RSS

Begitu Banyak Pilihan

Ada yang bilang kalau aku tipe orang "manajerial". Hobi merencanakan banyak hal, dan nggak jarang suka stress sendiri kalau hal yang terjadi nggak sesuai rencana. Padahal itu normal (just relax..). Sekarang memori otakku sedang dipusingkan dengan berbagai macam rencana liburan semester saat pertengahan tahun nanti. Kelihatannya masih lama, kan? Tapi tidak buatku. Semua harus direncanakan. Bukan "gimana ntar" tapi "ntar gimana". Ada beberapa pilihan tentang "hal-hal yang bisa kulakulan saat liburan" yang masih kupertimbangkan baik-buruk dan untung-rugi.

1. Ambil semester pendek (SP). Ada beberapa mata kuliah dasar yang ingin "kucuci" nilainya (Cuci-cuci Hey!). Meski kalau nggak dicuci juga nggak terlalu berpengaruh banyak.

2.Kerja. Of course I need money. Meski sekarang juga udah kerja part time tapi masih tetep pengen kerja di tempat lain. Sudah ada beberapa perusahaan yang kuincar, meski memang belum tentu diterima. Namanya juga rencana dan usaha... Hehe.. :D

3. Astronomi. Hooo....kegiatan HAAJ dan astro lainnya cukup menggoda untuk mengisi liburan. Meski bakal menguras habis isi tabunganku. Apalagi dengan beberapa proker yang memang harus dilaksanakan.

4. Skripsi. Emang udah jadwalnya? Belum... Hanya saja saat bertemu pembimbing kemarin dan konsultasi, beliau bilang secepatnya saja mengerjakan skripsi. Nggak perlu tunggu jadwal. Apalagi kondisi langit di pertengahan tahun cukup bagus untuk pengambilan data (hehe..rencananya ambil TA tentang astronomi). Tapi, aku belum banyak tahu tentang materi untuk TA nanti. Meski tetap bisa dipelajari.

5. Liburan sepuasnya! Hoho...leha-leha di rumah.. nonton Film, main game... No! That's not my choice. Aku tipe orang yang bisa stress kalau hanya leha-leha tanpa ada kegiatan. Bisa gila!

Pilihan pertama mungkin ke skripsi. Alasan klasik: supaya cepet lulus, cepet cari duit, cepet nikah! Hoho... ^o^. Pilihan kedua... Humm.. apa ya? Jadi pusing sendiri... >_<

Ada yang mau ngasih advice?

"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

5 cuap:

Eucalyptus said...

Setuju skripsi dulu dong, biar klo dah lulus gak ada beban lagi mo kerja, mo ngapa2in... Smoga lamcar2 semua yaa

tribas said...

terus belajar...

sachroel said...

btw golongan darah-nya A ya?
(ini hanya mencoba menebak + mencocokkan dengan teori)

sachroel said...

O iya satu lagi lupa...info beasiswa bisa di cek di sini.
http://www.studyjapan.go.jp/en/toj/toj0307e.html#1

Rayyan said...

Hmm menarik sekali TA-nya berhubungan dengan Fisika dan Astronomi. Harus sering dipublish nanti ya, progress TA-nya