RSS

Diary Skripsi

Aduh mami... Lanjut cerita dari sini, hari-hariku nggak jauh-jauh dari birokrasi menjelang pengambilan data skirpsi. Makanya belum sempat posting blog lagi. Padahal mah masih lama. Tapi dari sekarang dah musti bolak-balik.

Diary Skripsi (halah!)

21Januari08==> Telpon Pak Fisika. "Halo, Pak. Saya mau minta surat dari UI untuk pengambilan data di Bosscha."
Pak Fisika: "Oke. Kamu dateng aja ke sekretariat departemen, minta tanda-tangan Kadep... bla...bla...bla..."

22Januari08
Telepon Pak Astro untuk minta kejelasan surat.
Aku : "Pak, untuk surat itu ditujukan pada siapa, ya?"
Pak Astro : "Oh, ditujukan pada A...bla...bla...pada B...bla...bla... Tembusan ke C...bla..bla..."
Aku manggut-manggut. Mencoba mengingat-ingat perkataan beliau di memory otak-ku yang gampang sekali lupa. "Saya ngambil data berapa lama, Pak? Satu bulan cukup?"
Pak Astro : "Kok sebulan? Tiga bulan saja. Dari juni sampai agustus. Kamu libur, kan?"
What?! Tiga bulan??!! Mampus gue dipelihara sama "macan kumbang" selama 3 bulan. Akhirnya aku hanya mengiyakan. Selesai telepon dengan Pak Astro, datanglah aku ke sekretariat Fisika. Minta "surat sakti", dan harus menunggu hingga besok karena pak Kadep sedang rapat di fakultas.

23Januari08
Sebelum ke kampus, nganter sepupuku dulu ngambil laptopnya yang ceritanya ada di sini. Setelah dari Mang Dudu, meluncur ke kampus. Ngambil "surat sakti" dan kuperintahkan sepupuku untuk mengantarkannya ke Pak Astro esok hari. Setelah itu, pulang ke rumah. Sore harinya si sepupu mau balik ke Bandung. Niatnya aku mau nganter dia ke terminal bis pake motor. Namun apa daya tu motor malah mogok berkali-kali!! Jadilah kami berdua dorong-dorong motor hingga akhirnya sampai juga ke terminal. Namun anehnya, pas aku balik ke rumah, tu motor baik-baik saja! Nggak mogok sama sekali.. haha... nggak mau ditumpangin sama cowok jelek kayaknya tu motor (Piss, Di..^_^V). Malam harinya, temanku yang di astro ITB nelpon. Ngajakin belajar untuk bahan skripsiku nanti. Sok tajir banget yah, belajar online via telepon? Biarin aja, toh sekarang sedang berlangsung perang tarif murah antar provider. Manfaatkan dong!
Si Teman : "Jadi, spektroskopi adalah..bla..bla..bla..spektrum kontinu itu..bla..bla..bla..bintang memancarkan...bla..bla..bla..deret lyman...bla...bla..bla...model atom rutherford..bla..bla..bla.."
Aku : "Hooaahheemmm... -zzzZZZzzz-"

24Januari08
Dikonfirmasi Pak Astro kalau "surat sakti" kemarin ada yang salah jadi harus bikin ulang. Aaarrrgghh!! Ya sudah, minggu depan saja. Mulai searching di Inet untuk cari bahan blajar skripsi. Secara selama ini aku suka astronomi dan sekadar tahu hal2 yang umum saja. Untuk mempelajari astronomi secara profesional aku nggak punya bukunya. Ntar nyolong lagi ah...

Rencana-rencana: Senin depan, ke kampus untuk minta "surat sakti" yang sudah direvisi. Tanggal 1 februari nanti ke Bosscha untuk bikin proposal dan ngambil katalog objek yang bisa dijadikan bahan. Awal maret, mulai presentasi awal tentang segala macam hal yang sudah aku pelajari.

Fight!!


"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

5 cuap:

ucilelek said...

salam kenal...

hu3... jadi kepengen cepet2 skripsi ek....

sachroel said...

wah wah....tekad ngerjain skripsi nya udah bulet nih hehehehe....semoga lancar2 aja.

Eucalyptus said...

Moga lancar2 aja ya say.... semangat!!!

rhein fathia said...

[ucilelek]ayo dong...cepetan skripsi juga... supaya cepet lulus! cepet merit! haha...
[sachroel] makasih doanya, Rul... akhirnya tekad bulat juga... tinggal di kandang macan 3 bulan... huhu..
[eucalyptus] makasih dukungannya tante.. ntar aku pasti cerita2 sama tante...

myfirstday said...

sipp dah..moga lancar skripsinya ya..trus ntar pas 3 bulan di kandang macam jangan jadi macan betulan ya...hihi..kaburr..