RSS

Grand Final, SMANSA Bogor Juara 1!!

Meski rada telat, aku mau posting tentang wiken kemaren. Minggu 9 Maret 2008, aku nonton pertandingan Grand Final Softball Puteri di GOR Lodaya Bandung. SMANSA Bogor v.s SMA N 7 Bandung. Pertandingan dimulai jam 9. Diawali dengan tim Djuanda (SMANSA Bogor) yang jaga, SMA N 7 Bandung main.

Jalannya pertandingan sangat seru, sodara-sodara...!! Sampai ining ke 3, tim 7 Bandung unggul dengan 7-0. Tapi di ining selanjutnya, akhirnya Djuanda bisa menyusul! Semua pemain bermain dengan panas. Sepanas cuaca Bandung yang sedang terik-teriknya. Suporter pun tak kalah panas. Dari segi suporter, pastinya Djuanda kalah. Cuma ada sepertiga tribun kiri. Sedangkan suporter 7 Bandung, memenuhi tribun kanan. Tapi dari segi semangat, Djuanda nggak kalah. Pastinya, norak banget! Yah, secara gitu anak Smansa kalau jadi suporter hebohnya ampun-ampunan. Itu mulai dari lagi iklan sampe jingle-nya Dufan juga dinyanyiin! Halah.. parah emang. Ditambah lagu penyemangat seperti "Go Djuanda! You can do it, you can fight!!" Atau ada juga lagu-lagu ledekan untuk pemain lawan seperti, "Kirain jago...kirain jago...kirain jago.. Padahal BEGO!!" Sumpah, parah emang. Bakat bonek semua tuh anak Smansa.

Memasuki ining ke 5, Djuanda mulai menyusul. Perolehan poin saling menyusul. Sampai ining ke 6, perolehan point 9 untuk 7 Bandung dan 6 untuk Djuanda. Djuanda harus berusaha ekstra keras karena pertandingan hanya berlangsung sampai 7 ining. Namun ternyata apa yang terjadi, sodara-sodara, tepat saat ining ke 7, Djuanda berhasil menyamakan kedudukan! Pas banget sama out yang ke-3. Skor 9-9.

Penonton makin memanas. Tim Djuanda tampak tenang. Tim 7 Bandung tampak mulai kacau. Terlihat dari pelatihnya yang memberikan instruksi berkali-kali da minta time berkali-kali saat pertandingan. Di ining tambahan ini, 7 Bandung tidak bisa menghasilkan point. Saat Djuanda main, beberapa menit awal sudah out 2 kali. Tapi akhirnya.... SATU POINT DICETAK!! HOREE!!!

DJUANDA JUARA 1!! Semua penonton bersorak dan suporter turun ke lapangan ikut bahagia. Dan kebetulan sekali, saat Djuanda menang, tepat hujan turun! Dasar, mentang-mentang dari kota hujan. Anehnya, hujan itu hanya sebentar. Cuma 5 menit. Berikut foto-fotonya:

Sebelum Pertandingan kedua tim salaman dulu dong....








Tim Djuanda berkumpul dan berdoa sebelum main








Tribun suporter lawan yang penuh banget.








Suporter tim Djuanda. Biar sedikit tapi tetep heboh!!








Penentu kemenangan!! Terlihat pemain Djuanda, Indri, baru masuk base kemenangan.
















Kita tidak akan pernah tahu hasil sebuah pertandingan, sampai pertandingan itu benar-benar selesai.
Fight Djuanda!! SMA N 1, layak dapat juara 1!!


"aku hanya miliki cinta...

dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

2 cuap:

purwa said...

selamat atas kemenangan yang telah di raih. Pertahankan apa yang telah diraih. ;)

siska said...

smansa bogor? saya punya deal dg smansa bogor di acara 'smansa day' bulan april-mei nanti, hehehe...ngeliput gitu deh...