RSS

Mudik-nya Rhein

Halo semuaaa.... !! Udah pada balik dari mudik, kan? Rhein juga udah. Sejak Senin lalu. Udah masuk kuliah juga, meski dalam hati masih pengen libur. Apalagi adik-adik Rhein masih pada libur juga. Hiks.. Tapi nggak papalah. Lumayan pas masuk kul dapet oleh-oleh dari Mumu.. Hohoho...

Jadi, ngapain aja Rhein selama mudik kemaren? Emangnya Rhein mudik? Iya dunk... Hari pertama lebaran, malemnya Rhein sekeluarga pergi ke Karawang. Kota kelahiran Rhein dan juga kota tempat nenek-kakek (alm.) dari Bapak pernah menetap. Saudara-saudara Bapak masih banyak yang tinggal di sana. Karawang itu kota yang sejuk bagaikan kota salju, jalanan harum, dan nggak ada nyamuknya. TAPI BOHONG! Alias tuh kota panasnya naudzubile, sistem drainase yang jelek banget jadinya jalanan yang ada got-nya itu baunya kemana-mana! Kalau nyamuk, cuma ada satu ekor, tapi temennya banyak! Hahaha... Alhasil 2 hari di Karawang Rhein nggak betah. Emoticon HolicTapi yah, setahun sekali kumpul sama keluarga besar plus jalan-jalan buat silaturahmi, okelah.. Apalagi banyak makanan. Karawang ini terkenal sebagai kota penghasil beras. Lihat kan di foto masih banyak sawah terhampar luas.

Selanjutnya, Rhein pergi ke Purwakarta. Tempat kakek (alm) dan nenek dari pihak ibu. Tepatnya di kecamatan Plered. Yang menarik, plered ini banyak pengrajin keramik. Yang bikin guci-guci, celengan, hiasan rumah, dll. Sayangnya Rhein cuma sebentar di sini. Nggak sempet beli buat oleh-oleh.

Terus, lanjut ke Kuningan. Ke tempat siapa? Ceritanya ada om-nya Rhein yang mau nikah. Nah, nikahnya itu di Kuningan. Jadilah keluarga besar dari pihak ibu meluncur ke kota itu. Seperti biasa kalau ada acara nikahan, riweuh lah. Rhein sama adik-adik sih ngikut aja. Mending nongkrong di hotel. Tanya-tanya ke resepsionis hotel, katanya di Kuningan itu ada tempat wisata yang namanya Curug Sidomba, dan disana ada domba langka yang kepalanya 2!! Emoticon Holic Bayangin, stress banget nggak tuh domba punya 2 otak (iya kalau dia sering mikir). Mungkinkah kelainan genetik?? Termakan omongan si resepsionis, selesai acara nikahan, meluncurlah sekeluarga ke Curug Sidomba. Tempat wisata yang terletak di kaki Gunung Ciremai. Karema masih suasana Lebaran, jadi ruaaammmeee... banget! Lautan manusia, deh. Mana dombanya? Nah, Rhein dan adik-adik mencari-cari domba berkepala 2, tapi ternyata nggak ada! Semua domba kepalanya cuma SATU alias normal. Hah! Kena tipu sama resepsionis hotel. Emoticon Holic

Karena bete, pulang sajalah. Dalam perjalanan sempat lewat tempat yang banyak batu-batu besar. Daripada kecewa di tempat wisata Domba, mending foto-foto di tempat batu.. Hehe.. Narisme!


Selesai foto-foto, pulanglah ke Bogor. Itu jalur pantura macetnya, alamakkk... Kebetulan kami pulang tanggal 5 Oktober lalu. Yang katanya puncak arus balik. Yang bikin ngeri itu para pengendara motor. Banyak banget!! Udah gitu 90 % plat B pula. Karena macet plus lama, perjalanan yang bisa ditempuh dalam 6 jam, ngaret jadi 10 jam! Hiks.. Mana nggak ada fast food pula. Jadinya nggak bisa mampir-mampir buat jajan kayak kalau di tol Cipularang.. Sampai Bogor jam 12, langsung meluncur ke Mc.D buat makan... Hoho.. I Love Junk Food! Emoticon Holic

Yah, namanya setahun sekali, nikmatin lah....

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

13 cuap:

Anang said...

begitulah mudik memberikan nuansa tersendiri. banyak yg rela atas segalanya demi mudik. eh iya maap lair batin lg ya....

Eucalyptus said...

Say, kok foto2nya gak nongol neh di layar kompiku... huhu.. btw seru dong mudik...
Oh ya, jgn lupa besok ditunggu lho

oPHy said...

ahahahah...ga cuma Jawa, Sumatera juga Thii...

novnov said...

seru bener ih mudik nya...

icHaaWe said...

asik bener acara mudiknya.
itu digunung iremai kok pd pake jaket..mang udaranya dingin kah disana???

hehehe...sama lah kita, aku jg doyan bgt sama junkfood...walo merusak kesehatan

rhein fathia said...

[anang] tradisi khas indonesia :p
[eucalyptus] masa sih nggak muncul tante? bisa ah...
[ophy] hehe... ngga beda yah indonesia
[novnov] mudik itu pasti seru...
[ichaawee] hidup junk food!! ^o^/

Nisa Mufidah said...

gile ni kk...

gokil banged gaya'na...

seru2!

Bintang said...

enaknya bisa mudik pas lebaran..aku udah 6 kali lebaran gak kumpul ama keluarga di indo...hiksss...sedih banget

Puput said...

rein, minta oleh2 sate domba kepala dua dong, ada gak :D

Eucalyptus said...

Sekarang udah bisa liat foto2nya.... ih, gak kebayang domba kepala dua... btw foto yg tangannya jadi 6 keren tuh... bisa aja deh

rhein fathia said...

[nisa] hehe...gokil itu kan asyik.. :p
[bintang] duuh,,,ga asyik banget nggak mudik... tradisi kampung halaman itu.. hehe..
[puput] ada, tapi nyari sendiri dombanya yah..terus nyate sendiri juga..
[eucalyptus] hehe..anak muda, tante..

ario saja said...

wow.. senengnya bisa pulang kampung ya rhei

anggit said...

wah, karawang nampaknya perlu ditata ulang sistem drainase nya, kota lumbung beras harusnya lebih diperhatikan..iya ngga fat?^_^