RSS

Pegawai Pemerintah B*GO!

Pukul 08.25 pagi, aku tergesa menuju loket untuk membeli tiket kereta. Akan naik semi xpress ceritanya. Namun, kereta yang seharusnya berangkat pukul 08.27 itu belum ada di rel jalur 2 tempat biasanya nongkrong. Terdengar pengumuman dari 'halo-halo' tentang jadwal keberangkatan, suara tidak jelas. Kuhampiri seorang petugas KA, berseragam dia.

"Mas, kereta semi xpress
udah sampai stasiun mana
ya? Kok belum ada?"
"
Sebentar lagi datang
, Mbak."
"Saya tanya, sudah sampai stasiun mana?!" kataku agak ketus. Jawaban '
sebentar lagi datang
' itu abstrak dan relatif. Tidak menjawab pertanyaan.
Si pegawai KA hanya cengengesan, lalu bertanya pada kawannya yang berseragam lain, mereka tidak ada yang tahu. Aku melenggang pergi. Tanpa senyum, tanpa ucap terima kasih.

Akhirnya aku naik kereta ekonomi yang sudah ada di jalur 5. Kereta tak juga berangkat setelah beberapa menit aku menunggu, kereta semi xpress juga tak kunjung datang. Seorang pegawai KA lewat lalu kutanyai,

"Mas, kereta ini berangkat jam berapa, ya?"
"Sebentar lagi berangkat, Mbak."
"Saya tanya, berangkat jam berapa?!" kataku lagi, ketus.
Si pegawai berseragam itu tampak bingung. "Sebentar lagi kok, Mbak," ujarnya. Lalu buru-buru pergi. Mungkin takut kubentak lagi.

Aneh, pegawai pemerintah yang mengurusi hajat hidup orang banyak, kok kalau menjawab pertanyaan
SANGAT SANGAT TIDAK CERDAS begitu. Diajarin apa saja dia sama atasannya? Sama pemerintah yang ngaku-ngakunya orang pintar. Bah! Cuma pintar mengambil uang rakyat saja.


"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

2 cuap:

Iwan Rystiono said...

Sabar mbak...

Sabar...

Di Indonesia ya seperti ini...mau nggak mau ya adanya seperti ini...

Hehehee..kalo saya sih enjoy aja mbak...nyari pemecahan sendiri, daripada stress mikirin mereka.

Hehehehe...

rhein fathia said...

[iwan] iya, musti sabar.. sabar itu penting ^_^ sesekali mereka dibentak boleh lah. sekedar menyadarkan dan mengingatkan. Atau udah kebal ya? hehe =9