RSS

Gokil-nya Rhein

Dapet award plus Pe-er dari Mas Ei-Ei. Tapi disuruh buka aib! Hiks..hiks.. Tapi ga papalah.. Manusia kan nggak selalu tampak baik. Pasti ada sisi buruk dan gokilnya juga. So, inilah 5 hal tergokil yang masih ada dalam memory ingatan Rhein. Hehe.. Mungkin postingannya bakal panjang, yang sabar yah bacanya...

1. Cerita ketika masih duduk di bangku TK. Aku yang anak sulung, untuk pertama kalinya punya adik. Seorang bayi yang gemuk, putih, lucu, tapi kalau nangis kenceng banget kayak orang sekarat karena dicekik (ini bukan lebay!). Karena keluargaku baru saja punya bayi, otomatis banyak tetangga dan keluarga yang menengok, dan tak lupa memberi kue-kue sebagai oleh-oleh. Yang senang tentu saja Rhein, dunk... Banyak makanan, mulai dari keripik sampai kue bolu dan black forest. Nah, di suatu malam, adik bayi menangis lagi kenceng banget! Emoticon HolicMungkin karena lapar. Bapak, Ibu dan pembantu kami sedang di halaman belakang rumah entah mengerjakan apa, pokoknya mereka sibuk banget. Mereka hanya berpesan, ".Teh, jagain dede' nya yah.. ", Rhein yang duduk di samping adik bayi manggut-manggut sambil asyik makan kue bolu. Tapi adik bayi masih menangis kencang, Ibu masuk kamar kami lagi-lagi bilang, "Teh, jagain dede'nya sebentar yah,,," Rhein manggut-manggut (masih asyik makan kue bolu). Lama-lama mendengar adik bayi menangis, Rhein pun merasa nggak tega. Lalu Rhein sodorkanlah kue bolu itu ke mulut adik bayi. Eh, ternyata adik bayi suka makan kue bolu juga! Ya sudah, Rhein suapi saja kue bolu, dan adik bayi berhenti menangis. Tak lama, Ibu kembali masuk kamar dan langsung menjerit!! "Teteh...!! Kenapa dede'nya dikasih kue bolu??!!" Emoticon Holicdengan polosnya Rhein jawab, "Habis kasihan, Bu. Nangis melulu...". Setelah besar Rhein baru tahu, adik Rhein saat itu baru berusia 1 minggu. Belum bisa menerima makanan apapun selain ASI karena pencernaannya belum kuat. Tapi Rhein malah ngasih makan kue bolu.... Maafkan Teteh ya, Dek..

2. Cerita saat kelas 6 SD di Semarang. Ada cowok kelas sebelah nembak Rhein. Aih..aih...Cinta monyet! Rhein sih nggak suka sama tuh cowok, tapi waktu cowok itu ngajakin kencan malam mingguan, ada niat juga pengen ngerjain dia. Ya sudah, janjian lah kami malam minggu jam 7 di depan gerbang SD. Padahal, Rhein ga niat datang! Hahaha... Rasain! Emoticon HolicTunggu aja sampe lumutan! Tapi ternyata, hari Senin pagi Ibu kepala sekolah masuk kelas Rhein. Kok tumben? Lantas beliau bercerita, "Aduh..aduh..murid Ibu ternyata udah pada gede, yah... Ibu punya cerita, nih. Malam minggu kemarin Ibu lihat cowok anak kelas 6B berdiri lamaaa.. banget di depan gerbang. Tiap kali Ibu lewat dan tanya, dia cuma jawab, 'lagi nunggu temen'. Tapi nunggu temen kok lama banget, ya? Akhirnya anak cowok itu cerita sama Ibu, katanya lagi janjian mau jalan-jalan ke Sarinah sama cewek anak kelas 6A, tapi udah ditunggu lama, cewek itu nggak dateng juga...." JLEB!! JLEB!! Kontan seluruh penghuni kelas yang tahu niat busuk Rhein menatap Rhein seolah bertanya 'Nah loh! Itu kamu kan, Rhein?'? Rhein tegang, wajah Rhein pucat... Ngapain juga tuh cowok curhat ke kepala sekolah!!! Emoticon Holic

3. Cerita waktu SMP di Semarang. Masa-masa paling bandel tuh. Baru bisa naik motor, udah sok suka ngebut layaknya pembalap. Sebenarnya dilarang bawa motor ke sekolah karena siswa SMP belum punya SIM. Tapi suatu hari Rhein nekat bawa motor. Pulangnya, Rhein sok-sok nawarin 2 sobat Rhein pulang bareng mbonceng motor. Jadilah, kami pulang naik motor, boncengan bertiga, ga pake helm, dan ngebut! Ternyata, ada polisi yang melihat dan meminta kami berhenti. Merasa bersalah, bukannya berhenti, Rhein malah tambah ngebut. Ternyata tuh polisi ngejar! Mampus! 2 sobat Rhein malah teriak-teriak panik, "Cepetan! Cepetan! Polisinya ngejar, tuh...!!" Dodol, gw juga tau! Emoticon HolicDan terjadilah kejar-kejaran antara Rhein dan polisi yang sama-sama ngebut. Sampai akhirnya Rhein masuk ke pelosok gang-gang kecil, dan lolos! Nggak ketangkep... hehe.. Setelahnya, Rhein ga naik motor lagi sampai beberapa minggu.

4. Masih waktu SMP di Semarang. Lagi tren-trennya saling gebet menggebet. Siapa naksir siapa, siapa nembak siapa. Jujur, meski bandel waktu itu Rhein masih polos dan nggak ngerti pacar-pacaran. Malah waktu ada yang cerita si anu nembak si ini, Rhein kaget, "Hah? Serius? Mati dong, dia?!". Dan terbahak lah teman-teman Rhein. Dan karena ikut tren, naksirlah Rhein pada seorang cowok (cinta monyet Rhein). Alasannya, karena tuh cowok punya potongan rambut mirip Kotaro Minami, si pemeran Ksatria Baja Hitam! Lama-lama, karena terpengaruh tren juga, suatu hari Rhein nekat bilang sama tuh cowok, "Aku suka sama kamu...". Si cowok bengong, kaget, dan langsung pergi. Rhein bingung, malu, kok dia malah pergi? Besoknya, menyebarlah ke seantero sekolah berita Rhein nembak cowok itu. Masalahnya, tuh cowok ternyata populer dan banyak yang naksir! Aaarrgghh...!! Emoticon Holic Untungnya, nggak lama kemudian Rhein pindah sekolah ke Bogor. Jadi malunya nggak lama-lama.. hihi..

5. Awal kuliah di UI. Rhein mengalami depresi berat sampai butuh pertolongan seorang psikolog. Saking depresinya, Rhein sering linglung sendiri. Hingga suatu hari, Rhein memutuskan ingin sendiri saja, semedi, pergi ke suatu tempat yang orang-orang nggak tahu. Lalu, pergilah Rhein ke Yogyakarta. Tanpa bilang siapa pun! Hanya seorang saudara yang ada di Yogya yang tahu Rhein pergi ke sana. Hape Rhein matikan. Besoknya, keluarga Rhein heboh karena Rhein tiba-tiba hilang! Emoticon HolicTeman-teman panik, (mantan) pacar Rhein langsung menyusul ke Yogya setelah ia tahu Rhein ada di sana. Dosen Astro nggak henti-hentinya calling sang (mantan) pacar untuk tahu kondisi Rhein. Heboh semua orang yang Rhein kenal. Saat di Yogyakarta, saudara Rhein yang anak Rohis dan Islamnya saklek itu nggak terima kalau ternyata Rhein punya pacar. Eh, dia malah nyuruh Rhein nikah! "Nggak ada pacaran dalam Islam, kalau mau langsung nikah!". Dan Rhein makin depresi...Emoticon Holic

Yup! Sudah selesai pe-ernya.. Sekarang lempar ke siapa lagi yah... Humm.. 1. Bani 2. Ophy 3. Mas Anang 4. JheungRhie 5. Deassy. Kerjakan yang benar ya... ^_^

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

30 cuap:

Angsoka47 said...

msh kebayang ama cowo yg dirimu tembak ngga... hehehe...

Anang said...

wah lagi musim tag dan pr..

Eucalyptus said...

Wadow, diem2 kamu bandel juga ya?
Kelas 6 ditaksir cowok? He he he... bener2 cinta monyet tuh.
Waktu kamu yg nembak cowok... ha ha ha...aku se-umur2 blom pernah lho nembak cowok duluan...suwerrrr.. salut neh.. kekekek...
Weleh2, ikutan genk motor gak?
Wah Rhein, kamu pernah depresi sampai begitu ya?

ichaawe said...

huahahaha... samma dooong ..aku jg pas SMP pernah nembak cowok...masih inget banget namanya Fadli.
padahal kalo dipikir2 si fadli itu tampangnya begitu culun... kok bs2nya yah aku tergila2 ..mpe nembak dia...huahahahaha

Lyla said...

wahhh... gokilnya banyak banget ya... kalo aku dah lupa apa neh gokilku yak???

"Fakhrun Musriati" said...

hahaha... asli mpe terpingkal nich ngebacanya... makasih Mba' Rhien dah berbagi he..

Mama Shasa Shahira said...

wah.. tante rhein gokil jg yaa... sampe senyum2 bacanya...

-=-Passompe-=- said...

dasar rhein, ade kecil dikasi bolu,..untung aja nggak keselek, btw kenapa bukan kue black forest aja,..kali doyan tuh..hahaha...

yang paling gokil cinta monyetnya,..cinta sih cinta aja, monyet nggak usah dibawa-bawa...

abiyasa dan fathimatulazizah said...

wah kisahnya menarik ... jadi ispirasi hari ini .. :)

Eyang said...

He he he Eyang lain lagi bukan cinta monyet tapi "cinta kucing" soalnya waktu di yogya selalu bokek, kanker ( kantong kering. Mau apalagi, paling ngurut dada tidak bisa maam burung diemper Malioboro. He he he cinta Eyang itu langganan maam nasi kucing makanya cinta Eyang Cinta kucing ngek ngek.E e e e siapa bilang dalam islam tdk boleh pacaran ? Kuno ! Pacaran boleh2 saja asal baik2 aja tdk melanggar hukum islam.Hakikat pacaran itu adalah saling mendalami dan mempelajari kesesuaian, kecocokan perasaan. Jangan disalahkan orang sering putus pacaran itu jorok, karena ia belum pas he he he Ada juga baru pacaran lalu kawin karena cepat pasnya ngek ngek. Pantangan besar bila pacaran itu niatnya hanya main2, dosa. Ada aki2 tanya sama Eyang,boleh aki2 pacaran ? Siapa bilang tidak? Boleh ! Kalo ada yg mau ama aki2. Tapi sebaiknya aki2 ngak ah baiknya ingat liang kubur aja kuik kuik.

rhein fathia said...

[Angsoka] hehe... udah lupa. kalau ketemu juga paling nggak kenal :p
[Anang] yang musim nggak cuma buah ya, Mas...
[Eucalyptus] Iya tante, saya emang bandel..tapi nggak parah kan :p. Ttg nembak cowok..sumpah itu malu banget!! haha...
[Ichawe] Waaaa!!! ternyata ada yang senasib sama Rhein! haha... tapi kalau dipikir2, dulu Oon juga yah kita.. :D
[Lyla] ya jangan dilupakan... kan lucu buat dikenang-kenang...
[Fakhrun] hehe..sama2 budhe.. :)
[Mama Shasha} hehe...
[Passompe] itu adek gw lagi beruntung. Untungnya pas gw lagi makan bolu, bukan black forest. coba kalau iya,,, bisa kejang dia.. haha..
[abiyasa] wah, cerita gokil kok jadi inspirasi yah?? :D
[Eyang] Wah, istilah baru tuh yang, cinta kucing. hihi... tentang pacaran, setuju banget sama pendapat eyang.. ^_^

Zana said...

aslm.. rhein..
waduh, serem amat ampe sempet kabur dari rumah segala..
awal kuliah emang bisa depresi (aku contohnya..)
huwa... nilai UTSku... bentar lg UAS pula.. Proyek Akhir belom kelar..

(numpang curhat d sini. hehe...)

sachroel said...

ahhaha kasian tu adik nya

adit-nya niez said...

Itu yg depresi awal kuliah di UI gara2 tugasnya banyak yah mbak?? ^^

oPHy said...

KENAPA OPHY TERPILIIIIIHHHH?????
HUAAAAAAA...
AIBNYA BANYAK!
UDAH NGGAK ADA YANG INGET!
HUH!
HUH!
WEEEE!

Arya said...

Aku kapan...? hiks..hiks..atau mesti jadi gokil dulu biar dapat PR ya ?
Lam kenal

meyrinda said...

huahahhaa
seru seruuu
paling ngakak pas cerita nembak cowok dan ketauan seantero sekolah. OMG...wakakkaaaa jatuhlah pasaran qiqiqi

BambangOke said...

eh ternyata gokil yach..

mutia and rayga said...

lagi depresi kok malah disuruh nikah..hehehe..tambah parah dwong:D

Bani "BBoy Kodok" said...

Fyuh...selamet saya...
saya kira dilemparin ke saya,,,
tapi ternyata bani yang lain,he,he,,,

rhein fathia said...

[zana] hehe..boleh kok curhat disini.. ^_^
[sachroel] kasian dia punya kakak kayak aku yah? :D
[adit] yah, begitulah.. :p
[ophy] sadarlah sayang,,, kalau kamu emang gokil.. hahaha
[arya] hoho...silahkan kerjakan saja pe-er ini kalau kamu memang pengen..
[meyrinda] betul sekalih!! jatuh harga diri sayah.. hiks..
[bambangOke] wah, saya ini cantik2 ya tetep gokil.. :D
[mutia] iya, sarap itu yang nyuruh saya nikah.. hehe :D
[Bani] wah, harusnya kamu juga dapet yah,,, bani-nya bisa 2 makna ni...

Nia said...

ngeliat fotonya kirain rhei kalem...taunya gokil abiezzzz hihihihhi.....gak nyangka sayahhh

Pinkina said...

hihihihi...lucuuu.... baca blog sampeyan,sambil ngebayangin waktu kecilku :D hahaha

eivengusky said...

rhein nembaknya pakai senapan apa? hehe.. dirimu nekat juga ya..klo sekarang gak gitu dong..klo iya..nembak sy dong :D :P haha..

nilaimuuu Semilyarrrr..yeeeeeee..gokil semua hehe...

Dee... said...

seru bacanya...!!!
hehehe. koq aku kek baca cerpen ya..:D
dasar rhien dah bakat nulism jadi penasaran sama bukunya, beli ah...:P

Gelandangan said...

wahhh PR Berantai lagi yah hihihihihi

Kristina Dian Safitry said...

nekat juga ya kamu non. jadi inget waktu aku kabur dari rumah,karna suatu hal,he..he..

kita said...

trus..trus..kok stop ceritanya???

gak jadi nikahnya ya???

hahahah...gokil abis dah...

palagi yang nembak cowok tuhh..ckckck..hebat..hahaha

nengDJ said...

waah rhein canggih..mari kita TOOSS!!! hahah...gue baca jadi pengen ketawa2, karena yaah...hampir mirip2 gitulaah ceritanya,,

eh rhein itu gokilz award ternyata nyeritain begituan yaa? berarti gue salah doong..ehehe...gue bingung dilempar ma thya..:(

dkazuma said...

Sumpah aku baru pernah denger ada cewe yang tergila2 sama Kotaro Minami sampe nembak orang yang mirip sama dia. Biasanya juga orang ngefans sama orang barat gtu. =)) =))