RSS

Jomblo v.s Jodoh

Ibu : Jadi Teh, sekarang tuh kamu jomblo? (mengingat putrinya yang cantik ini baru putus bulan Mei lalu)
Rhein : Iya, Bu. Emang kenapa?
Ibu : Ya ampun, masa kamu jomblo, sih?
Rhein : Lha, ya emang apa salahnya jadi jomblo?
Ibu : Sepupu kamu Vivi itu, waktu ada acara keluarga kemarin, dia dateng ngajak pacarnya. Padahal dia kan seumur sama kamu, udah punya calon. (tradisi keluarga besar Rhein, kalau udah punya calon, harus diajak dan dikenalin ke semua anggota keluarga).
Rhein : Ya terus emang kenapa? Nggak salah kan, dia udah punya pacar?
Ibu : Iya, justru kamu yang salah. Inget loh, umur kamu udah kepala 2, masa belum punya pacar.Emoticon Holic
Rhein : Ya elah,,, baru 21 kali...Emoticon Holic
Ibu : Iya, nanti kalau umur kamu bertambah, udah ga ada stok cowok lagi.
(GUBRAK! Dasar ibu pedagang, istilahnya pake "Stok" segala. Dikiranya barang jualan kali...)
Rhein : Ya, Rhein kan masih pengen kuliah dulu, lanjutin ke luar negeri, bikin novel yang banyak, cari kerja, cari pengalaman yang banyak. Meningkatkan kualitas diri sendiri dulu, lah...
Ibu : Iya, kamu jadi cewek berkualitas. Cantik, pinter, mandiri, kaya, tapi nanti emang ada cowok yang mau? Inget loh, tipikal cowok Indonesia itu mereka nggak suka sama cewek yang lebih 'tinggi' dari dirinya. Mereka lebih milih cewek yang lebih bodoh. Makanya, nanti kalau kamu mau nyari cowok, pura-pura bodoh aja di depannya, supaya dia suka.
Rhein : (bengong sejenak mendengar analisis Ibu...Emoticon Holic) Males nyari, ah. Rhein bukan tipe yang suka nyari-nyari, Bu. Kalau ada yang minat sama Rhein, terus ternyata cocok ya hayuk aja. Ibu juga bantu cari, dunk...
Ibu : Ada Teh, anaknya bu ini...punya anak cowok anak kedoketeran.... bla..bla... anak bu anu... bla...bla...Bu itu...bla..bla..anaknya di Angkatan Udara...bla..bla..bla...

Dan berceritalah Ibu tentang teman-temannya yang punya anak cowok yang kira-kira pantas buat Rhein. Pantas menurut versi Ibu, yang emang nggak jauh-jauh beda sama versi Rhein.

Jadi inget, pernah suatu kali Rhein harus bolak-balik ke dokter gigi. Ternyata eh ternyata, tuh dokter gigi (yang memang kenalan Ibu) lagi nyariin pacar buat anak cowoknya. Hingga suatu hari, tuh dokter ngajak anaknya ke tempat praktek. Emang jadwalnya Rhein balik lagi ke dokter gigi hari itu, tapi Rhein masih harus di kampus. Jadilah, tu cowok malah kenalan sama adik Rhein. The problem, adik Rhein itu cowok! Haha...Emoticon Holic

Kenapa yah, kok banyak banget orang yang ribut hanya karena dia jomblo dan bingung masalah jodoh? Bukankah semua itu pasti akan datang pada waktunya? Hanya saja, tiap-tiap orang miliki waktu yang berbeda.

So, ada yang mau ikut-ikutan Ibunya Rhein?Emoticon Holic

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

29 cuap:

Eucalyptus said...

Gpp kok Rhein, klo ibu khawatir sama kamu itu tandanya dia sayang & perhatian sama kamu, walaupun menurut aku kamu itu masih muda dan jalan masih panjang.. Wah untuk cewek secantik & sepinter kamu jangan takut keabisan stock deh.. ha ha ha... jaman sekarang cowok juga cari cewek yang gak tulalit, supaya klo diajak ngomong bisa nyambung

Kristina Dian Safitry said...

kita sama dong,he..he..jomblo!*gubrak!*

elys welt said...

baru 21 ... u r still so young ^_^

Anang said...

jomblo, beneran nih.. hm ibu km perhatian lho rhein... bangga dong.. ;) ayo nyari jodo... he

Dien said...

Ibu kamu khawatir loh... hehehe
Jodoh itu ibarat nyari rezeki, kalau ga dicari maka ta akan dapet... ya, komunikasi itu jalan satu2nya biar dapet jodoh. hehehe.
Kalau cuman berpangku tangan acuh tak acuh and ga mau bergaul (kenalan)... Ibumu tambah khawatir loh.

Hihihihi....

anggit said...

tenang fat, kalo udah saatnya baru ta'aruf..

salam

adAM~ said...

Haha, jomblo, jodoh apa c? Emg tuh, aga ribet klu ngomongin bgituan. Rda sensitiph ya?

Sya jg dah mlai ta'aruf"an dkit nih. Cz umurnya dh 17an jalan. Hhah, kok mlah pamer?

Nb: mampir k blog sya yah?

RainTurb said...

_^senengnya diperhatiin

meskipun banyak juga sih nggak senengnya

rhein fathia said...

[eucalyptus] benar tante.. nggak rugi deh cowo yang dapet Rhein.. haha.. :))
[kristina] eits,,, kok jomblo pake gubrak? hehe... piss ah.. :D
[elyswelt] iya,,saya masih muda...
[anang] beneran jomblo.,, loh kok mas anang ini malah jadi provokator cari jodoh,, hihi..
[dien] wah,,, kalau kenalan saya sih banyak banget.. cuma nentuin pilihan itu yang sulit..
[anggit] setuju...
[adam] hah? 17 udah taaruf??
[rainturb] asal ga kelewat batas merhatiin.. hehe.. :D

awan_clickerz said...

be4..loading...
-salam persaHabatan-
Aku sih setuju sama Ibu kamu..
(*kata orang klo mau deketin anaknya, deketin dulu Ibunya..)heheee

Yup !

sachroel said...

ahahahahaha......ntar stok nya abis wekekekek.......ada ada aja ibu nya rhein.

. said...

sabar saja yah Rhein, jodoh itu ditangan Tuhan, pasti dapat deh.

belajar SEO said...

lucu banget dech sampai terpingkal, tapi mengesankan

Gadis said...

sama donk ama klrga aq :D hampir tiap hari ngomongin jodoh tp skrg uda ga lagi :)

siska said...

ya ampun rheinnnn, kaloprood mama-ku dan si papa malah ga pernah sekalipun nanyain udah punya pacar atau belom..bahkan kalopun punya juga ga ditanyain...padahal si mamah terkenal sebagai matchmaker alias mak comblang, tapi gue sekalipun ga pernah lho dicariin jodoh gitu... aku masih dianggap anak kecil, hehehe..

:::..IpanG_IpenG.::: said...

hohoho,,..wah gelo, masa si cowok indo nyari cewek yang bego2.. perasaan gw nggak....

Novee said...

gyahahaaa..
ada jg yg sealiran ama gw..
kl lo baca koment gw di blog eiven postingan PR 10 Fact ituh.. hihiii

fiuh! jodoh.. hmmm.. jodoh ya..?
gw pun ga prnh mencari.. gimana ya.. males ajah.
hanya menyeleksi yg datang.. cocok awal nya, jalan sambil liat2 berbagai kemungkinan, tak cocok di tengah jalan, putuskan.. hihiii..
blom nemu yg pas jalan lalu hati berkata he's the rightman, lalu menjawab yes i do waktu die ngajak ke KUA..

blom ada.. blom ada..
dan gw tak akan pernah memaksakan diri harus segera berjodoh hanya gara2 umur.. no-no-no.. bukan gw banget!
Allah paling tau kapan tepat hari itu datang untuk gw..
selama blom jatuh tempo, gw akan slalu menikmati kejombloan ini dg penuh syukur..
***sbenernya gw lebih takut masa2 ini berakhir.. lalu gw harus mengabdi sbg istri.. ugh!***

Salma Hasna Tsabitha said...

Jomblo neh Rhein???serius?? waahh sayang banget neh bunda nya salma ga punya adek cowok, kalo punya hmmm.... asek neh, iparan ama Rhein heuheuheu. Gpp lah jomblo asal jojoba=jomblo jomblo bahagia. sukses buat novelnya Rhein..!

rhein fathia said...

[awan] maksutna..mau deketin ibu saya? hehe..:D
[sachroel] iya..ibuku emang lucu..
[.] aamiin...
[belajar seo] aku bakat jadi pelawak kali yah.. :D
[gadis] nasib jadi cewe yah..
[siska] masih terlalu sayang sama kamu, sis.. jadi ga mau ngelepas.. hehe.. :D
[Ipang] aah..yang bener?? :p
[novee] setuju banget mbak! setuju! Wah, nggak banget deh kalau musti nguber2 cowok. sellowww aja yang penting mah.. umur ga terlalu masalah.. pasti ada waktu yang tepat. AKu juga takut klo jadi istri ntar malah ga boleh main2 lagi.. hiks...
[salma] beneran tante, Rhein jomblo.. atau ada nggak ponakan, sodara, yang cowok dan oke gitu.. hihihi...:D

Mama Shasa Shahira said...

wah.. mua gak tante rhein di jodohin ama sepupu Shasa yang masih umur 2 tahun.. hihihi

tyas said...

enakan ketemu sama cowok, tanpa intervensi ortu, sodara dll deh.. enakan hasil pencarian sendiri, entah itu sengaja nyari or enggak...

tp kalo cewek kayak Rhein sih, gak usah nyari atuh... bukannya yang ngantri udah berderet tuh,,?

budhe Fakhrun said...

ga' pp lah dijodohin kant belum dinikahkan... lumayan buat pager dan cadangan sebelum ada yang sreg dihati. Whell!! budhe kok gitu yak.
ikut ngakak bacanya hahaha

Benazio R.P said...

ya ampunnn.. hahahaha kapan nyokap gue ngomong kayak gitu ke gue ya ? bilangnya jangan pacaran dulu mulu gitu hauehaue

ichaawe said...

kebalik yah sama disini
disini kalo anak cewek pacaran.. lgsg di gaplok habis2an ... pasti gak bakal boleh keluar sendirian lagi...hehehe...asli beneran loh

rhein fathia said...

[mama shasha] hihi... 2 tahun? itu mah buat ponakan Rhein aja deh.. :D
[tyas] iya mbak, ngantri mau nagih utang.. hihi.. :p
[budhe] hehe.. asal jangan ada pemaksaan yah..
[benazio] soalnya ortu lu takut lu jahatin anak orang... (piss)
[ichawee] hah? masa' sih? wah, serem juga yah... ga bebas cari2 cowok gitu...

Fakhrun Musriati said...

klo' dijodohin mang kurang ada gegsinya ya Mba' Rien... tapi percayalah maksud Ibu pasti mulia...

sebagai ortu budhe turut bangga bahwa Mba' Rien sudah menyikapinya dengan bijak tanpa menyakiti niat baik Ibu.

Smoga kapanpun diinginkan jodoh Mba' Rien segera didekatkan atas pilihan hati yang terbaik menurut kita dan juga menurut pandangan Allah Ta'alla.Amien...

Semangat terus berkarya yach...mmuaaach..

Muhammad Qori said...

mUNGKIN IBU KAMU dulunya gak pernah jomblo ya,hehehe :)

Ajeng Sueztika said...

sama persis sama mamaku... persis.. gag ada bedanya... padahal aku kan baru 20 hehehe....
pra2 bilang "ya kamu nyari sendiri lah kak, mama gag usah nyari2in kamu, nanti malah nggak sreg.. terserah kamu lah..." tapi ujing2nya diterusin "ya.. mam juga mesti bakalan seneng kalau dapet mantu dokter, atau kalau kamu nikah ada upacara pedang pora-nya kayanya seru" hahaha... nah lo, berarti kan "kalo bisa' dapet mantu dokter atawa ABRI tuh, gitu kok katanya tidak mensyaratkan hahaha... dasar ibu2... ^^v

rhein fathia said...

[fakhrun] iya budhe.. doakan saja.. hehe :D
[qori] wah, bener banget! ibuku kan super cantik plus banyak yang naksir..
[ajeng] ternyata ada yang senasib.. dasar ibu-ibu emang suka gitu yah... hihi..