RSS

Sulap

Seorang pria memakai jubah hitam dan berwajah misterius, membuka topi lalu mengayunkan tongkat sihirnya, dan hupplaaa...! Keluarlah seekor kelinci dari topi tersebut. Hampir semua orang tahu, itu adalah salah satu trik sulap yang banyak dilakukan pesulap dalam pertunjukannya. Sebenarnya, bagaimana hal itu bisa terjadi?

Sulap merupakan pertunjukkan yang diminati banyak masyarakat di dunia, karena dalam penyajiannya dapat membuat heran penontonnya akan rahasia dibalik pertunjukkan tersebut. Sebenarnya sulap adalah penerapan dari gabungan berbagai ilmu yang ada. Seperti ilmu fisika, ilmu biologi, ilmu kimia, ilmu psikologi, dan lain-lain. Sulap tidak mengandung hal-hal yang berbau klenik atau supranatural, karena setiap trik sulap dapat dijelaskan secara logika. Sulap hanyalah permainan "kelihaian" tangan, manipulasi, hasil kerja dari suatu perlengkapan/ peralatan yang telah dilatih sebaik mungkin oleh seorang pesulap sebelum dipertunjukkan kepada orang lain. Karena itu sulap dapat dipelajari oleh semua orang.

Kini semua orang dapat belajar menjadi pesulap dengan mudah. Dengan banyaknya toko sulap yang ada, trik-trik yang sudah dibocorkan dan banyak beredar, ataupun dengan menggunakan perlegkapan sulap canggih seperti crystal cleaver yang dapat membantu pesulap agar pertunjukannya makin memukau.

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

5 cuap:

Eucalyptus said...

Anakku si Sheila aja sampai beli peralatan sulap tuh, dasar iseng deh...
Kalau gak salah dulu ada program di TV yg menayangkan ttg trik2 sulap deh, seru, tp udah gak tayang lagi sekarang...

Puput said...

kayaknya akan ada pesulapwati baru nie

Anang said...

tapi kalau trik sulap bocor kemana2 jadi ga seru dong sulapnya.. hi... pengen juga aku belajar sulap. buat gaya2an gitu de

Rhein said...

[eucalyptus] wah, boleh tuh Rhein minta ajarin Sheila main sulap.. hihi..
[puput] nggak kok.. saya ga minat jadi pesulap..
[anang] bener, mas. buat gaya! apalagi kalo lagi ngerayu cewek.. haha..

Kristina Dian Safitry said...

aku jug amau belajar sulap ah. tak sihir blog ini jadi istina beneran,he..he..