RSS

Kamu Cantik! ^_^

Beberapa hari lalu, gue berdebat masalah apa itu cantik sama seorang sahabat deket, cowok pastinya... Awalnya sih karena gue suka sok narsis dan merasa cantik gitu,,, (emang iya,, tuh kan, narsis lagi)... Tapi dengan teganya dia bilang dengan tegas bahwa gue itu JELEK!! sial, gendek banget dibilang gitu,, Udah gitu, pake disebutin segala hal-hal yang membuat gue jelek... Dia bilangnya gini: "Denger aku baik-baik, yah,, kamu tuh jelek! karena:

1. kulit kamu item, di hadist aja kalau warna kulit seseorang menentukan setengah kecantikan (ini kata dia, nggak tau hadist mana, riwayat sapa?)

2. kamu jerawatan
3. pipi kamu tembem

4. mata kamu belo

Makanya aku bilang kamu itu jelek!"


Heuh! itu kata 'jelek'nya nggak usah diomongin mulu napa? Sebel banget sama tu orang,,, untung lagi bicara via telpon. kalau ada di depan mata, tu orang dah gue tendang!! Sebel juga kenapa dia menyebutkan kriteria itu dari fisik semata? kalau gitu kriteria kecantikan dari fisik semata juga? kulit putih, wajah mulus, dll... kasian dong, orang-orang (wanita) yang emang udah dari sananya punya fisik kulit item, jerawatan, mata belo (kayak gue),,, dia nggak akan pernah dibilang cantik,,,

Terus akhirnya gue bilang, "Kalau gue jelek, kenapa juga gue masih banyak yang naksir?(apa ini juga termasuk kriteria untuk dibilang cantik) haha.."


Terus dia jawab,,, "mereka naksir kamu bukan karena kamu cantik, tapi karena kamu:
1. Nggak pernah bisa marah sama orang (belum tau dia kalau gue ngamuk)
2. Kamu tipe orang yang lempeng-lempeng (bhs.sunda: lurus) aja,,, nggak pernah berprasangka buruk atau macem2 sama orang
3. Kamu enak kalau diajak ngobrol atau curhat"

Gue langsung diem,,, masih tersinggung karena tadi dibilang jelek, tapi juga tersanjung karena alasan dia tadi,,,,

Yah,,, kesimpulan dari 'pertengkaran' nggak jelas itu sih,,, untuk disukai sama orang banyak, nggak perlu dari fisik kok,,, cukup dari kepribadian... dan kriteria cantik,,, hummm,,, menurut kamu apa?



"aku hanya miliki cinta... dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

0 cuap: