RSS

Novel Detektif

Kemaren waktu jalan-jalan bareng nak HAAJ di Pasar Festival, sempat mampir ke sebuah toko buku yang menurutku unik. Di sana dijual banyak buku-buku yang termasuk langka. Yang jarang banget bisa ditemuin di toko buku biasa. Kebanyakan buku impor memang. Tapi tetap menarik, kok. Plus harganya murah pula.

Terus, aku nemu buku di samping ini. Duuhhh... Jadi kangen. Pertama kali baca buku ini waktu SMP pas di Semarang dulu. Itu pun bukunya nemu di ruang Tata Boga waktu mau praktek masak. Judulnya "Misteri Jam Menjerit". Tuh buku ditemukan dalam keadaan sekarat, udah sobek, plus jamuran! Tapi akhirnya buku temuan itu kubawa pulang.

Sejak saat itu, malah jadi ketagihan. Dan mulai berburu buku-buku karangan Alfred Hitchcock itu. Banyak banget serialnya. Dan aku suka semua. Dibanding "5 Sekawan", "STOP", atau cerita detektif remaja sejenisnya, aku emang paling suka "Trio Detektif" ini. Mulai dari situlah aku jadi sering baca Agatha Christie, Sir Arthur Conan Doyle, dan novel detektif lain.

Dan karena suka cerita detektif itulah, aku membuat novel pertamaku yang judulnya: "The Case". haha... itu novel nggak pernah selesai sampai sekarang. Ceritanya tentang 10 orang profesor yang sedang membuat sebuah senjata nuklir. Senjata itu bisa jadi pendamai dunia, tapi juga pengacau. Nah, ada seorang pembunuh bayaran, yang mulai membunuh satu per satu profesor itu. Ternyata ia dibayar oleh salah seorang profesor tadi. Tapi siapa?

Yang menjadi detektif di sini adalah puteri salah seorang Profesor bernama Sharon (namanya gue ambil dari 'marga' gue sendiri: Syahroni, Haha ^o^), dan seorang putera kepolisian, namanya lupa :p. Kasus berlanjut sampai akhirnya profesor yang tersisa harus bersembunyi di salah satu pulau terpencil untuk menjauh dari si pembunuh. Namun ternyata bahaya makin mengintai mereka dan kedua detektif itu.

Bagaimana kelanjutannya? Aku juga bingung untuk bikin kasus rumitnya.... hahaha :)) Ada yang punya ide?


"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

2 cuap:

Eucalyptus said...

Wah, mo coba2 jadi penulis cerita detektif neh? Ayo dong diterusin ceritanya..

tutekx said...

Easy Get Money
1. go to the following link; http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=tutekx Join this site. It is also free. You get paid for completing surveys over there 6$ to 4$ dollars per survey and 1.25$ per referral . have a 1 year premium account and now i am collecting some exta cash .
2. Then create a paypal PREMIUM Account at this address. It is free; http://www.paypal.com When asked for credit card details simply say cancel. You do not need to fill it . Another thing you can also use paypal money to buy stuff on ebay and other shopping sites.
3. Thats is it. So Simple and I swear it works.
4. I learnt this from another friend and i thought it will be good for my friends here. So I thought of helping
2. Try Now Klik Here

1. go to the following link; http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=tutekx Join this site. It is also free. You get paid for completing surveys over there 6$ to 4$ dollars per survey and 1.25$ per referral . have a 1 year premium account and now i am collecting some exta cash .
2. Then create a paypal PREMIUM Account at this address. It is free; http://www.paypal.com When asked for credit card details simply say cancel. You do not need to fill it . Another thing you can also use paypal money to buy stuff on ebay and other shopping sites.
3. Thats is it. So Simple and I swear it works.
4. I learnt this from another friend and i thought it will be good for my friends here. So I thought of helping
3. Try Now Klik Here