak gitu, kaleeee

Rhein
: Tapi gw ngerasa nggak bakat banget di fisika. Bego banget gitu gw... *hiks..hiks...

Si Teman: Lu tuh nggak bego, Pet... Gw yakin lu tuh cerdas! Buktinya, lu bisa dapet cowok anak ITB cuma buat lo bego-begoin, lu manfaatin...

Rhein: @#%$&@*!!(#&@

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

Constellation on Night Sky

Have you ever seen the night bright sky? In winter sky and while you come to village and see beautiful sky, there are many constellations you can see. We live in Indonesia and so lucky because we can see a lot of kind constellations. We can see Orion, the Hunter, which is famous with Orion's belt consist of three bright stars: Alnitak, Alnilam, and Mintaka. In another season, we can see Scorpio which has the bright star Antares. Also Gemini with two bright stars Castor and Pollux. Besides constellations, we can see another bright stars like Sirius, Capella, Aldebaran, Betelgeuse, and Rigel. And do not forget we can see the beautiful our galaxy Milky Way.


What is constellations? They are imaginative groupings of stars perceived as images. Constellations always have their own stories. Ancients create their myth with God and Goddess who control the earth, sky, and universe. Some of constellation named by mythological stories. For example Gemini which has story about Goddess who born twin children but from two different father. Of course we can imagine how it could be. The name of children are Castor and Pollux. That is why, people who has zodiac Gemini, identically with twin children.


"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

Writing Everywhere

One of my hobbies is writing. I love to write about everything in my mind. Sometimes I write about myself and family, about my thought, another time I write about my friends and activities, I also like to write serious topic such us politic, environment, etc. I want every reader knows my opinion on look at a problem.


In my opinion, writing is very good to sharpen our brain. Before write something like journal or just little posts, we must have information as an input. After we have input, we need to explore the information, think from every side, and know how to look at the information as good as possible. Maybe we look at the information very objective, but sometimes in subjective side. It is okay for a free writer. And then, write them down. Writing is a skill that must be trained continuously. After that, readers will see which writer who is good in writing. Every people can read, but not every people can write.


As a novelist and blogger, of course I need to write continuously. I usually write using my laptop. I have my first laptop when in second year in collage. My laptop is very important and useful. Not only for writing, also for do homework. Some of my friends use notebook.


Nowadays, we can find laptops and notebooks everywhere. Very easy to get them on store or buy them online. There are many tips how to buy laptops or notebooks. For example, you must know the specification do you need. How much the cost, what is the brand, etc. People love using laptops, notebooks, or netbooks because they are easy to bring.

Cute Gifts

Hey! Are you feel confuse to give someone a gift? Maybe next week is your children's birthday and you have no idea to give them surprise. Remember, every children loves gifts. They usually happy if someone give them gifts. I think not only children, also adult will feel happy and touched if there is anyone give them any gifts. Because gifts will show how care you to them, also will show that you love them so much.


There are many useful things that we can give to someone as a gifts. For example is personalized kids backpacks. Children will like the variety models of Mint Medium Backpacks with cheerful colors. The backpacks also have good amount of space for books or lunch box. They can bring it to school or camp.


For adults, I recommend you to give laundry bags. Mint laundry bags has also variety of cute colors. Or maybe if your friends has new baby, you can give them baby memory book. So that they can keep the memory of their lovely baby.

Sell and Buy House Easily

House is very important thing for human. Place where we live, protect from weather, wild animals, etc. We also need house to take a rest after do any works outside. Assemble with other family members, talk and tell some stories about activities in dinner time. Sometimes family watching TV together or make barbecue party in their house. Very interesting and looks happy live in a house.


What type of house do you want? Some people loves small and minimal house, but another want big and large. What about if you already have a house and want to buy a new one? Do not worry, you can sell your old house online here. How it works? You can sell house and find out buyer without needing to pay real estate commission. You, as a seller, and buyers can meet in an environment which is cost free.


How does it works? You just need to follows easy steps in the website. First, you need to register your property detail. Second, they will send your property detail to buyers. Third, interested buyers will contact you and make agreement. How about if you as a buyer and want to buy a house? Do not worry. There are also easy steps for you. First, you need to register and tell the specification of your future purchase. Second, they will added your specification to their database. Third, after they find an enquiry which matches to your requirements, they will contact you. After you meet the seller, both of you can make agreement.


Nowadays is very easy of you want to sell or buy home quickly. You do not need to find out by yourself. There are many real estate agent will help you. Or if you did not want to pay real estate agent, you can do it as private. For example if I want to sell my home, I just need to go here.