RSS

Mendadak Artis

Minggu, 2 Desember 2007. Aku datang ke acara seminar kepenulisan yang diadakan oleh FEM IPB. Baru saja sampai ke auditorium rektorat tempat diadakannya acara, aku langsung terpukau oleh peresembahan puisi dari Bapak Taufik Ismail. Judulnya kalau nggak salah, "Kupu-kupu Dalam Buku". Oooh...sungguh menggugah!

Aku yang terkagum-kagum dan terbengong-bengong sampai tidak sadar saat diingatkan seorang panitia, "Mbak, silahkan duduk di depan. Sebentar lagi sesi ke-dua.". Benar sodara-sodara, kali ini aku datang ke seminar penulis bukan sebagai peserta seperti biasanya. Tapi sebagai pembicara!! Oh, Gosh... Jiper sekali jika aku harus bercerita tentang kepenulisan setelah Taufik Ismail bercerita tentang pengalamannya di dunia tulis-menulis! Hiks..hiks.. Jomplang! Nggak level! But the show must go on! ^o^/ Dan akhirnya dengan style-ku sendiri (yang sok norak padahal nervousnya ampun!), berceritalah aku tentang tulis-menulis. Cara, tips, trik, dll, kupas tuntas.

Setelah aku tampil (ciee...) bersama seorang editor dari Gramedia dan seorang Dosen IPB yang menyuguhkan topik tentang Karya Ilmiah, ada sesi ke-tiga yang diisi Dyan Nuranindya (kenal "Dealova", kan?), Dhony Dirgantara (Ga gaul kalau nggak kenal "5cm"), dan Habbibburahman El Shirazy ("Ayat-Ayat Cinta" gitu lowh..). (Maaf kalau penulisan salah). Aku makin jiper dan sadar diri diantara mereka semua, aku yang paling nggak terkenal. Huu...hu...inilah akibat nggak konsisten menelorkan karya v_v.

Acara finish, aku sudah siap-siap pulang. Tapi ternyata eh ternyata, beberapa peserta berdatangan "Mbak, minta tanda tangan, dong. Mbak, minta foto, dong..." Haaa?? Dan akhirnya, jadilah aku artis dadakan yang dikerubutin para fans! (noraknya kumat). Satu selesai, datang rombongan lain. Berganti-ganti, bahkan ada yang berebutan. Yang lucu, kalau fans cowok pada minta foto berdua aja. Hihi... ;p Maklum, aku kan...(nggak mau narsis ah... ^.^). Seneng banget datang ke acara ini.

Yang lucu, saat para fans (uhuk!!) ribut-ribut memanggil "Mbak Rhein...Mbak Rhein...", eh...temen-temen SMA-ku juga datang dan berteriak "Tipheettt!!!". Aaah... Menurunkan pasaran. Hahaha ^o^

Berikut foto-foto narsisnya... ^_^


-Pak Taufik Ismail dengan puisinya- -bareng moderator gokil-


-Raja dan para Selir. Eh, ga ding, -sama beberapa fans ;p-
itu aku, Mas Dhony, Dyan-


-aku, Mbak Ike (editor gramedia),
Dyan, Mbak Vera (editor Gramedia)-



"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

1 cuap:

praditya.net said...

Hmm... Saya minta fotonya mbak Rhein gak ya? ^o^