RSS

I'm in Bosscha Now!


-Observatorium Bosscha-
Jadi ceritanya, sekarang aku sudah berada di Bandung. Dan sedang di Observatorium Bosscha dalam rangka penelitian TA seperti yang sudah diceritakan di posting-posting lalu. Berawal dari keberangkatan tgl 1 Juni.

MANDI
Brangkat dari Bogor jam 4.30, tanpa mandi karena dingin. Sampai Bandung langsung ke kosan yang terletak di Kebon Bibit, niatnya sih langsung mandi. Tapi karena Bandung hujan dan dingin, ga mandi. Sore cabut ke Bosscha, dingin banget. Ga mandi. Keesokan harinya (tgl 2 Juni), tadinya mau pulang ke kosan dan mandi. Ternyata masih ada tugas yang membuatku harus 'dipenjara' di Bosscha yang dingin itu, jadinya malas mandi. Hari ini, baru pulang ke kosan dan langsung tidur, belum mandi. Jadi total 3 hari aku tidak mandi. Tapi masih tetep wangi dan cantik kok ^_^

TUGAS AKHIR
Di Bosscha, aku dibimbing oleh beberapa orang. Pak Astro, Asisten Astro, Mas Asisten, dan Si Teman Astro. Mereka-mereka ini yang menemaniku belajar, begadang, cari literatur, ataupun menemaniku bernyanyi kalau sudah stress di tengah malam. Hihihi... Untung bukan malem jum'at. Teleskop yang aku pakai untuk ngambil data spektrum bintang juga gede banget. Plus ribet banget cara pakainya. Makanya, aku harus sudah stand by di teleskop Zeiss jam 4 untuk persiapan, dan saat petang tiba, langsung deh berburu bintang sampai pagi. Untungnya ini baru awal-awal, jadi selama 3 hari ini hanya diajari cara pakai teleskop plus tetek bengeknya. Mentok sampai jam 2 atau 3 pagi. Setelah itu, tewas tidur di perpustakaan. Sebenarnya sih ada penginapan khusus peneliti, cuma lebih enak ngesot ke perpus karena lebih dekat jaraknya.


-Teleskop yang aku pakai buat ngamat bintang-
LAB. TEORI
Loh? Di Bosscha ada lab. Teori juga? Tidak sodara-sodara.. Cuma ternyata para penghuni Lab itu merasa kehilangan karena tidak ada wanita lagi di lab fisika teori. Jadinya, kalau siang hari mereka chatting sama aku. Rindu gitu singkat kata. Apalagi Mumu yang menyuruhku cepat-cepat ke UI saking kangennya (Bletak! Bo'ong kok, dia nyuruh gw balik karena ada tugas kuliah yang belum beres..Hehe :D).

Sukalah suka di sini... Bakal sampai bulan Agustus nanti. Meski dingin menggigit tulang, meski harus jalan kaki ke Bosscha hampir 2 km plus nanjak pula. Bagus banget buat ngurusin badan. Meski pusing dengan kerjaan TA yang bikin stress! So, sekarang aku adalah Mojang Bandung nu geulis tea... hahaha...

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

9 cuap:

Anang said...

wah 3 hari ga mandi tapi tetep cantik. mau dong hehe :d

erpa_7184 said...

duh... enaknya bisa ke Bosscha...
jadi kepengen ke sana juga...

Ayu Ambarsari Hanafiah said...

sayah belom perna ke bosscha.. huhu.

eits.. 3 hari gga mandi tapi tetep manis dan wangi??
sip sip!! hihi..

Paams said...

3 hari gak mandi? woooow emejing! (amazing maksudnya)
hehehe jadi inget petualangan sherina ...

Mama Shasa Shahira said...

Ups.. pantesan ada bau2 apa gitu.. ternyata gak mandi 3 hari ya..? hahaha...

ipung said...

berarti dapat oleh2 sate kelinci nih, hihihi....

pelangi nurani said...

wew... kapan-kapan pampangkan disini hasil penglihatanmu tergadap bintang-bintang yang kau amati lewat teleskop itu yah Rhein ^_^

Puput said...

teleskopnya gede bener,..
btw bisa liat bintang sinetron cinta fitri gak dari bosca

rhein fathia said...

[anang] wah, mau apa nie maksudnya?
[erpa] ayo..ayo.. ke bosscha.nanti ketemu saya.. hehe :D
[ayu] main2 ke bosscha dunk.. saya emang selalu manis n wangi.
[paams] lucu ni emejing.
[mama shasha] saya wangi kok tante..
[ipung] ma pesen berapa? bayar pake transfer yah..
[pelangi nurani] siap! nanti ada foto2 deh...
[puput] hihi..bisa tapi lewat tipi, bukan teleskop.. :D