RSS

Eksperimen


Selain main ke Dufan beberapa hari lalu, liburan semester kali ini juga aku gunakan untuk melakukan beberapa eksperimen. Tenang saja, bukan eksperimen dengan menggunakan uranium atau plutonium untuk menghasilkan reaksi nuklir, kok..(itu mah di lab ntar). Apalagi bikin bom. Jadinya, Aman..Hehe... :D Jadi, eksperimen apa? Yaitu, eksperimen kecantikan! Hohoho... ^o^ Sebagai wanita yang terlahir dengan paras cantik (narsis kumat), tentunya aku harus menjaga anugerah dari Tuhan sejak dini. Selain memang untuk kesehatan, tentu pula untuk "investasi" kalau udah punya misua nanti (Halah, apa sih!).

Nah, waktu main ke Bandung Tahun Baru lalu, aku beli buku yang judulnya "Cantik Tanpa Make Up" karangan Dr. Aiman al-Husaini. Isinya menurutku cukup bagus dan lengkap. Tentang perawatan tubuh mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Juga dejelaskan dengan detail bagaimana cara pembuatan "ramuan-ramuan" alami untuk memelihara kecantikan. Sangat mudah untuk dipraktekan. Mungkin kendalanya hanya di pencarian bahan-bahan alami yang jarang ada di warung. Seperti berbagai macam bunga, mulai dari bunga kol, rosemary, chamomile, dll. Untungnya nggak ada ramuan yang pake bunga bangkai. Hihi.. Tapi banyak juga kok, ramuan yang pembuatannya cukup menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur. Seperti garam, madu, cuka, minyak nabati, jeruk nipis, tomat, dll. So, buat yang mau cantik tanpa bahan kimia, silahkan dicoba. Lebih aman, tanpa efek samping. Kalau aku sih, maklum kantong mahasiswa jadi nggak ikhlas gitu kalau harus beli krim-krim kecantikan yang harganya lumayan expensive apalagi sampai perawatan ke dokter. Oiya, buku ini juga nggak hanya buat cewek, loh... Buat cowok juga bisa!

Nah, eksperiman pertama adalah rambut. Secara aku kan pake jilbab, jadi kalau eksperimennya gagal, masih bisa ditutupin gitu. Hehe.. :D. Di buku itu dijelaskan tentang klasifikasi rambut. Rambut anda termasuk yang mana? Rambut berminyak, kering, atau normal? Berhubung tipe rambutku kering, jadilah kucoba eksperimen dengan minyak zaitun (banyak di toko-toko). Caranya, balurkan sedikit demi sedikit minyak zaitun ke rambut dan kulit kepala scara merata. Setelah itu, tutup dengan handuk hangat selama setengah jam. Setelah selesai, bilas dengan air, lalu keramas dengan sedikit shampo. Hasilnya? Tidak mengecewakan, sodara-sodara... Rambut indah berkilau (iklan banget!) ^_^

Sebenarnya, aku agak ngeri kalau mau eksperimen di wajah. Takut kalau gagal wajahku malah berkurang kecantikannya (halah!). Tapi karena penasaran, akhirnya kucoba yang mudah dan tidak terlalu beresiko. Dengan menggunakan jeruk nipis sebagai masker. Caranya mudah banget. Peras jeruk nipis secukupnya (1 biji), lalu usapkan perasan tersebut ke wajah secara merata, kecuali bagian kelopak mata dan sekitarnya, ya! Tunggu hingga kering, sekitar 10-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Hasilnya? Komedo hilang, sodara-sodara!! Jadi, buat kamu-kamu apalagi remaja yang emang beternak komedo di bagian hidung sekitarnya, resep ini cukup ampuh. Daripada dipencet-pencet dengan paksa malah jadi sakit plus peradangan. Gunakan secara teratur, dan dapatkan hasil maksimal. Cuma hati-hati ya... saat pemakaian emang agak-agak perih gitu. Biasa, reaksi kimia jeruk nipis emang gitu. Tapi nggak terlalu menyiksa, kok.


Sebenarnya, aku sudah melakukan beberapa eksperimen dan (alhamdulillah) selalu berhasil. Tapi, aku cerita 2 biji aja kali, ya.. Nanti kalau cerita semua malah disangka ngebajak tu buku. Bisa dituntutlah aku.. Hehe.. :D . Selamat mencoba, selamat bereksperimen! ^_^ Buat yang sibuk-sibuk, sempatkanlah sejenak untuk merawat tubuh anda...


"aku hanya miliki cinta... dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

4 cuap:

Eucalyptus said...

Masa ya jeruk nipis bisa ilangin koedo? Mo coba ahh

sachroel said...

buat cowok bisa nggak nih?
he..he..(ikut2an)

siska said...

ya ya ya saya akan menyempatkan merawat tubuh, hehehehe....

belajar SEO said...

eksperiment kecantikan narsis ya