RSS

Semester 7

Seiring dengan bulan Ramadhan, kuliah di UI juga sudah memasuki minggu kedua. Setelah 3 bulan bertapa di Bosscha untuk pengambilan data TA, ngapain aja Rhein di kuliah semester ini?

Fisika Nuklir Partikel (4 SKS)
Mau tau cara kerja reaktor nuklir atau konsep pembuatan bom nuklir? Hoho.. di mata kuliah ini Rhein memperlajarinya! Jadi inget kalau nonton film-film yang ada penjahatnya, lalu mereka memperebutkan sebuah kekuatan besar dan nantinya akan berkata, "Aku adalah penguasa dunia...!". Gimana kalau Rhein bisa bikin bom nuklir lalu berkata seperti itu? Hihihi...
Mekanika Kuantum Relativistik (4 SKS)
Kalau di perkuliahan biasa, mahasiswa yang sering cabut. Maka di kuliah ini, Dosenlah yang sering cabut. Udah 2 minggu tapi belum ada kuliah.. Hoho... Maklum, anak nuklir yang ikut kuliah ini hanya aku dan Mumu saja. Bosen kali yah tuh dosen ngeliat wajah kami...
Teori Medan Kuantum (4 SKS)
Dosennya sering ngeledek Rhein! Wah, Pak... piss yah. ^_^V. Kuliah yang hanya diisi 3 orang. Rhein, Mumu, dah seorang mahasiswa fisika lain yang emang memiliki keinginan kuat untuk belajar. Ya iyalah...Masuk fisika apalagi belajar di peminatan fisika nuklir hanya karena 2 alasan, karena pinter banget, atau karena 'kecemplung' kayak Rhein.. :D Kuliahnya asyik, dosen juga asyik, ngelawak terus... hehe...

Medan Elektromagnetik 2 (3 SKS)
Jangan pernah lupakan Maxwell kalau ingin lulus dalam kuliah ini. Mahasiswanya banyak banget...Rhein yang hobi terlambat selalu duduk di depan. Melihat papan tulis rasanya sudah seperti nonton bioskop di bangku paling depan. Pegel! Apalagi dengan rumus yang bejibun.

Biofisika (2 SKS)
Nah, ini adalah kuliah suka-suka... Tak ada rumus, tak ada penurunan formula, yang ada hanyalah cerita. Bagaimana burung bisa berpindah dengan koloninya ke belahan dunia lain saat pergantian musim, bagaimana kelelawar bisa 'melihat' di gelap malam, disini dipelajari. Serasa mendengar cerita di Discovery Channel lah. Tapi pastinya dilihat dari sudut pandang fisika. Lumayan, kuliah buat refreshing.

Elektronika 2 (4 SKS)
Kalau bukan karena kuliah wajib, sumpah mati Rhein tidak akan mengambil kuliah ini di semester sekarang! Maklum, punya dendam kesumat sama dosennya. Nggak asyik bangetlah. Yang didapat dari kuliah ini cuma capek plus dongkol. Ilmunya? Lebih ngerti baca text book sendiri deh..

Hayoo..hayoo... ada yang berminat kuliah di fisika seperti Rhein? Seru, loh.. Apalagi bisa sekalian diet tanpa perlu mengurangi jatah makan, karena berat badan Rhein bisa turun hampir 10 kg. MAU??

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

9 cuap:

Puput said...

ini pengalaman belajar fisika atau pengalaman menurunkan berat badan rhein...

:p

Eucalyptus said...

Wuah, syerem ah klo Rein jadi ahli nuklir... he he he

Eucalyptus said...

Oh ya, gak salah kamu turun berat badan 10 kg? Kamu kan udah kecil banget? Waduh, jangan kekurusan dong say

kita said...

wah..ajarin buat bomm nuklir dunk!!!hehehe...ntar kita ngebom bareng22..hehe

ucii AUTISH said...

banyak bgt sksnya..
trun 10kg? wow.

Bani "BBoy Kodok" said...

masa gara-gara Fisika bisa turun 10kg??? kok bisa???? he,he,he

kaLo saya Mah jangan sampe turun dah berat badan... ini aja udah kurus kering kerontang,he,he,he

ijal said...

asik... indonesia ga kekurangan ahli bikin bom...

rhein fathia said...

[puput] pengalaman kuliah fisika yang bisa menyebabkan turun berat badan. hahaha...
[eucalyptus] hehe.. sekarang udah naik lagi kok tante.. :D
[kita] wah, kalau minta ajarin bikin bom, mahal tuh.. (matredotcom)
[uci] biar cepet lulus, ci...
[bani] bisa dunk.. kan kena radiasi :p
[ijal] emang mau ngebom kemana kita?

trying to be someone said...

Bakalan menjadi calon penerus Pak Tjia, Pak Pantur, Pak Djorga, Pak Ahmad Baiquni, atau generasi sesudahnya Pak Freddy, Pak Triyanta, Pak Terry, Pak Bobby dan lain-lainnya :)

Sukses yah mbak :)