RSS

Sendiri Saja...

Bingung, deh! Memangnya kenapa sih, kalau aku sering sendirian? Selalu saja ada yang bertanya kalau aku sedang asyik beraktifitas sendiri. Iya, aku sering makan di kantin kampus sendiri. Dan setiap kali ada teman yang melihat, mereka selalu bertanya, "Kok sendirian?" atau "Sendiri saja, Pet?" Lalu kalau kujawab, "Iya". Mereka akan bertanya lagi, "Kenapa sendirian?". Dan aku akan tambah bingung. Memangnya kenapa kalau makan sendirian? Salah? Nggak , kan? Karena itu aku lebih suka menjawab dengan senyum saja...

Atau, saat pertama kali aku masuk kuliah. Waktu masa-masa ospek kampus, seorang senior yang kukenal bertanya pada waktu istirahat makan siang, "Kamu sendiri saja? temanmu mana?" Dddzzziiinnnggg... Plis, deh... emang kenapa geto lowh, kalau gw makan sendirian aja mojok di pojokan kampus??? Dan yang paling aneh, kalau temen-temen kosan akan datang ke kamarku hanya untuk bertanya, "Ti...kamu kok sendirian aja sih, di kamar?" Huuff... ya iyalah... ini kan kamar gw!!! ya jelas cuma ada gw sendiri... emang harus ada siapa? kucing? kelinci? atau harus kubawa semua binatang peliharaan di rumah supaya aku "tidak sendiri" ?

Okelah, mungkin orang-orang sekitar lebih sering melihat aku sedang sendiri. Berangkat dari rumah ke kampus, naik kereta sendiri. Naik bis kampus, sendiri. Jalan-jalan di kampus, lebih sering sendiri. Nongkrong di Gedung Fisika, sendiri. Pulang ke bogor, sendiri. Ke kamar mandi, sendiri (iyalah, mau ngintip?!).Tentunya sendiri di sini dalam arti, aku sedang tidak bersama teman-teman yang kukenal... Bahkan nggak jarang saat kuliah pun aku duduk menyendiri. Terus, So What?! Anything wrong?

Aku suka kok kalau dalam keadaan sendirian. Aku bebas mau ngapain aja, tanpa mengganggu orang lain dan tanpa orang lain merasa terganggu. Aku juga nggak perlu memikirkan keadaan temanku ketika sendiri. Kalau aku cuek, ntar dia bingung atau ngerasa dicuekin. Padahal aku ini lebih suka diam dan "bermain dengan pikiran sendiri". Kecuali ya kalau bertemu orang-orang tertentu yang enak aku ajak ngobrol. Masalahnya, tidak semua teman yang aku temui tiap hari bisa seperti itu. Saat sendiri juga biasanya aku bisa lebih jernih dalam berpikir. Bisa mengingat-ingat hal-hal yang kulupa atau yang belum dan akan kukerjakan. Bisa mengatur jadwal-jadwal ke depan, membuat janji-janji, dll... Nggak mungkin kan, aku sibuk sendiri padahal ada seorang teman di sebelahku... ntar disangkanya aku egois lagi...

Lagipula, meski aku sering sendirian, toh bukan berarti aku nggak punya teman atau sahabat. Temanku banyak... (lihat saja di friendster... hehe loh?). Ada di mana-mana, dan punya kesibukan masing-masing... Aku juga lebih suka sendiri karena tidak semua orang bisa mengikuti ritme kegiatanku... Mereka pasti dah capek duluan... aku yang selalu gerak cepat, terjadwal, terencana... jarang ada waktu jika hanya untuk kumpul-kumpul ngobrol ngalor-ngidul-ngulon-ngetan berasama teman-teman lain. kecuali memang sudah ada jadwal untuk ngobrol ngalor-ngidul-ngulon-ngetan (Aneh ya? kayak gitu aja mesti direncanakan?).

Pokoknya begitulah... nggak jarang aku jengah dengan pertanyaan, "Sendiri Saja?"


"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

3 cuap:

rayyan said...

Lagi pengen sendiri ya ... :) Bye Bye he he he

Met Ultah :)

hening said...

fath.. met milad ya..

gw juga sering ditanya gitu sama orang2..
"ning sendirian?"
huh.. emangnya kenapa..
emang gw independen women sih.. hahaha...

zube said...

kok sendirian??
tumben gak bareng dia.......
kenapa kok kamu...??
--- seabrek pertanyaan yang faaak..dilontarkan dari orang buat kita- perihal kita- (yang nota bene, sadar gak sadar kita pasti pernah bertanya begitu bukan?-- gak mungkin kalo gak pernah) ^^

lalu-- kenapa harus diambil pusing?!

iiieeehh...nggak kok- aku gak ambil pusing?!

yakin ha?!

lantas kenapa kita mempermasalahkankannya??

aku gak mempermasalahkan, aku hanya.... "sedikit" protes, kenapa seeh..orang-orang itu ??.. so what gitu loooh?!

eit!!
sama saja dunk sayaaang... itu berarti kita mempersoalkan "sapaan" mereka yang menurut kita -- nggaaak banget!!!

lalu,
take it easy wae laaah...
kenapa kita selalu mempertimbangkan pendapat orang lain ha?!

--
comment yang gak nyambung dari zube