RSS

Current Life

Hidup ini adalah metamorfosis, siklus, rutinitas. Baik dilihat dari sisi makro ketika makhluk lahir, tumbuh, dan akhirnya mati. Juga dilihat dari sisi mikro yaitu kehidupan sehari-hari.

Ingredients
- Sebotol kratingdaeng
- Roti cokelat
- Sebungkus nasi padang yang menunya itu-itu aja
(nasi, daun singkong, ayam bakar). Alasan memilih nasi padang pastinya karena porsinya besar dibandingkan beli di warung lain. Maruk ceritanya.
- 2 buah jaket super tebal
- senter
- segunung doa semoga langit cerah

Yup! itu adalah komposisi yang wajib dipenuhi ketika aku akan begadang untuk ambil data TA.

Schedule
13.00 : Mandi. Sumpret, Bandung terutama kosan gw itu dingin banget. Makanya kalau mandi selalu siang, supaya gak terlalu kerasa dingin. Mandi di Bosscha? humm, bisa beku, deh!
14.00 : Perjalanan ke Bosscha. Ini adalah waktu-waktu paling SAMPAH dalam hidup gw. Buang-buang waktu di dalam angkot. Iya, angkot! Angkutan umum yang paling aku hindari selama ini. Aku yang biasa naik bikun gratis di UI, atau naik kereta pakuan ekspress (ekonomi juga, tapi sebisa mungkin dihindari), atau busway, dan nyupir sendiri. Dan selama di Bandung ini harus naik angkot yang mahal ongkosnya, supirnya ga ada yang beres, ngetemnya lama, bikin macet, bau.. Astagfirullah... Kalau bukan demi TA, ogah banget deh...
15.00 : Udah di Bosscha, bikin putu. Sebenernya bukan putu, meski putu emang makanan yang enak dan manis apalagi kalau dimakan hangat-hangat wuiihh.. mantep! Putu di sini adalah desicant (bener gak ya nulisnya), salah satu bagian teleskop yang harus di-oven sebelum dipakai. Kayak mobil gitu deh, sebelum dipake dipanasin dulu.
16.00-19.00 : Nongkrong. Biasanya ngerjain tugas atau ngenet atau bergosip ria dengan Pak Satpam atau anak Astro yang lain.
20.00-04.00 : Ngamat. Inilah inti dari segala inti tujuan aku ke Bandung. Yaitu hanya untuk Begadang! Ya, begadang untuk ngambil spektrum bintang. Jadi kalong-lah saya. Burung Hantu, Kupu-Kupu Malam.. Yah begitulah..
05.00-08.00 : Tidur.
08.00 : Pulang ke kosan
09.00 : Lanjut tidur di kosan
11.00 : Bangun tidur. Biasanya leyeh-leyeh. Kadang ngolah data. Seringnya nyuci baju
13.00 : Mandi. Mulai dari awal

Hidup oh hidup... Bagaimanapun juga, hidup itu harus disyukuri ^_^.


"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

8 cuap:

Tony said...

liburan untuk ngalong?? seru juga kayaknya :)

rayyan said...

Tiap hari begadang ... hebat. Aku sudah nggak kuat begadang lagi :)

Eucalyptus said...

He he he, nantinya rutinitas disana jadi kenangan tersendiri lho...
Sukses ya say

Paams said...

hix .. pengen ke bosscha ... kayak yg di petualangan sherina itu lho ...
angkot mmang menyebalkan... supirnya gak beres, ngetemnya lamaaa arrggghhhhh!
moga2 TA nya cpet slesai ya ^^

kertaslecek said...

mungkin jadi makin pinter gara2 sering bertapa

Slugger said...

wah...sibuk berat dunk>..

selamat berkalong-kalong ria

Puput said...

GUBRAG....

akhirnya gw tau apa artinya 1x24 jam

rhein fathia said...

[Tony] kalau semalem sih seru... lha kalau tiap malem? ya tewasss..
[A'Ray] Demi TA, harus kuat, a..
[eucalyptus] hehe..bener banget tante..
[paams] thanks banget, paamss.. ayo main sini..
[kertaslecek] jadi dapet ilham
[slugger] jadi kalong nggak selamat.
[puput] lha, selama ini hidup berapa jam, mas?