RSS

Penyakit Menular Akut!

Waspadalah!! Waspadalah!!

Aku memang bukan anak FK, yang tahu banyak tentang penyakit-penyakit. Tapi sebagai anak fisika (kelahiran ibuku pastinya), harus peka juga terhadap penyakit menular yang mewabah di sekitar kita,dong...

Yup! ada 2 kategori penyakit menular akut yang sering kita jumpai bahkan tanpa sadar kita juga ikut tertular dan menularkannya!

1. Menguap atau bahasa Prancis-nya (prapatan Ciamis): Heuaiy... (salah nulis sigana mah). Sadar nggak sih, biasanya kalau ada salah seorang di sekitar kita menguap (yang katanya sebagai tanda kurangnya pasokan oksigen ke otak), kita juga akan ikut-ikutan menguap! Atau paling tidak ada orang di sekitar situ yang menguap juga. Terus, kalau kita menguap, nanti orang di sekitar kita ketularan ikut-ikutan nguap... Hiiyy,,, penyakit menular!

2. HP alias handphone yang pastinya sudah sangat beredar di masyarakat kita, adalah penyakit menular paling akut!! Tenang,, bukannya mau membahas efek gelombang elektromagnetik dari HP yang katanya membahayakan otak. Hanya saja, coba deh perhatikan, saat ada seeorang memegang HP-nya, entah ia menelpon atau sms-an, pasti orang di sekitarnya ada yang tiba-tiba saja menge-cek HP-nya juga. Entah hanya untuk melihat, atau ikut-ikutan sms/telpon. Atau bahkan kita sendiri, yang dengan refleks juga mengambil HP dan mengeceknya meski tidak ada yang menelpon atau sms kita.. Hayyoo ngakuu..! HP adalah penyakit menular... Dan jangan lupa, HP juga bisa menyebabkan penyakit autis! Dengan banyaknya program tarif murah dari operator, banyak orang yang dengan santai dan autisnya menelpon lama-lama dan nggak peduli lingkungan sekitar.

So, Waspadalah! Waspadalah! terhadap penyakit menular ini!!

"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

1 cuap:

Anonymous said...

bisa kok