RSS

Gerhana Bulan Total 28Agustus2007


Gerhana Bulan Total atau kami biasa menyebutnya GERBUTOT. Hahaha,,, kemarin pada tanggal 28 Agustus 2007 ada fenomena alam gerbutot itu. Mulai kontak pertama kurang lebih jam 15.00 WIB. Dan kontak terakhir kurang lebih jam 21.00 WIB.
Kami juga mengadakan pengamatan di beberapa tempat. Ada yang di Planetarium (markas), di bekasi, dan aku sendiri ngamat di SMA SMART EKSELENSIA di Parung Bogor. Itu sekolah memang tempat aku ngajar astronomi. Disana ada teleskop dan kami mengadakan pengamatan rame-rame.

Pengamatan dilakukan mulai pukul 19.00 karena sebelumnya semua siswa disana harus shalat gerhana (lama banget, bo'!). jadinya kita hanya sempat ngamat saat fase-fase gerhana terakhir. Foto di samping adalah salah 2 (bukan salah satu) yang berhasil kupotret. Dengan bantuan teleskop MEADE lalu ditempel oleh kamera digital Canon 5 megapixel (ga bermaksud promosi) jadilah foto-foto ini... Ga begitu bagus sih,, maklum amatir,, Hehe.. :D



Berhubung tu sekolah adalah asrama... khusus cowok pula. Plus mereka juga pada habis sholat gerhana. Jadi beginilah penampilan mereka... pake peci, duh... rapi jali sekali..

Menyenangkan karena mereka semua takjub dengan fenomena alam ini.. Ga sia-sia aku datang ke sekolah ini meski jauh naudzubillah dari rumahku (1 jam naik motor ngebut). Bikin pantat ba'al.. Hahaha ^o^


"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

0 cuap: