RSS

Kehidupan Normal

Well, setelah menjalani liburan satu bulan sejak tahun baru, tanggal 4 februari kemarin aku masuk kuliah lagi. Semester 6! Sudah semakin tua ternyata aku..hiks..hiks.. Jadilah, Hari-hariku nggak jauh beda dari berangkat ke kampus, kuliah, ngerjain tugas, ngerjain skripsi, ngajar, dll. Wuiii... itulah mengapa, bagi yang bertanya-tanya dan rindu kok aku nggak posting atopun blogwalking (*bletak!*), mohon maaf karena nggak sempat nyentuh internet kampus meski gratisan.. Hihi..

Semester ini aku ngambil 8 mata kuliah dengan total 20 sks.
1. Matematika Dasar 2
Hoho...ini seharusnya mata kuliah semester 2. Tapi berhubung intelegensiaku tidak mencukupi, jadilah tidak lulus dan harus mengulang semester ini... :D

2. Fungsi Khusus
Mata kuliah yang sangat berFUNGSI KHUSUS untuk anak-anak fisika. Jadi, bagi yang bukan bidangnya, diharapkan tidak coba-coba karena bisa mengakibatkan muntaber.

3. Mekanika Klasik
Nah, ini adalah kuliah sejarah tentang Newton dan para sahabatnya di masa lalu. Cuma ya, sejarah perhitungannya gitu, bukan kehidupannya.

4. Mekanika Kuantum Non Relativistik
Walah! Namanya kok udah serem gitu yah? Ya, emang kuliahnya juga menyeramkan sih. Bukan dosennya, tapi pelajarannya. Kok ya aku udah mantengin papan tulis yang penuh dengan "formula-formula ajaib", tetep aja klenger. Di mata kuliah ini nggak boleh males apalagi tidur. Coz, mahasiswanya cuma dikit. 11 orang kalau full, tapi yang biasa masuk cuma 6-7 orang.

5. Statistika Dasar
Ini juga matakuliah semester 2. Berhubung dulu aku lagi sakit pas kuis dan ujian. Jadinya nggak lulus deh... ^o^

6. Kalor
Kalor alias Panas. Duh, kuliah kok sambil panas-panasan. Sama seperti matdas 2 dan statistik. Ini mata kuliah semester 2 juga... hiks..hiks..kok ya aku bego banget ngulang terus yoo... Ceritanya dulu aku nggak suka sama dosennya dan pernah bersikap senga' gitu. Dosennya sensi, jadinya nilaiku E!! Aarrgghhh..

7. Praktikum Elektronika 2
Hoho...Jadi ingat waktu ikut praktikum elektronika 1 dulu, alat yang sedang aku rakit tiba-tiba meledak dan kabel2 terbakar. Dan aku hanya menatap takjub sedangkan partnerku teriak-teriak panik. Semoga hal itu tidak berulang di praktikum kali ini

8. Praktikum Fisika Lanjutan 2A
Hehe...ini praktikum atau kesempatan buat sayang-sayangan ya?? Hoho...soalnya, ini praktikum khusus anak nuklir. Dan mahasiswa fisika nuklir di angkatanku cuma 2 orang. Aku, dan seorang pemuda yang humm...cakep! He...he.. :D Jadi malu...

Selain kuliah, aku masih berkutat dengan bintang-bintang buat skripsi. Ditambah aku selalu diteror oleh para pembimbing plus seorang asisten Pak Astro yang ditugaskan untuk mendampingiku. Huhu...tidur tak nyenyak, makan tak enak... Aku juga udah mulai masuk kerja lagi. Ngajar astronomi di salah satu SMA swasta...

Tapi betapapun sibuknya, tetap hadapi dengan senyum dan semangat!!

"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

5 cuap:

hafid said...

Maap, mau coment di shoutbox, rupanya lama banget bukanya, itu nyandet di rockyou.com, entah kamu pakai widget apa rhein.
Temenku di ITB (kalo kmu di sana, he5) namanya Dinka Maulana anak Malang, anaknya mungkin ya idealis banget yg tak kenal, kenal gak? Tapi sepertinya sekarang kerja di bidang komputer/ jaringan.
Eh pakai widget apa sih dari rockyou.com? Koq buka blog kamu lama banget, sampai sekarang aja masih muter tuh, gak selesai-selesai

sachroel said...

wah wah....keep semangat ya!

adit-nya niez said...

Walah, ngliat nama mata kuliahna udah bikin pusing... ^^

Rayyan said...

Meski dulu aku IPA, tapi kalau dapat lagi semua pelajaran itu bukan hanya bisa muntaber, pusing, mumet, mual-mual, pucat ... pingsan :P

rhein fathia said...

[hafid] waa...mahsiswa itb banyak..mana kukenal semua...
[sachroel] tetap semangat, dong! pengen mengikuti jejakmu ke jepang
[adit] berhubung aku nggak pernah mikirin, jadinya nggaj pusing
[[A'Ray] yah, pokoknya penyakit yang timbul lebih parah dari AIDS lah.. :D