RSS

Kotex Be You! Academy 2008









Jadi, setelah postingan ini, lalu menunggu beberapa minggu. Berderinglah hapeku dan suara mbak-mbak cantik mengabarkan kalau aku lolos seleksi cewek kotex 20 besar nasional menyisihkan kurang lebih 12,500 peserta plus harus ikutan karantina selama seminggu. WOW! Seneng? Iya. Bingung? Pasti! Seneng, karena akhirnya bisa mengesahkan eksistensi dan terbukti GW INI CEWEK. Bingung, karena jadwal karantina itu adalah jadwal gw harus berkutat dengan TA dan Bosscha. Kalau gw ikut, bisa dibunuh sama Pak Astro karena mangkir dari tugas. Kalau nggak ikut, gw bakal nyesel karena ini pasti bakal jadi pengalaman tak terlupakan. BUT, THANKS GOD! Ternyata pas jadwal gw karantina, Pak Astro ada tugas ke Aceh. Hahaha... Maka kaburlah gw ikut karantina...

Malam sebelum berangkat, satu finalis yang gw hubungin adalah Michan. Finalis dari Bandung yang terbukti bocor abis kalau lagi curhat (Piss, Mi...). Kita kebingungan gimana pergi ke Jakarta dan nyari-nyari travel. Tapi akhirnya dihubungi panitia kalau ternyata udah ada travel khusus buat kita.

Hari 1: PEMOTRETAN
Subuh, finalis Bandung ngumpul di tempat travel. Selain gw dan Michan ada juga Honey, anak MT ITB yang kesehariannya punya nasib sama kayak gw: Perawan di sarang penyamun! Ada juga Ichan, presenter jejak petualang yang datang ngaret hingga travelnya berangkat telat sampe ada penumpang lain yaitu bapak-bapak yang ngomelin kita.

Sampe di Jakarta, semua finalis dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta yang totalnya 20 cewek (inget, ga ada cowok apalagi banci), kenalan satu sama lain. Setelah itu kita semua diajak ke studio. Katanya mau ada pemotretan. Pemotretannya itu tiga kali: seluruh badan, setengah badan, close up. Gw menyangka kalau pemotretan itu layaknya difoto buat KTP atau SIM sekali jepret beres. Namun ternyata eh ternyata, pemotretan layaknya foto model! Apalagi waktu dibilangin panitia bilang, "Kalian dandan sendiri2 yah. Yang udah selesai dandan, langsung pemotretan." WHAT?! DANDAN?! Sumpret gw kaget ternyata temen2 gw yang lain udah prepare dengan peralatan dandan lengkap. Foundation, blush on, eyeshadow, lisptik, dll. Gw? Gw cuma punya pelembab, bedak, lipbalm. OMG....!! Untungnya ada penata rias yang memang disiapkan untuk cewek2 kayak gw... hiks... Setelah itu, difotonya belasan kali, dengan berbagai macam gaya. Sumpe dehhh.... gw sampe mati gaya!

Malemnya, kita semua diajak ke Desa Gumati. Weesss..tempatnya asyik berat bo! Makanan enak, kamar nyaman, fasilitas oke, pemandangann TOP. Layaknya hotel bintang 5 lah. Karena capek, tidur pulaslah... Gw sekamar sama Michan. Tidur setelah sebelumnya asyik nge-gosip dulu,,, Teuteuppp...cewek gitu loh!

Hari 2: Beauty Class or Be a Man?
Sehari sebelumnya, beberapa dari kami menyangka kalau acara karantina ini akan membahas hal-hal tentang cewek. Mulai dari kepribadian, cara dandan, cara jalan ala catwalk, dll. Yah, beauty class atau hal-hal yang berbau cewek banget lah... Nyatanya??

Jam 2 pagi, pintu kamar kami digedor kenceng banget. Gw kira ada kebakaran atau apa gitu. Kebetulan kasur gw yang deket pintu, ya gw bukalah pintu kamar, dan... SPLASH!! Sinar terang yang berasal dari kamera menyilaukan mata. SUMPRET kaget gila! Panik gw nyariin jilbab dan jaket, secara gw tidur pake baju u can see plus tali beha kemana-mana. Si Michan cuma pasang tampang blo'on karena baru bangun tidur. GILEEE... Kita di grebek dan di shooting pula! Udah serasa masuk acara BUSER dan kita adalah para PSK yang ketangkep! Udah gitu kita disuruh bawa peralatan macem-macem dan keluar dari kamar. Temen-temen di kamar lain juga ga kalah heboh dan paniknya. Tapi, kalimat yang sering gw denger dari para cewek saat penggrebekan itu adalah: "Gilaa...gw belum pake beha, nih!". Khas cewek banget, kan??

Ternyata eh, ternyata. Malam itu kami harus meninggalkan kamar hotel yang nyaman dan harus tidur di tenda! Sebelum subuh, ke 20 cewek harus bangun dan siap-siap olah raga. Selesai olah raga, sarapan. Selesai sarapan, langsung outbond! Gilee....outbond bo! Udah mah serem-serem pula outbondnya. Hampir semuanya berada di ketinggian, naik-naik pohon sampe 10 meter, terjun-terjun, jalan di atas satu tali, naik-naik tembok, sampe akhirnya kami ber-20 harus bikin rakit sendiri, dan diminta menyusuri danau berlumpur. Dayung kanan! Dayung kiri! Awas tenggelam! OMG... mana beauty class-nya???

Acara "be a man" selesai sampai isya. Udah beres? Belum sodara-sodara... Malamnya kami harus ikut acara seminar kepribadian. Harus melek, nggak boleh ngantuk! Kalau ada yang ngantuk kami disuruh dansa, joget, dugem. Akhirnya baru bisa tidur jam setengah satu malem..

Hari 3: Motivasi, Debat, Penjurian Terakhir, Konfrensi Pers
Pagi-pagi kami ikut training motivasi. Yah, gitulah standar... Tentang mimpi-mimpi, cita-cita, dan bagaimana meraih itu semua. Siangnya, ada konfrensi pers. Weisss...serasa jadi artis dah! diwawancara, foto sana sini, blitz kamera nggak berhenti motret kami. Senyum sana, senyum sini, jpret! Tapi ada yang sedikit mengganggu. Saking padatnya waktu, banyak peserta yang nggak sempet boker. Haha... Termasuk gw sama Honey yang curi-curi ke kamar mandi karena kebelet boker pas konfrensi pers.. Haha.. Piss, Hon. Ini emang aib kita..

Sorenya, ada sesi debat. Tiap peserta punya kesempatan unduk debat dengan topik-topik yang udah dipilih panitia. Di sini dilihat gimana performance, cara kita mamandang masalah, berpikir cepat, mengolahnya menjadi kesimpulan yang bisa meyakinkan banyak orang. Keren deh! Tapi deg-degan juga... Hihi..

Menjelang maghrib, ada penjurian terakhir. Tiap finalis diminta masuk sendiri-sendiri untuk ketemu para juri. Ditanya macem-macem. Jawabnya juga macem-macem. Penjurian selesa, kita masih harus latihan koreografi (nge-dance bo!) untuk acara Grand Final sama nge-pas kostum. Hohoho... Kostum buat show, bo!

Selesai latihan koreografi jam setengah 12 malem. Kita udah siap-siap cabut ke kamar (udah nggak di tenda lagi), eh tiba-tiba panitia bilang "Kalian bersih-bersih badan, dandan yang cantik, terus kembali ke aula lagi, ya. Kita masih ada syuting!" WHATTT??? Masih syuting tengah malem???? Syuting kuntilanak gentayangan apa? Peserta yang matanya udah kayak lampu 5 watt yang udah dipake 5 taun, terpaksa nurut-nurut aja... Sumpe deh, gw ga mau jadi artis...


Hari 4: Dance! Dance! Dance!
Hari ini kembali ke Jakarta. Langsung ke Senayan untuk latihan koreografi dance. Total dari pagi sampe sore. Istirahat cuma buat makan siang doang. Capek, pegel, ngantuk. Baru sorenya kita diajak makan-makan di restoran. Huhu... Asyik-asyik... Malemnya nginep di apartemen Citos. Masih tetep heboh nge-pas kostum untuk besok tampil.

Hari 5: Grand Final!
Masih SUBUH! Udah kumpul di Citos buat gladi resik. Sumpe deh... Di saat orang Jakarta lainnya masih asyik ngiler di kasur, kita udah nge-dance dan ngikutin semua susunan acara untuk grand final ntar malem. Siang hari baru ada sesi bebas dan konfrensi pers lagi. Baru boleh deh kita jalan-jalan plus blanja-blanja... Hihi.. dasar cewek!

Jam 2 siang, siap-siap untuk dandan! Kita semua antri untuk didandanin. Huuuhuuu.. Gw ga terlalu suka habisnya menor sih...

Pas Grand Final, GILEEE.... Banyak banget yang nonton, bo! Heboh total. Meski finalis agak sebel karena acara ga sesuai rencana, dan kita jadi ga eksis! Aaarrrgghh!! Yang banyak masuk tipi malah si Afgan. Bete deh...

And the winner is... Ichan, Gayatri, Michan, Ratu. Yeee..!!! Selamat buat Kalian semua ^_^

Hari 6: Pulang
Semua finalis pulang ke tempat masing-masing. Gw balik ke Bandung bareng Honey naik kereta Parahyangan. Di Gambir total heboh karena barang bawaan kita banyak banget melebihi orang mau mudik lebaran. Sampa-sampai makanan kita tendang-tendang (ga boleh tuh).

Peserta lain ada yang ke Bandara, balik naik taksi, dll
===================================================================================

Kesan gw selama ikut akademi ini? TOTAL SENENG!! Gila sumpah, ini pertama kalinya gw punya temen cewek banyak dan tinggal bareng selama seminggu. Dan mereka nggak cuma cewek biasa. Tapi cewek dengan potensi dan karakter yang istimewa. Ada yang DJ, Pendongeng, Presenter, hobi beladiri, peneliti, dll. Dan kita semua jadi serasa saudara banget. Pengalaman istimewa yang nggak terlupakan buat gw..
Miss u all, cewek kotex! So, Just Be You, Girl!!

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

21 cuap:

Mama Shasa Shahira said...

wow.. seru banget acaranya.. selamat ya tante.. wuih... gimana hadiahnya tuh.. bagi2 donk ama shasa.. hehehe

c.i.L.y said...

waduhh.. cuman satu kata aja dech.
SIRIK!!

herlan said...

Wah selamat yah Rhein udah jadi finalis Kotex, walaupun tidak menang tapi banyak yah pengalaman yang Rhein dapat.

DessyCherryPonie said...

rhein aku cari2 dirimu di tv show nya gak ada...ada nya mukanya yang itu2 ajah...hmm kecewa deh penonton

rhein fathia said...

[mama shasha] hehe..shasha belum bisa pake hadiahnya. Soalnya hadiahnya PEMBALUT... haha.. :D
[cily] hihi... taun depan ikutan aja, say...
[herlan] makasih...
[dessy] iya tuh... gw ga eksis.. hiks..

Shanti said...

cieee Thipeeeet..
aku senang membacanya :)
selamat yaa!

Eucalyptus said...

Wah,s elamat ya say, biarpun gak menang tapi udah lolos 20 finalis juga hebat euy... salut deh..
He he, kebayang klo kamu emang gak suka dandan pasti gak prepare buat bawa make up ya...
Walah, kesian banget seh boker di-tahan2... kekekek...
Seru, serunya acaranya n pasti jadi moment yang gak terlupakan deh

rhein fathia said...

[shanti] thanks cune... seneng nie..
[eucalyptus] iya tante,, makasih.. ini momen tak terlupakan.. ajdi memory indah deh..

Dee... said...

hebat rhien, ga bakalan terlupakan sampe tua nanti...
bikin prestasi lagi rhien, mumpung masih muda..

kertaslecek said...

hmm...

human always do such thing like this.

I think, I'll never understand human

siska said...

waaaaaaaa you go, girl!!

Ayi said...

Tia~~ keren~~ selamat ya~
ikut senang,,
tapi ayi sedih, karena pas ayi ke Indonesia Tia lagi ikut acara ini,,
Jadi g ketemu,,
Kaget waktu nelepon kerumah kata ibunya Tia lagi ikut acara finalis Kotex,,
Ayi sempet ke HAAJ sebentar waktu itu,, ktemu juga sama beberapa temen-teman HAAJ,, terus sama Junet di kasih kaos HAAJ!! Kya,, seneng banget,,
Semoga ada kesempatan lain supaya kita bisa ketemu~~ ^_^

kita said...

selamet ya non..hehe..

gakpapa kalo gak menang,,yang penting pengalamannya dink..hihi

Technophile vs Technopreneur said...

Seru... seru... seru...
memang seru plus asyik kalo kita beraktivitas dan bergembira bersama teman-teman ^^! Congrats!!!

Novee said...

seruuuuuuuuuuuuuuuuu!!!

eh, si michan juwara 3 ya?
ntar kl ketemu die lg, blg in ada salam dari supir bemo.. heheee..
oknum nye ada deket2 gw neh *ga sedeket ituh seh.. cuman sering keep in touch gituh*

oya, mo puwasa, maap lahir bathin biar apdol..
sori, kopdar kitah di semanggi baru sempet di posting..

Bani "BBoy Kodok" said...

Kok cewek semua yg komen??? hiiiiii kabur aH... ntar dikerubutin,he,he,he

rhein fathia said...

[dee] sip, mbak.. prestasi itu penting!
[kertaslecek] because you're alien!
[siska] kamu sendiri gimana, say?
[ayi] miss u so much... maaf yah.. habisnya disana dikarantina. Ayi cepet amat pergi ke korea lagi??
[kita] makasih yah.,..
[techno] makasih juga.. ^_^
[novee] wah, kenal juga sama tu anak bocor? hihi..
[bani] wee...dikerubitin mau dijitak...

Puput said...

wawawawaw... seru abis acaranya

foto rakitnya kemana rhein

a cup of coffee in the morning said...

miss that moment and miss u all.. :(
upsss.. soal yg telat maap yeee, hehe
jadi malu saya, hihi

rhein fathia said...

[puput] foto rakitnya belum dapet
[ichan] miss u tooo, beibh... !!

travellous said...

Ichan temen gw tuh, anak bandung kan. sesama pecinta traveling c
:)