RSS

24Hours on 13June2007

00.00=> Seseorang sedang meneleponku, karena tak bisa menolak, angkat sajalah... Toh,
lagipula aku belum tidur. Baru sampai rumah satu setengah jam lalu dari kampus... Ngobrol ngalor
-ngidul dan dia mengucapkan Selamat Ulang Tahun... ^_^

01.00=> Udah tewas, ngantuk berat bo'! Smoga mimpi indah...
02.00=> Masih tewas
03.00=> zzzZZZzzz....
04.00=> Lelap...
05.00=> Ooh...sudah subuh... bangun sebentar, ambil air wudhu, sholat subuh, lalu tidur lagi...
hahaha... ^o^ Hal yang tidak boleh ditiru... :D kata ibu, susah rejeki...

06.00=> Masih mimpi....
07.00=> Bangun lagi... kali ini sadar beneran... bapak dan adik dah mau berangkat kantor dan
sekolah, sebelum pergi, pastinya mereka mengucapkan selamat dan doa... Begitupula ibu... Cium tangan, cium pipi, cium kening... semoga makin soleh dan bijaksana... (makin cantiknya mana???). Rencananya, mau ke planet hari ini, tapi telpon Paduka sajalah.. toh harus buru-buru ke kampus juga... Niatnya mau mandi, tapi seseorang menelepon lagi... Angkat deh... Ngobrol ngalor-ngidul lagi... lupa ngbrolin apa... hehe...

08.00=> Akhirnya baru kesampaian mandi.. ketinggalan kereta ekspress jam 08.27 pastinya... lha wong masih di rumah... Teteh tercinta menelpon, tapi lagi mandi, jadi nggak diangkat deh... sms aja... Mengucapkan Selamat dan Doa... Makasih teteh sayang... ^_^. Setelah beres-beres dan siap semuanya....berangkatlah ke stasiun... sempet ngbrol sebentar dengan penjual bensin di depan gang...
09.00=> Aaahhh!! aku baru sampai stasiun, dan kereta baru saja berangkat... ketinggalan pula... >_<>
10.00=> Setelah menunggu satu jam lebih, akhirnya ada kereta berangkat.. Alhamdulillah dapat tempat duduk di tengah sempit dan sumpeknya penumpang... temanku juga dapat... di kereta cuma bengong...40 menit perjalanan sampai kampus... sampai juga... ayo menunggu bikun... eh, ketemu Juju' (nggak semua yang lu denger dari Juju' itu bener...)
11.00=> Diajakin ikut Forum Angkatan Fisika 2005, ntar dulu deh... Dah janji mau ngirim file ke seseorang hari ini... Nyari hotspot di Landas, eror! Sinyal Fisika eror, adanya sinyal Siluman... tapi mesti naik ke lantai 3 dulu... Huff...tapi baguslah, masih lebih cepet dibanding kalau online di warnet... ngirim file...
12.00=> Masih online... aku memang candu sama dunia maya (dunia teteh? hehe). Dua hari nggal buka internet aja, udah nggak betah... Dan kalau dah online... Tolong jangan ganggu yah...
kalau nggak mau aku jutekin! Beberapa temen datang, mau pada sholat...tapi pengen ikutan
ngenet juga... ntar dulu...lagi dipake... humm...

13.00=> Baru sholat dzuhur... dan internetku akhirnya dikuasai teman-teman.... Setelah sholat, barulah masuk kuliah...ujian presentasi hari ini... duh... deg-degan...
14.00=> Mulai presentasi... beberapa teman membisiki dan mengucapkan Selamat Ulang
Tahun... aku tersenyum dan mengucapkan terima kasih... tadinya aku mau duduk mojok saja di
kelas...eh, si Ketua Angkatan memaksaku untuk dudu di sebelahnya, kukira dia mau apa, ternyata pinjam laptop! :p...

15.00=> Istirahat, braek, dan bapak dosen juga ada acara,,, presentasi dilanjutkan nanti... Maka, makanlah aku bersama teman-teman...^o^ nggak aku traktir kok,,, bokek, nie... hehe...
menyenangkan makan bareng-bareng... ^_^ soalnya sekalian menganiaya salah satu
pasanganan praktikumku dulu... Tapi...kok habis makan jadi sakit perut yah? Aduuhhh... >_<>
16.00=> Nyari sinyal hotspot sebentar... tuh kan, dasar candu! Baru tadi siang ngenet... Tapi
sayangnya nggak dapet-dapet... sholat ashar aja deh....

17.00=> Masuk kelas lagi... pas masuk kelas, temen-temen fisika nyanyi lagu "Happy Birthday"... ^_^ senangnya... makasih... Terus dilanjutkan seorang cowok nyanyi "Happy Birthday" sendirian khusus untukku... tapi gayanya itu loh... norak!! hahaha... pake acara disuruh cium pula,,, nggak deh.... ^o^,, Kelompkku presentasi,,, baguslah...aku nggak perlu maju. Tadinya disuruh memperagakan tarian balet >_<>
18.00=> Masih presentasi... sedikit deg-degan mendengar kabar nilaiku yang buruk rupa itu... mau kutemui asdosnya, eh... dah pulang... untung si dosen baik... tapi, lulus ga yah? Sholat maghrib,,, sendiri... ^_^ berdoa supaya tidak DO.... humm...ngantuk... pengen pulang...
19.00=> Masih presentasi... ayolah,,, ntar keretanya terlalu malam nie... akhirnya pulang juga, langsung kutarik seorang cowok untuk mengantarku ke stasiun naik motornya... ngebut...ngebut...!! sampai di stasiun,,, kereta ternyata masih lama... setengah jam lagi kurang lebih... tanpa sadar, aku ketiduran di stasiun!!
20.00=> jam 8 malam lebih, kereta datang... untungya aku bangun,,, Uuuhh.. sumpek, penuh, kegencet, udah kayak kornet....tapi akhirnya dapet tempat duduk juga...
21.00=> Sampai rumah,,, finally... ^_^ langsung pinjam hp untuk cek sms... banyak sms ucapan ultah,,, Makasih... seseorang menelepon,,,ngobrol sebentar, mengamini semua yang kuinginkan... ^_^
22.00=> Sudah mulai hampir tewas,,, tapi belum... masih ada kerjaan yang harus dikerjakan...
23.00=> Tewas dengan sukses,,, capek banget,,, dah 3 hari ini selalu pulang diatas jam 9 malam...
24.00=> aku lagi nggak sadar... :D

Begitulah,,, kegiatan saat hari ulang tahunku... saat kesempatanku untuk hidup di dunia berkurang.. ga ada yang spesial...ya emang aku juga tidak mengaggap spesial...Adddduuuhhh... dah 20 tahun nie... udah tua...hiks...hiks... >_<>
Pegen bilang makasih banyak banget untuk semua orang yang udah ngucapin Met Ultah ke Tia...ngasih doa, ngasih support, dsb... (ngasih kado nggak ada... hehe :D) baik yang lewat telpon, sms, friendster, YM, ataupun blog... Makasih buat semuanya, yang masih mengingat hari ultahku padahal nggak spesial... Love U all... ^_^


"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

Sendiri Saja...

Bingung, deh! Memangnya kenapa sih, kalau aku sering sendirian? Selalu saja ada yang bertanya kalau aku sedang asyik beraktifitas sendiri. Iya, aku sering makan di kantin kampus sendiri. Dan setiap kali ada teman yang melihat, mereka selalu bertanya, "Kok sendirian?" atau "Sendiri saja, Pet?" Lalu kalau kujawab, "Iya". Mereka akan bertanya lagi, "Kenapa sendirian?". Dan aku akan tambah bingung. Memangnya kenapa kalau makan sendirian? Salah? Nggak , kan? Karena itu aku lebih suka menjawab dengan senyum saja...

Atau, saat pertama kali aku masuk kuliah. Waktu masa-masa ospek kampus, seorang senior yang kukenal bertanya pada waktu istirahat makan siang, "Kamu sendiri saja? temanmu mana?" Dddzzziiinnnggg... Plis, deh... emang kenapa geto lowh, kalau gw makan sendirian aja mojok di pojokan kampus??? Dan yang paling aneh, kalau temen-temen kosan akan datang ke kamarku hanya untuk bertanya, "Ti...kamu kok sendirian aja sih, di kamar?" Huuff... ya iyalah... ini kan kamar gw!!! ya jelas cuma ada gw sendiri... emang harus ada siapa? kucing? kelinci? atau harus kubawa semua binatang peliharaan di rumah supaya aku "tidak sendiri" ?

Okelah, mungkin orang-orang sekitar lebih sering melihat aku sedang sendiri. Berangkat dari rumah ke kampus, naik kereta sendiri. Naik bis kampus, sendiri. Jalan-jalan di kampus, lebih sering sendiri. Nongkrong di Gedung Fisika, sendiri. Pulang ke bogor, sendiri. Ke kamar mandi, sendiri (iyalah, mau ngintip?!).Tentunya sendiri di sini dalam arti, aku sedang tidak bersama teman-teman yang kukenal... Bahkan nggak jarang saat kuliah pun aku duduk menyendiri. Terus, So What?! Anything wrong?

Aku suka kok kalau dalam keadaan sendirian. Aku bebas mau ngapain aja, tanpa mengganggu orang lain dan tanpa orang lain merasa terganggu. Aku juga nggak perlu memikirkan keadaan temanku ketika sendiri. Kalau aku cuek, ntar dia bingung atau ngerasa dicuekin. Padahal aku ini lebih suka diam dan "bermain dengan pikiran sendiri". Kecuali ya kalau bertemu orang-orang tertentu yang enak aku ajak ngobrol. Masalahnya, tidak semua teman yang aku temui tiap hari bisa seperti itu. Saat sendiri juga biasanya aku bisa lebih jernih dalam berpikir. Bisa mengingat-ingat hal-hal yang kulupa atau yang belum dan akan kukerjakan. Bisa mengatur jadwal-jadwal ke depan, membuat janji-janji, dll... Nggak mungkin kan, aku sibuk sendiri padahal ada seorang teman di sebelahku... ntar disangkanya aku egois lagi...

Lagipula, meski aku sering sendirian, toh bukan berarti aku nggak punya teman atau sahabat. Temanku banyak... (lihat saja di friendster... hehe loh?). Ada di mana-mana, dan punya kesibukan masing-masing... Aku juga lebih suka sendiri karena tidak semua orang bisa mengikuti ritme kegiatanku... Mereka pasti dah capek duluan... aku yang selalu gerak cepat, terjadwal, terencana... jarang ada waktu jika hanya untuk kumpul-kumpul ngobrol ngalor-ngidul-ngulon-ngetan berasama teman-teman lain. kecuali memang sudah ada jadwal untuk ngobrol ngalor-ngidul-ngulon-ngetan (Aneh ya? kayak gitu aja mesti direncanakan?).

Pokoknya begitulah... nggak jarang aku jengah dengan pertanyaan, "Sendiri Saja?"


"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

Duniaku dan Kamu

Hingga kemarin,
Duniaku hanya ada kamu
Kamu kamu dan hanya kamu
Senyumku untukmu
Tawaku untukmu
Candaku untukmu
Tangisku padamu
Kamu pun tidak pernah protes akan itu
Dan aku pun nyaman dengan hangatmu
Hingga kemarin, seperti itu

Namun hari ini, berbeda...
Aku seperti tersadar
Akan adanya dia, adanya mereka
Membuat pandangku sedikit teralih darimu
Bukan salahmu, kok
Juga bukan karena kamu
Dan bukan pula karena aku marah padamu
Yah, itu ada sedikit

Tapi tak apa
Toh itu membuat aku sadar
Akan adanya dia, adanya mereka
Maka kini aku tak ingin duniaku hanya ada kamu
Senyumku untuk dia, untuk mereka
Tawaku untuk dia, untuk mereka
Candaku untuk dia, untuk mereka
Tapi tangisku tetap padamu,
Mungkin...

Hanya ingin persiapkan hati
Bila suatu hari kamu hengkang dari duniaku
Tak akan ada embun di mataku


PS: buat Kak Zube... obrolan kita waktu di motor itu loh... tentang tia, sama lomba puisi, jadi begini... hahaha ^o^


"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

Aku Bahagia ^_^

Aku bahagia... karena setiap kali terjaga dari lelapku, masih dapat kuhela segarnya udara, masih sempat kunikmati heningnya subuh... ^_^
Aku Bahagia... karena masih dapat kunikmati riuhnya keluargaku di pagi hari. Ibu yang menyiapkan sarapan, Bapak yang menyiapkan kendaraan, ataupun adik-adikku yang berebut kamar mandi... ^_^
Aku bahagia... karena masih selamat diriku dalam setiap perjalanan. Baik di angkot, bis kota, bahkan kereta yang seringkali penumpangnya berjubel naudzubillah... ^_^
Aku bahagia... karena dalam setiap petualanganku, selalu kutemui orang-orang hebat, teman-teman dekat, yang selalu bisa membuatku tersenyum, selalu bisa membuatku bahagia...
Aku bahagia... karena di kala petang, masih dapat aku kembali pulang... Istanaku, tempat paling nyaman sedunia... ^_^
Aku bahagia... karena masih dapat kurasakan riuhnya keluargaku saat makan malam, masih sempatnya kami bertukar cerita... ^_^
Aku bahagia... miliki ibu, yang baiikkk... banget... yang peduli banget masalah kesehatan... yang selalu bilang, "minum jus sama makan sayur, supaya kulit kamu bagus... jangan terlalu banyak makan gorengan, nanti jerawatan sama gendut"..hahaha... ^_^
Aku bahagia... miliki bapak, yang terkadang suka berdebat hal-hal aneh dan remeh... seperti ketika beliau bertanya "besok kamu ke sekolah?" dan aku akan menjawab, "ke kampus..." llau terjadilah perdebatan nggak penting masalah sekolah dan kampus.... ^_^
Aku bahagia... miliki Uki dan Bani, meski mereka sering membuat kamarku berantakan... meski mereka sering ngambil jatah kue... tapi mereka asyik diajak gosip... hehe ^_^
Aku bahagia... miliki Teteh yang meski nun jauh di mato... :D Tapi selalu membuat nyaman di hati... Kita beda, namun kita sehati.... ^_^
Aku bahagia... miliki dirinya yang teramat sabar dan selalu ada untukku... ^_^
Aku bahagia... karena di sekelilingku begitu banyak teman, sahabat, saudara, SEPUPU (lu dah gw sebut), yang selalu bisa membuatku tertawa... ^_^

Aku bahagia.... teramat bahagia... Karena Engkau masih Mencintaiku... ^_^

Bahagiakah dirimu? ^_^

"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."