RSS

Bikin PR ah...

Jadi ceritanya, aku dapet PR dari mbak yang satu ini. Berhubung baru beres ujian dan masih butek banget buat cari ide postingan. Jadinya ya,,, kukerjakan PR saja yah...

1. At what age do you wish to marry?
Wah, kapan ya? Yah pokoknya umur berapa aja saat ada cowok ganteng, tajir dan beriman melamarku...

2.If you can turn into anything, what do you wish you can turn into?
Pengen jadi diri sendiri yang punya banyak duit.

3.If you were stranded on an desert island, who are the 3 blog buddies you would take with you? Why?
Heninggar, sahabatku yang istimewa banget. Bani, adikku yang dengan kepintarannya bikin aku ngutang 500 ribu. Kakak S, the super genius alien yang menghuni di Lab. Nuklir.

4.Where is the place that you want to go most?
Surga. Luar Angkasa. Hahahaha...

5.If you have one dream to come true, what would it be?
Loving everything and everyone I meet.

6.Who is in your mind right now?
Bani. Soalnya dia lagi ujian masuk SMA.

7.What are you afraid to lose the most right now?
My parents

8.Do you want your first born child to be a girl or boy? Why?
Cowok. Supaya bisa jadi pelindung keluarga setelah Ayahnya.

9.If you meet someone you love, would you confess to him/her?
Yap. Jujur itu penting dunk...

10.List out three good things of the person who tagged you.
apa ya?

11. What colour do you like? Why?
Merah. Karena itu warna uang 100 ribu.

12.What type of person do you hate the most?
Pembohong dan tukang ngaret.

13.What would you do if you won a million dollars?
Bikin observatorium supaya bisa liatin bintang sepuasnya.

14.What is your ambition?
Do the best for everything.

15.What would you wanna be after you're dead?
Go to Heaven.

16. If you have a chance, which part of your character would you like to change?
Lemot. Haa...ini parah banget dah.

17.What would you most want to achieve right now?
Lulus kuliah S1. Kuliah lagi di luar negeri sampe jadi proferssor. Jadi penulis buku yang aktif. Banyak duit. Keliling dunia.

18.What do you think is the most important thing in your life?
Prinsip hidup.

19. If there’s one thing in your life you want to do but yet unable to, what would it be?
Dapet IP 4.

20. Among all the questions asked, which one do u like most? Why?
nomor 11. Karena gw banget. Haha...

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

In My Mind

Cewek itu suka diperhatikan. Ingin dimengerti tanpa dirinya harus banyak bicara, ingin diketahui perasaannya tanpa ia harus banyak mengungkap kata. Itulah kenapa cewek lemah sama cowok yang baik hati dan perhatian. That's why banyak cewek cantik yang punya pacar cowok bertampang di bawah standar. Hehe..kok jadi meng-ekstrapolasi ke arah sini? . Pasti karena cowok itu buaya darat tau betapa lemahnya hati cewek. Tapi ya ga papa, toh. Yang penting sama-sama bisa saling ngasih rasa nyaman dan percaya.

Jujur itu penting! Dan aku sangat menghargai kejujuran. Meski kadang menyakitkan, meski tak jarang memalukan. Makanya, aku sangat menghargai ketika seorang mantan pacar dengan jujur bilang merasa minder karena memiliki pacar seperti aku, ia merasa kalah di semua hal, sehingga minta putus. Atau ketika seorang sahabatku dengan jujur bilang kalau dia jatuh cinta pada pria yang kucintai. Sakit, pasti. Tapi aku menghargainya. Juga ketika seorang pria dengan jujur bilang dia sering merasa bangun kalau aku di dekatnya (cowok-cowok pasti paham maksudnya ). Maksudnya, aku sering gangguin dia tidur gitu, jadi dia bangun... Jadi, jujur itu satu hal yang sangat aku junjung tinggi.

Makanya, aku pun ingin jujur ketika saat ini sedang merasa sedih, setelah harus melepaskan seseorang yang sangat menyayangiku, dan juga sangat aku sayangi. Bukankah cinta layaknya pasir, semakin erat kita menggenggamnya, semakin ia akan mudah lepas. Karena itulah aku sadar harus mengembalikan pasir itu pada tempatnya, berharap suatu hari akan ada yang bisa menggenggamnya dengan bijaksana.

Aduh. Ini postingan nggak jelas setelah lama ga posting. Padahal begitu banyak ide meloncat padahal waktu tak sempat. Plus, mau izin libur posting dulu. Maklum euy, mahasiswa... Musim UAS dan musim tugas. Aku masih harus presentasi, bikin alat detektor benda (tugas elektronika! aarrgghh!), laporan praktikum sama Mumu, UAS belom blajar. Ayoh, keep fight! Mohon doanya teman-teman... Semoga semua ini bisa aku lewati dengan bahagia dan bijaksana...


"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

Sehati...

Kami memang sehati. Dengan pola pikir hampir serupa dan sifat tak banyak beda. Sama-sama matre, sama-sama pelit, sama-sama nggak mau kalah, sama-sama sering ditaksir cowok (loh? jadi? :D)


-Aku dan si Sepupu-

Kemarin, 12 Mei seorang pria meneleponku.

Si Pria : "Bulan depan kan kamu ultah, mau hadiah apa, Rhe?"
Aku : "Hum... Mobil" (matredotcom)
Si Pria : "Ya udah, emang kamu pengen mobil apa sih?"
Aku : "Honda Jazz."

Tepat beberapa menit setelah ngobrol ngalor-ngidul-ngulon-ngetan dengan si Pria itu, aku menelepon si Sepupu di Bandung yang sedang berulang tahun.

Aku : "Met Ulang Tahun sepupuku tersayang....!! ^_^"
Sepupu : "Makasih Toofath..."
Aku : "Traktir gw dong, ntar lu gue kasih kado deh. Lu mau hadiah apa dari gw?"
Sepupu : "Hum... Mobil."
Aku : "Okay, lu mau mobil apa?"
Sepupu : "Honda Jazz."

Orang bilang kami sering berantem. Bapak-Ibu bilang kami pasangan sodara yang aneh. Teman-teman bilang selalu tidak bisa masuk ke "dunia kami" kalau kami berdua kumpul. Tapi itulah kami. Tak perlu banyak kata, namun saling mengerti.

"Happy Birthday, You're always be special for me"


"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

Ini Dia, Idola Kecil Kita!

Setengah niat, pas di rumah kemaren aku liat foto-foto zaman dulu. Didapatlah foto-foto berikut. Jadi ceritanya ketika ku masih kecil dan imut (kalau sekarang manis *narsis mode on*MyEm0.CoM), orang tuaku layaknya para orang tua yang lain, ingin mencari bakat yang terpendam dari puteri kecilnya yang imut ini. Diikutkanlah aku ke berbagai macam lomba. Seringnya sih lomba gambar atau mewarnai. Dari sekian kali lomba yang diikuti, tidak ada satu pun yang menang! Haha... nggak ada bakat grafis sama sekali. Padahal, Bapak itu arsitek genius yang gambarnya TOP ABIEZZ.

Putus asa ikut lomba gambar, diikutkanlah aku lomba nyanyi. Ternyata bakatku ada di situ. Pertama kali ikut lomba nyanyi yang diadakan Matahari Dept. Store di Tasikmalaya. Sebenernya waktu itu aku nggak terlalu ngerti istilah lomba, babak penyisihan, semifinal, final, dll. Yah, maklum lah masih kecil (TK Kecil). Nggak ngerti apa-apa. Yang aku tahu, aku cuma harus nyanyi di panggung sambil joged-joged. MyEm0.CoMMyEm0.CoMHaha...


-coba lihat gayaku menyanyi di atas. Menggemaskan bukan? Ada juga fotoku, Ibu, dan adikku yang dipangku si Bibi-

Latihan nyanyi sama Bapak, yang juga jago nyanyi. Koreografi joged diajari tante tetangga, masalah kostum sama dandan, diurus sama Ibu. Babak demi babak dilalui, sampe akhirnya (ternyata) aku masuk final, dan dengan polosnya aku bertanya "final itu apa yah?". Seserius apapun Ibu menjelaskan tentang final, aku tetap tidak mengerti. Dan ternyata eh ternyata, AKU MENANG!MyEm0.CoM. Lagi-lagi aku bertanya, "Menang itu gimana maksudnya?". Hahaha... Akhirnya dengan sabar Ibu hanya bilang, "Kalau nama kamu dipanggil, nanti naik ke panggung, yah. Nanti Teteh dikasih hadiah sama Juri." Mendengar kata hadiah, aku langsung gembira.

Hobi menyanyi berlanjut hingga SMP ketika aku di Semarang. Lumayan sering ikut lomba dan lumayan sering menang. Baru saat pindah ke Bogor (saat SMA) aku mulai stop nyanyi. Selain karena udah agak bosen, juga karena teman-teman baru di Bogor pada ga percaya aku bisa nyanyi. Hahaha.. Sekarang ini, paling mentok cuma nyanyi di lingkungan keluarga. Ayo ayo.. ada yang mau mendengarkanku bernyanyi lagi? MyEm0.CoM

"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

Review Kakak S

Jadi para pembaca setia (halah!), aku ingin bercerita ketika suatu hari Kakak S, salah seorang personil band Lab Teori mengirim sebuah sms yang bilang kalau AKU CANTIK. Lalu kubalas sms dia, ya jelaslah! Aku cantik, baik, anggun, lemah lembut, dll (*narsis mode on*). Dan entah kenapa, Kakak S MENGIYAKAN! Sungguh aneh! Ternyata eh ternyata, ada maunya juga itu Kakak S memujiku. Dia ingin dirinya dipromosikan di blog ini! Hahahaha... Penyakit jomblo akut yang menyerang Kakak S sejak dulu ternyata sudah terlalu parah. Rekor nembak cewek 3 kali tapi ditolak 4 kali mungkin membuatnya sakit hati, tapi tetap tidak gentar untuk tetap mempromosikan diri.

Di Lab Teori, Kakak S lebih dikenal dengan julukan 'anak fisika aneh'. Punya ambisi menjadi seorang aktor dan suatu hari akan berdiri di panggung Academy Award sambil memegang Piala Oscar. Juga bermimpi punya cewek cantik yang tajir. -mimpi yang aneh-

Aduh, jadi bingung deh mau promosi apalagi. Daripada baca tulisanku tentang Kakak S ini, mending langsung kunjungi blognya aja deh di ketela.wordpress.com dan indosandi.wordpress.com. Selamat menikmati, dan jangan heran dengan ke-aneh-annya.


PS: Untuk Kakak S, biaya promosi ini dapat dibayar dengan mengajari aku kuliah Mekanika Kuantum non-Relativistik dan membantu pembuatan kurva Persamaan Saha-Boltzman. Serta dilarang protes dengan isi promosi di blog ini. Terima Kasih.


"aku hanya miliki cinta, dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."
"Tidak pernah ada yang sia-sia dalam sebuah perjalanan..."

Ujian Nasional

Dulu namanya UN (Ujian Nasional), terus berganti jadi UAN (Ujian Akhir Nasional), dan sekarang populer dengan UNAS (Ujian Nasional). Ah, ada-ada saja pendidikan di Indonesia ini. Gonta-ganti nama padahal toh intinya sama saja: Ujian untuk kelulusan sekolah! Tradisi yang terjadi juga sama saja: adanya protes sana-sini, rumor jual-beli soal ujian, kebocoran soal dan jawaban ujian, siswa yang nyontek kesana-kemari, bahkan guru-guru yang ikut serta membantu mencontek. Ini dunia pen-didik-an atau dunia pem-bobrok-an, ya? Miris sekali rasanya.

Dari segi pendidik.

Setahun lalu ada berita kepala sekolah yang dipenjara karena membocorkan soal beberapa jam sebelum ujian dimulai. Beberapa hari lalu salah satu surat kabar mengeluarkan berita tentang para guru yang "bergerilya" membenarkan jawaban siswa peserta ujian dengan diam-diam di ruang UKS. Hingga akhirnya polisi datang dan meletuskan tembakan memberi peringatan. Alasan para guru melakukan tindakan itu, mereka kasihan dengan siswa-siswa yang bodoh, nanti kalau tidak lulus gimana? Hah! Sungguh bukan alasan yang logis! Kalau begitu, apa mereka tidak kasihan dengan siswa-siswa pintar dan rajin yang sudah belajar mati-matian, tapi nanti hasilnya sama saja dengan siswa bodoh yang dibenarkan jawabannya?

Duh..Bapak Ibu Guru, anda-anda itu PENDIDIK! Yang bertanggung jawab atas moral dan mental semua siswa yang nantinya akan membangun peradaban. Bukan hanya bertanggung jawab atas nilai akademis yang cuma berupa angka-angka bisu pada selembar kertas. Apalagi hanya karena gengsi nama sekolah. Lagipula, kalau ternyata siswa-siswa itu bodoh hingga tidak lulus ujian, mungkin memang sudah digariskan seperti itu. Mungkin mereka memang kurang cocok kalau nantinya harus melanjutkan jenjang pendidikan akademis yang lebih tinggi. Toh, jalan hidup manusia tidak tergantung dari nilai akademis. Karena itu Bapak Ibu Guru, janganlah menambah jumlah calon-calon koruptor dengan tindakan anda yang sangat tidak mendidik itu...

Dari segi siswa.
Dulu, aku ini tukang nyontek. Biasanya kalau mau ulangan bikin 'catatan kecil' yang nanti digulung dan diselipkan di sana sini. Sampai saat kelas 3 SMP aku tobat dengan alasan, Tuhan tidak akan membantuku saat ujian kelulusan kalau aku selalu bohong pada-Nya. Aku juga mulai paham kalau belajar itu untuk cari ilmu, bukan cari nilai!

Jadi siswa itu memang berat. Harus membanggakan orangtua, guru, jadi teladan adik-adik. Hingga banyak siswa yang melakukan jalan pintas dengan alasan, yang penting nilai gue bagus, dapet ranking! Orangtuaku juga selalu marah kalau nilaiku jelek. Belum lagi kalau acara bagi rapor, wuihh..bisa dikurung di rumah berminggu-minggu kalau raporku jelek (dan memang jelek mulu..hehe..). Tapi aku tetep yakin, Tuhan pasti membantuku kalau aku bener-bener belajar dan selalu jujur.

Karena itulah untuk para siswa, cobalah untuk bener-bener belajar dan jujur dalam hal akademis ini. Cara berlajar kalian sangat berpengaruh saat belajar di kuliah nantinya. Kalau hanya mengandalkan contekan, susah deh. Iya kalau temennya banyak dan mereka mau ngasih contekan saat ujian. Lha kalau kuliah kayak aku yang cuma 2 orang, apalagi temenku si Mumu itu jenius, mana mau ngasih contekan. Mampus waee...

Tukang nyontek itu calon koruptor. Jadi, yang masih suka nyontek, ga usahlah jelek-jelekin pemerintah kita yang koruptor itu... Toh sama saja dengan jelek-jelekin diri sendiri. Malu toh? So, belajarlah untuk jujur... Be honest, be The Best! ^_^

Tanggal 5 mei ini adikku yang SMP akan menempuh UNAS (atau UN? UAN? sama ajalah!). Mohon doanya...

"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."