RSS

Mengakibatkan Jerawat

Rhein kok jarang posting yah? Kenapa nih? Pembaca blognya kan pada kangen... *BLETAK!!*Emoticon Holic

Jadi ceritanya, Rhein lama nggak posting, nggak blogwalking, dll adalah karena jerawat! Loh, jerawat kok disalahin? Lagian, blogwalking kan ga bakal keliatan wajahnya, jadi anggap saja Rhein tetep cantik... *BLETAK!!*Emoticon Holic

Menurut info-info, berita, gosip, sampai mitos yang pernah ada, jerawat disebabkan oleh banyak hal. Bisa karena bakteri, alergi, kurang tidur, makanan tak sehat, aktivitas hormon, atau bahkan depresi dan stress. Semua hal itu konon katanya sudah terbukti secara klinis. Namun ada 1 alasan penyebab jerawat yang belum terbukti secara klinis dan logika, yaitu hubungan jerawat dengan cinta atau cowok atau apapun yang hubungannya dengan lawan jenis.

Orang lain :Aduh,,,Rhein kok jerawatan, jerawat siapa tuh...? (senyum-senyum nggak jelas)
Rhein : Ya jerawat gw, lah! Udah jelas nempel di muka gw... (sewot...Emoticon Holic)

Jadi, apa hubungannya jerawat dengan Rhein jarang posting?

Berawal dari Rhein yang baru saja menyadari kok tugas kampus semakin menumpuk dan sedikit sekali yang sudah selesai. Deadline tugas makin mendekat.... Lalu mendapat kabar dari Asisten Astro yang mengabarkan Pak Astro meminta laporan TA secepatnya. Deadline ikut mendekat... Rhein merasa sebulan kemarin sangat boros, jadi mengambil keputusan (entah bodoh atau bijak) mendepositokan semua tabungan yang tersisa di Bank. Akibatnya, nggak punya duit dan totally bokek! Ada pentas dansa 2 kali dalam sebulan yang efeknya harus latihan lebih intens, ditambah gladi resik, persiapan kostum, dll dll. Kuliah...kuliah...kuliah... yang makin hari makin merusak minat...Emoticon Holic

Jadi artinya, Rhein bikin tugas sampai larut malam, kurang tidur, efeknya timbul jerawat. Rhein mengerjakan TA, banyak yang nggak ngerti, tanya asisten malah dimarahin, stress depresi, timbul jerawat. Rhein bokek, nggak punya duit, yang ada di lemari makan kost hanyalah mie instan. Kebanyakan makan mie instan yang tidak sehat, efeknya timbul jerawat. Latihan dansa seminggu 2 kali dari sore hingga malam. Sampai kost sudah capek, badan pegal, keringetan, pengennya langsung tidur, lupa cuci muka yang kotor karena debu dan bakteri, efeknya timbul jerawat. Ditambah dalam 1 bulan wanita selalu dapat "tamu istimewa", yang sebelumnya ada PMS dulu, akibat hormon tumbuhlan jerawat..

Jadi sudah ada berapa jerawat sodara-sodara?? Yang terpenting, karena pusing mikirin jerawat itu sendiri, efeknya timbul jerawat lagi.... Emoticon Holic

Aahhh... ada yang punya obat jerawat super ampuh? Soalnya Rhein jarang banget pake obat jerawat. Apalagi yang kebanyakan dari bahan sulfur yang baunya amit-amit itu.. Nggak deh makasih...

Meski begitu, harus tetap semangat jalani hidup! Semua itu harus dinikmati, bukan...Emoticon Holic Tapi maaf kalau jadi jarang blogwalking.. hehe..

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

13 cuap:

icHaaWe said...

nikmatin aja Rhein...seumuran kamu mah emang wajar kalo jerawatan...

nanti kalo dah gak jerawatan lg malah heran...duuh aku kangen sama jerawat...hahahaha...
kiddin'

Kristina Dian Safitry said...

jerawat tumbuh karena kebanyakan blog walking sambil makan kerupuk non*gubrak!*

Eucalyptus said...

Wajar deh klo seumuran kamu jerawatan, secara hormon masih aktif2nya... he he he...
Tapi emang lebih baik dirawat spy gak banyak, paling gak muka dibersihkan sebelum tidur dan dikasih olesan obat anti jerawat

andi8lumut said...

jerawat, indah di pandang. hehehe salam kenal

Zana said...

jerawat gak bikin kamu malu untuk keluar rumah kan??

hehe...

jerawat mah cuekin aja.. masih ada bagian wajah lainnya yang indah dipandang mata :p

Rhein said...

[Ichawee] Hah? kangen jerawat? kok bisa?? nggak deh...
[kristinaDS] haha... emang kerupuk mengakibatkan jerawat yah? :D
[eucalyptus] siap tante! rhein akan rajin cuci muka sebelum tidur. tapi obat jerawatnya ga janji yah. habis bau... :D
[andi] hah? indah dipandang dari mana?
[zana] yup! kalau senyum, saya tetep indah dipandang... hoeeekkk.. :p

eivengusky said...

klo hanya satu jerawat gak masalah tapi klo jerawatnya berjemaah memang suka jadi masalah..hehe..

rani said...

sama dunk aq jg lagi pusing ngilangin jerawat...sekarang lagi coba tea treenya oriflame,kata milis sebelah sich ampuh,mumpung disc. lagi...ups..salam kenal yach...

-=-Passompe-=- said...

hu-uh, jerawat emang bikin sebel,...nggak tau sikon, orang udah pusing kuliah, ama ngerjain tugas, eh nambah beban ikutan nongol di wajah,,..menyebualkan...

makanya, dengan ini kita harus bersatu, bahwa jerawat di atas wajah kita harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan pri-ke-PD-an dan pri-ke-cantik-an...he he he

kertaslecek said...

kalo sebel ma jerawat jadi jerawatan deh

Erik said...

Memang benar Rhein, penyebab jerawat adalah kurang tidur, stress, bisa juga dari makanan, gak cocok kosemtik dan kebersihan muka yg kurang terjaga

Salam kenal ya

ayu ambarsari said...

rhein.. jangan jerawatan lagi dong, ga enak.. jidat ku nih jerawatan kecil2! *sigh

susah ngilanginnya!

bunda said...

mau menghilangkan jerawat harus hati2 dgn pilihan kosmetiknya juga lho. karena harus sesuai dengan jenis kulit.
pilih saja bahan alami yang lebih aman dan pastinya ngga perlu merogoh saku terlalu dalam