RSS

UAS hari ini... >_<

hari ini... pusiiinngg...!! Aaaarrrgghh!! tu dosen emang pada tega!

hari ini ada UAS 2biji, Termodinamika sama Fisika Modern(bagian crystal sama x-ray). Termo jam 8, Fismod jam 10. meuni berurutan begituh.. kan jadi nggak sempet napas dulu (hiperbokis... :p). Udah mah hese' pula... (karena kamu nggak belajar tuh...).
Mulai dari Termodinamika. Ni kuliah tentang... apa ya? ya tentang termodinamika! tapi materinya lebih banyak ke fisika statistik juga... ada disuruh menghitung kemungkinan-kemungkinan gitu dengan berbagai prinsip. Maxwell-Boltzman, Bose-Einstein, Fermi-Dirac. kalau denger nama Dirac, entah kenapa aku malah inget borax... haha... nggak nyambung. padahal tu ilmuwan ganteng loh... :p. sebenernya dah mulai belajar ni matkul buat UAS dah dari hari minggu, setelah malemnya begadang star party. tapi tetep... aja pas baca oal jadi stress trus lupa... istilah kompie-nya eror atau hang gitu kali yah... sedikit cerita tentang kul ini dari awal... Masuk hari selasa-kamis jam 8.00 teng! ga pake telat, coz dosennya si Bapak itu rada strict. suka memberi kejutan-kejutan yang bikin terkejut. tiba-tiba kuis, ngasih soal yang rada aneh (tapi bener), atau bagi mahasiswa yang terlambat suka dikerjain! alhamdulillah aku nggak pernah kena... ^_^ berarti aku mahasiswa rajin dong... hahaha... ^o^ Materi ni matkul seru... dosennya enak kalau ngajar, karena diajarin juga tentang aplikasi sehari-hari... kayak prinsip2 termodinamika waktu masak indomie, atau saat kita kipas-kipas... Nggak mining (dari kata meaning) banget yah? kalau masak indomie nggak pernah mikir sampe situh... yang penting jadi, trus makan... hehe... :D Jadi kita bisa ngerti ternyata banyak aplikasi fisika di sekitar kita. secara sadar maupun nggak...

Trus kuliah Fisika Modern 2, saat ujian ini bagiannya Bu Oca. Dosen keren yang baru aja jadi Professor... selamat ya, Bu... semoga saya bisa nyusul... Amin...Amin... ^_^. si Ibu ini keren banget! meski ngomongnya ceplas-ceplos, suka nge-jleb, nyindir, suka ngasih tugas-tugas, presentasi, paper-paper dari zaman awal 1900, banyak deuh! yang pasti bikin pusing... tapi dibalik itu, beliau juga ngasih tau dan ngajarin gimana caranya jadi mahasiswa yang baik supaya ntar jadi orang sukses! angkatanku (2005) diajar sama dia di 3 matakuliah. Optik(sem2), Fisika Modern 1 (sem3), sama sekarang... menyenangkan selama diajar sama beliau... kalau tentang materi matkul kali ini... Humm... pendahuluan Fisika Zat Padat gitu deh... belajar tentang komposisi kristal, difraksi x-ray, trus disuruh gambar-gambar atom jadi membentuk sebuah kristal dengan ciri tertentu... lieur... apalagi kalau udah keluar si Otong, si Badu... dkk... :p

semoga Nilai UAS-ku tidak membuatku DO... Amin... :p


"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

0 cuap: