RSS

Selamat Lebaran... ^_^




Lihat Kartu Ucapan Lainnya
(KapanLagi.com)



Selamat untuk semua pembaca blog ini... Dapet kartu lebaran dari Rhein.. ^_^

MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN
MOHON MAAF LAHIR BATHIN
MAAFIN SEMUA SALAH RHEIN YAA....

Selamat mudik, selamat makan ketupat, selamat bermaafan, selamat bersilaturahmi, jangan lupa kirim sebagian angpao-nya ke Rhein ya.. hehehe...Emoticon Holic

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

Award dan Pe-er

Jadi, Rhein dapat award dari adik tercinta, Bani. Dia yang sedih karena nggak pernah dapet award dari blogger yang lain, akhirnya dengan kreatif bikin award sendiri dan bagi-bagi ke blogger lain. Hihihi... kreatif juga.. Emoticon Holic Ini dia awardnya

Terus, dapet Pe-er juga dari Siska. Mojang Bandung yang nyasar di Jakarta. Hihi... Lunas nih ya, Sis...

*Empat kerjaan:
1. Kuliah
2. Ngolah data Tugas Akhir
3. Nulis
4. Dansa

*Empat tinggal:
1. Bogor
2. Depok (kosan)
3. Jakarta (Planetarium)
4. Bandung (Kosan dan Bosscha)

*Empat film yang udah ditonton 100x:
Ya nggak adalah... Tapi film yang disuka:
1. A Walk To Remember
2. Armagedon
3. Father of Bride
4. Transformer

*Empat tv show favorit:
1. Ekstravaganza
2. Ekstravaganza
3. Ekstravaganza
4. Ekstravaganza
Maklum, di kosan Rhein nggak ada TV, jadi kalau nonton pas weekend doang di rumah.Emoticon Holic

*Empat makanan favorit:
1. Es Krim
2. Cokelat
3. Jus Buah
4. Yang gratis Emoticon Holic

*Empat situs favorit:
1. rheinfathia.blogspot.com
2. www.gmail.com
3. www.facebook.com
4. www.google.com

Udah... lunas... Rhein lempar lagi yah... Ke siapa aja. Ayo tangkep!Emoticon Holic


"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

Semester 7

Seiring dengan bulan Ramadhan, kuliah di UI juga sudah memasuki minggu kedua. Setelah 3 bulan bertapa di Bosscha untuk pengambilan data TA, ngapain aja Rhein di kuliah semester ini?

Fisika Nuklir Partikel (4 SKS)
Mau tau cara kerja reaktor nuklir atau konsep pembuatan bom nuklir? Hoho.. di mata kuliah ini Rhein memperlajarinya! Jadi inget kalau nonton film-film yang ada penjahatnya, lalu mereka memperebutkan sebuah kekuatan besar dan nantinya akan berkata, "Aku adalah penguasa dunia...!". Gimana kalau Rhein bisa bikin bom nuklir lalu berkata seperti itu? Hihihi...
Mekanika Kuantum Relativistik (4 SKS)
Kalau di perkuliahan biasa, mahasiswa yang sering cabut. Maka di kuliah ini, Dosenlah yang sering cabut. Udah 2 minggu tapi belum ada kuliah.. Hoho... Maklum, anak nuklir yang ikut kuliah ini hanya aku dan Mumu saja. Bosen kali yah tuh dosen ngeliat wajah kami...
Teori Medan Kuantum (4 SKS)
Dosennya sering ngeledek Rhein! Wah, Pak... piss yah. ^_^V. Kuliah yang hanya diisi 3 orang. Rhein, Mumu, dah seorang mahasiswa fisika lain yang emang memiliki keinginan kuat untuk belajar. Ya iyalah...Masuk fisika apalagi belajar di peminatan fisika nuklir hanya karena 2 alasan, karena pinter banget, atau karena 'kecemplung' kayak Rhein.. :D Kuliahnya asyik, dosen juga asyik, ngelawak terus... hehe...

Medan Elektromagnetik 2 (3 SKS)
Jangan pernah lupakan Maxwell kalau ingin lulus dalam kuliah ini. Mahasiswanya banyak banget...Rhein yang hobi terlambat selalu duduk di depan. Melihat papan tulis rasanya sudah seperti nonton bioskop di bangku paling depan. Pegel! Apalagi dengan rumus yang bejibun.

Biofisika (2 SKS)
Nah, ini adalah kuliah suka-suka... Tak ada rumus, tak ada penurunan formula, yang ada hanyalah cerita. Bagaimana burung bisa berpindah dengan koloninya ke belahan dunia lain saat pergantian musim, bagaimana kelelawar bisa 'melihat' di gelap malam, disini dipelajari. Serasa mendengar cerita di Discovery Channel lah. Tapi pastinya dilihat dari sudut pandang fisika. Lumayan, kuliah buat refreshing.

Elektronika 2 (4 SKS)
Kalau bukan karena kuliah wajib, sumpah mati Rhein tidak akan mengambil kuliah ini di semester sekarang! Maklum, punya dendam kesumat sama dosennya. Nggak asyik bangetlah. Yang didapat dari kuliah ini cuma capek plus dongkol. Ilmunya? Lebih ngerti baca text book sendiri deh..

Hayoo..hayoo... ada yang berminat kuliah di fisika seperti Rhein? Seru, loh.. Apalagi bisa sekalian diet tanpa perlu mengurangi jatah makan, karena berat badan Rhein bisa turun hampir 10 kg. MAU??

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

IOAA (bukan AIOEO)


Wow! Udah lama banget si Rhein ga posting. Ada apakah gerangan? Jadi ceritanya, 2 minggu terakhir bulan Agustus lalu Rhein berpartisipasi dalam acara 2nd IOAA (International Olympiad Astronomy and Astrophysic). Sebuah Olimpiade mata pelajaran Astronomi dan Astrofisika bagi siswa Senior High School, tingkat Internasional loh... Berita lengkap bisa dilihat di weblog HAAJ. Jadi apa Rhein disana? Pastinya bukan jadi tukang cuci piring, tapi jadi asisten juri! Hoho...sungguh suatu kehormatan.. Peserta datang dari 23 negara, yang pastinya banyak dunk bule-bule.. Hihihi... Ada udang dibalik bakwan nie si Rhein...

Hal utama yang Rhein kerjakan di sana adalah: Makan, Tidur. Sampe eneg ngeliat makanan bertumpuk. Jadi, para asisten juri dikarantina di sebuah villa yang nun jauh terpecil. Jangankan supermarket, warung rokok aja nggak ada. Para asisten juri baru mulai kerja saat malam hari. Ya iyalah...secara astronomi kalau pengamatan liat bintang malem-malem. Makanya, kalau siang kerjanya makan dan tidur. Baru pas malem kita belajar teleskop juga, koordinasi sama panitia lain, dan pastinya menilai peserta saat ujian berlangsung.

Saat pertandingan berlangsung, Rhein mengurusi 5 siswa. 2 dari Yunani, 1 dari Kamboja, 1 dari Korea, dan 1 dari Indonesia. Mulai dari mereka datang, memeriksa kinerja mereka saat menggunakan teleskop, sampai mereka menganalisis data. Dan semua itu dikerjakan malem-malem. Yang lucu, ada satu siswa dari Yunani yang badannya tinggi, gede, gendut. (ada di foto sebelah). Dari awal Rhein udah mikir "Kalau gw kesenggol dia, pasti gw mental". Dan benar aja, pas malam kedua pertandingan, ada saat dimana suasana cukup rusuh, Rhein harus tetep mendampingi si siswa itu, hasilnya? Rhein kesenggol dia dan nyaris jatuh. Huhu... si siswa itu langsung merasa bersalah dan minta maaf berkali-kali. hihihi... Maklum lah dari Yunani, keturunan Hercules gitu, jadi badannya gede-gede. Hehehe...

Acara ini berlangsung kurang lebih 10 hari. Dan di hari terakhir ada farewell party. Pesta perpisahan dan penutupan acara. Terus Rhein ngapain? Pastinya minta foto-foto sama peserta dunk... Hehe.. Seneng banget ikut acara ini. Dapet kenalan baru, temen baru, dan sharing juga tentang budaya masing-masing negara. Pastinya, juga ada gebetan baru!! Hahaha.. Cowok Iran nan tampan, yang udah Rhein incer sejak hari pertama ketemu. Hihihi... Dan beruntung Rhein bisa foto berdua plus dapet nomor hape-nya.. Hoho... Mumpung jomblo,,,


























"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."