RSS

Hp-ku Aktif Kembali

Hoorraayy!! ^o^/ eh, salah ding, Alhamdulillah... ^_^

Akhirnya, setelah 4 bulan aku hidup dengan sarana komunikasi alias hp yang terkatung-katung, alias cuma ada simcard-nya doang dan harus pinjam 'raga' hp lain untuk cek sms atau telpon, di akhir september ini, aku dah bisa punya hp lagi... Senangnya...!! ^_^

Tentunya kudapatkan hp ini dengan tidak mudah, sodara-sodara. Ni hp kubeli dengan tabungan dari uang honor hasil ngajar beberapa bulan. Plus ditambah infaq, zakat, sodaqoh dari ortu.. hehe :D (Maklum, gaji-ku sebagian besar habis untuk hobiku, yaitu: jalan-jalan!:p). Harga hp-nya juga standar kok, 600ribu perak, dengan fasilitas ada radionya. Itu sudah cukup, karena buatku yang penting, tu hp ada GPRS dan WAP supaya bisa internet. Apalagi ibu sudah mewanti-wanti DILARANG beli hp mahal dengan fasilitas segambreng karena takut nanti dicopet lagi (kan sayang...).

So, sekarang aku jadi sangat hati-hati dalam menjaga hp. Bahkan rada-rada parno kalau berada di tempat keramaian. Takut hp hilang. Apalagi naik kereta ekonomi: NO! Selama ada kereta x-press, pakai x-press sajalah.. Dan kalaupun kepepet banget, harus pakai baju dan jaket ekstra yang banyak kantong tersembunyi yang tidak mudah diraih tangan-tangan jahat.

Pokoknya, ni hp NGGAK BOLEH hilang lagi. NGGAK BOLEH sampai dicopet lagi! Heuh! Awas kalau ada yang berani nyopet lagi, tia kutuk budugan seumur hidup, melarat, dan masuk neraka!! >_<

Buat temen-temen yang selama ini merasa kesulitan menghubungiku, sekarang insyaAllah dah lancar lagi. Nomer hp-ku juga masih yang lama. Yang pakai kartu simpati 08129786xxx... begicu... atau kalau pengen tau, kirim email aja ke: rhein_auriga@yahoo.com


Ini dia si hp baru.. haha ^o^ Samsung C170.
Nggak bermaksud promosi loh :D

"aku hanya miliki cinta...

dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

A Walk To Remember

Tadi malem, di kos-an nan sepi (sebenernya di luar rame, sih), aku nonton film "A Walk To Remember" (lagih!). Siapa yang nggak tau film drama romantis yang dibintangi sama Shane West and Mandy Moore itu, coba? kan pernah ngetren banget... Heu..heu.. pokoknya nonton berulang-ulang berapa kali juga tetep suka! ^_^

Sukanya kenapa yah? Yang pasti karena ada cerita tentang astronomi-nya.. Terus tentang kisah si cewek yang bisa merubah si cowok yang asalnya "ancur" banget jadi baik banget.. Juga perjuangan si cowok untuk bisa mewujudkan semua impian si cewek... Mulai dari ngasih sweater baru sampai bikin teleskop!! (wah, gue sih nggak perlu sampai niat bikin gitu, dibeliin juga ga papa dah... hahaha ^o^). Selain itu juga aku sampai nangis waktu adegan si cewek ngobrol sama bapaknya di rumah sakit..hiks..hiks.. (jangan ngetawain gue!)

Heu..heu... pokoknya keren, romantis, mengharukan... ^_^ Ini ada beberapa lirik soundtracknya yang hits banget..

Only Hope
There's a song that's inside of my soul
it's the one that I've tried to write over and over again
I’m awake in the infinite cold
but you sing to me over and over and over again

So I lay my head back down
and I lift my hands and pray to be only yours
I pray to be only yours
I know now you're my only hope
Sing to me the song of the stars
of your galaxy dancing and laughing and laughing again
when it feels like my dreams are so far
sing to me of the plans that you have for me over again

I give you my destiny
I’m giving you all of me
I want your symphony
singing in all that I am
at the top of my lungs
I'm giving it back
Atau ada juga lagu yang lain,

If You Believe
I close my eyes and even when I’m sleeping I’m alright
Cause you are in my life
Once upon a timeI only imagined this
And now you’re mine
Wished for you so hard
Pray that you’d find me
Maybe you’re here today
Here to remind me
If you believe that dreams come true
There’s one that’s waiting there for you
Cause I believed when I saw you that when you want something enough
Then it can’t escape your love
There is nothing in the world that cannot be
If you believe
Everybody said that I was a fool to think that we connect
(Everybody said that) I couldn’t get my heart out of my head
They just didn’t see
No they just couldn’t know
The feeling that you get
The places that you go
If you believe that dreams come true
There’s one that’s waiting there for you
Cause I believed when I saw you
That when you want something enough
Then it can’t escape your love
There is nothing in the world that cannot be
If you believe
Never wished for material things
Never needed wind in my wings
I never wished for anything but you....
I can’t explain it
Someone just told me
Go where your heart is you’ll never be lonely
If you believe that dreams come true
There’s one that’s waiting there for you
Cause I believed when I saw you that when you want someone enough
Then they can’t escape your love
There is nothing in the world that cannot beIf you believe

Heu,,,heu,,, tuh kan... aku ini sebenarnya romantis kok.. :p


"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

Selingkuh Oh... Selingkuh...

Mulai dari zaman-nya "Sephia" sampai "O-ow kamu ketahuan pacaran lagi" yang legi nge-tren sekarang, tema selingkuh di lirik lagu emang nggak pernah pudar dan nggak pernah kehilangan penggemarnya. Jangan-jangan yang suka lagu itu adalah para pelaku selingkuh? (Oops!). Atau karena selingkuh emang udah jadi 'rutinitas' kehidupan. Sama seperti makan, mandi, atau hal-hal yang lebih makro seperti kerja, pacaran, nikah, dll, selingkuh juga nggak boleh lewat.

Selingkuh itu apa?

Saat seorang cowok gandengan sama cewek lain padahal dia udah punya gandengan? (Truk gandeng kalee...). Atau saat seorang cewek ditraktir makan sama cowok lain padahal dia udah punya cowok yang (katanya) resmi? (Wah, gue sih selama makanan enak dan ditraktir, cowok manapun hayuk aja.. GRATIS gitu loh.. Ups! :D)

Ada orang yang sampai gila lalu bunuh diri karena kekasihnya selingkuh. Banyak pasangan suami istri yang bercerai dan menyakiti perasaan anak-anaknya hanya karena selingkuh. Sebegitu besarkah akibat dari selingkuh?

Bagiku, selingkuh adalah tanda keegoisan, menunjukkan ke-tidak bertanggung jawab-an, tidak berani berkomitmen. Ketika rasa ego lebih didahulukan daripada logika. Tindakan yang merugikan dan menyakiti hati orang-orang. Tentunya jika selingkuh itu dilakukan saat seseorang sudah menyatakan 'janji resmi' baik secara hukum agama dan negara. Selingkuh hanya karena alasan cinta? Huh!!

Enaknya jadi jomblo, ya nggak pernah selingkuh (kayak aku ini :D). Nggak pernah terikat, jadi nggak pernah pula merasa selingkuh. Pacar banyak, selingkuhan banyak.. haha :))

Kamu pernah selingkuh?

"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

Hari-Hari Normal Kembali

Setelah liburan semester selama 3 bulan selesai 3 minggu lalu, bisa dibilang hari-hariku mulai normal kembali. Kembali (sok) sibuk, kembali berkejaran dengan waktu, kembali bermesraan dengan tugas-tugas kampus, kembali menjadi sosok yang tampak terburu-buru, kembaliannya mana?(lho, kok?)

Senin pagi berangkat ke Depok, lagi-lagi kembali naik kereta api yang berjubel-jubel. Mampir ke kosan sebentar lalu berangkat ke kampus. Senin hingga Jum'at ritmenya sama: berangkat kuliah, belajar, ngobrol sama teman-teman, browsing, cari data, kerjain tugas, pulang ke kosan, kembali mengerjakan tugas, makan, baca buku, istirahat. Begitu terus dari pagi hingga sore, hingga akhirnya Jum'at sore saatnya pulang ke Bogor.

Sampai Bogor, bisa santaikah? Belum. Jum'at malam, harus siapkan ringkasan materi untuk 'berbagi ilmu' alias ngajar keesokan harinya. Sabtu pagi-siang ngajar. Aku suka momen ini. Bertemu adik-adikku dan bisa tertawa bersama ^_^. Pulangnya langsung cabut ke planet(Planetarium Jakarta, maksudnya). Finally, I'm Home at 23.30...

Minggu, tentu aku tak lupa kerjakan tugas-tugas yang harus dikumpulkan untuk hari Senin atau Selasa.. Jika ada waktu refreshing, nge-date bareng Bani: ke Gramedia (tidak bermaksud promosi, itu memang tempat yang paling sering kami kunjungi).

Sebuah rutinitas. Terkadang menjemukan namun tanpanya hidup tidak akan menyenangkan. Aku bersyukur akan rutinitas seperti ini, rutinitas dan kesibukan yang menandakan bahwa aku masih hidup, masih menjadi bagian dari kehiudupan. Masih bisa bermanfaat, meski itu hanya untuk diri sendiri... ^_^

Kamu sendiri, jenuh karena merasa terlalu sibuk? ^.^

"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

Marhaban Ya.. Ramadhan ^_^

Judul di atas sepertinya sudah menjadi jargon yang sering terdengar di telinga kita, terbaca di spanduk-spanduk besar, selama sebulan terakhir ini. Banyak yang menanti bulan suci ini, dengan berbagai macam alasan, baik yang tersembunyi maupun terang-terangan.

* Ramadhan adalah waktunya meningkatkan ibadah, memperbaiki diri, kata sebagian banyak orang.
* Ramadhan adalah waktu dimana kita menjadi kepompong hingga bisa menjadi kupu-kupu indah saat Idul Fitri nanti, kata khatib masjid saat tarawih.
* Ramadhan itu saatnya minta tanda-tangan imam sama khatib setelah shalat tarawih, kata adik-adikku.
* Ramadhan adalah saatnya panen untuk bisa dapat pembagian makanan gratis, kata para anak jalanan, pengemis, dan orang-orang terlantar.
* Ramadhan? Wah, harus cepet-cepet beli baju baru nih! :p
* Ramadhan adalah momen untuk meraup keuntungan besar, kata pemilik perusahaan-perusahaan.
* Ramadhan? Hmm... biasa aja tuh.
* Ramadhan? Nama gw Ramadhan... :D
* Ramadhan itu...

Begitu banyak arti Ramadhan... Arti yang berbeda bagi tiap-tiap pribadi. Bulan suci yang paling dinanti. Namun...

Ya Rasulullah, apakah bulan suci ini sudah semakin hilang arti sesungguhnya di hati para umatmu? Maafkan kami...

So, apa arti Ramadhan untukmu?


"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

Aku Cinta Kamu Cinta Aku

Seorang gadis mengeluh padaku, katanya pacarnya tidak pernah mengerti dirinya. Menurutnya pacarnya itu egois dan semaunya sendiri.

"Coba bayangin dong, gue kurang apa sih merhatiin dia? Gue selalu ngingetin dia untuk makan, solat, istirahat. Gue juga sering masakin makanan buat dia. Tapi dia? Tiap kali gue ajak jalan ke mall ga pernah mau. Kadang pas weekend dia ga pernah dateng gara-gara sibuk sama band-nya. Penting mana sih gue sama band-nya. Kan gue itu pacarnya!"

Terus meluncurlah segala cerita tentang kejelekan pacarnya itu. Pacarnya beginilah, begitulah, de-el-el. "Jangan-jangan dia ada 'main' sama vokalis band-nya yang cewek itu," cetusnya. Kemarahan telah berujung pada buruk sangka.

Beberapa hari kemudian aku bertemu pacar si cewek itu. Basa-basi bertanya kabar, lalu obrolan berlanjut membahas tentang si cewek.

"Gue bukannya ga mau diajak pergi ke mall atau salon. Tapi dia kalau pergi selalu bareng temen-temen gank-nya. Jadi kambing congek gue ntar. Kalau tentang band, emang jadwal gue latihan tiap weekend. Lagian kan gue sama dia udah ketemu tiap hari di kampus. Gue yang jemput-antar dia dari kosan. Gue juga selalu ngajak dia ke tempat latihan (band.red), tapi dia nggak pernah mau."

Masih berlanjut cerita dia dan pacarnya. "Padahal gue pengen dia liat gue latihan atau ngeband di panggung," tuturnya.

Aku yang jadi pemerhati kedua sejoli ini, sering dibuat bingung. Mereka mengaku saling mencintai. Si cowok yang sering memberi les tambahan jika si cewek kesulitan dalam kuliah (padahal mereka beda jurusan! Kebayang berarti si cowok juga mesti belajar kuliah si cewek). Si cowok yang rela datang jam 11 malam jika si cewek sangat membutuhkannya. Begitu pula si cewek yang selalu perhatian, selalu jadi tempat sandaran dan curhat si cowok jika ia sedang banyak masalah dengan teman-temannya.

Namun masih saja mereka saling menganggap pasangannya tidak mengerti dirinya. Aku jadi mikir-mikir... Mungkin sebenarnya mereka tidak pernah saling mencintai. Mereka hanya mencintai diri mereka sendiri. Si cewek ingin dicintai oleh pacarnya dengan cara yang ia inginkan. Begitu pula dengan si cowok ingin diperhatikan menurut cara yang sesuai keinginannya. Cintai aku dengan caraku. Padahal seharusnya cinta itu lebih banyak memberi dan saling mengerti daripada menuntut. Cinta itu tidak egois. Iya, kan?

Ah, kok aku jadi pusing-pusing mikirin mereka, sih...



"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

Mahalnya Sebuah Kebersamaan

Minggu, 2 September 2007
Adzan Subuh mengumandang, membangunkan semua anggota keluargaku. "Bangun! Bangun! Udah telat nih, katanya mau berangkat pagi ke Bandung." Ibu mengetuk pintu kamarku dan kedua adikku. Aku keluar kamar dengan mata masih setengah tertutup, tidak beda dengan adik-adikku.

Yup! Hari ini kami sekeluarga akan pergi ke Bandung. Sebuah acara yang sudah seminggu lalu direncanakan. Pertama, putra rekanan bisnis bapak ada yang nikah di Bandung. Kedua, Uki akan latihan intensif softball di GOR Lodaya Bandung. Ketiga, merayakan hari Ulang Tahun Bani (sebenernya ultah tgl 4 Sept).

Akhirnya mobil meluncur dari garasi jam 07.00. Berhubung belum sarapan, kami 'nyangkut' dulu di tukang bubur ayam dekat indomaret. Sarapan bersama lalu seperti biasa, aku, uki, dan bani membeli beberapa cemilan untuk diperjalanan. Selesai sarapan kami berangkat. Menyusuri jalan-jalan yang mulus, mengunjungi satu demi satu tempat bayar tol. Maklum, kami sekeluarga adalah pecinta kepraktisan dan pembenci keruwetan (termasuk macet) :D.

Di dalam mobil, keributan mulai terjadi. Berebut makanan, berdebat tentang musik apa yang akan distel, mengomentari hal-hal yang terjadi di luar sana (yang kami lihat dari balik kaca jendela mobil), saling curhat dan bergosip, dan tak lupa tertidur karena kecapekan. Lalu sampai ke acara nikahan, serbu makanan! :p Ikut ke GOR, nonton latihan. Rayakan ultah Bani, jalan-jalan dan shoping ke BSM, makan-makan... ^o^

Menyenangkan hari ini. Sebuah momen langka yang jarang terjadi semenjak satu tahun lalu. Bahkan sarapan dan makan malam bersama pun jarang sekali (apalagi makan siang). Seiring makin sibuknya keadaan kami masing-masing. Bapak-ibu makin sibuk dengan bisnis mereka. Aku sibuk dengan kuliah dan berbagai kegiatan di luar, Uki makin hot dengan softball-nya, Bani yang tak pernah absen les ini itu tiap harinya, bahkan sampai malam hari.

Pun dengan acara hari ini. Sebuah acara keluarga yang harus mengorbankan acara lain. Bapak-ibu harus rela meninggalkan les Bahasa Arabnya. Aku harus rela meninggalkan acara HAAJ (pasti bakal disidang habis2an), Uki merelakan terlambat latihan, Bani rela meninggalkan acara bareng teman-temannya.

Sudah termasuk siklus metamorfosis kehidupan kah? semakin lama, semakin jarang bisa bersama. Semakin kami (anak-anak bapak-ibu) beranjak dewasa, semakin jarang bisa bertemu. Jadi ingin kembali ke masa lalu. Ketika kami masih krucil-krucil, tiap minggu tamasya, tiap hari bersama...

Ahh,,, waktu memang telah mengambil semuanya...


"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."