RSS

Hp-ku Hilang.... hiks...hiks... ;(

Huuaaa....!!!! ;( tia nangis... >_<

Pemberitahuan... hp tia ilang kemaren. tepatnya 23 Mei 2007. Hilang di ruang kuliah Gedung B FMIPA lantai 2 ruang 203... Pada pukul setengah 11an gitu deh...

Jadi ceritanya gini, kemaren itu, tia dateng ke kampus emang rada telat. Harusnya ada asistensi jam 10, tapi baru sampe jam 10.15. Dan sesampai di kampus tia nggak langsung masuk kelas di ruang 204 tapi ke ruang kelas di sebelahnya (203) yang emang lagi kosong ngga dipake kuliah. Niatnya di ruang kelas kosong itu tia mau pake internet, nyari data. Tapi ternyata disitu nggak kena hotspot... Ya udah deh, tia langsung cabut ke kelas tempat nak-nak fisika kuliah... Berhubung bawaan tia rada repot, bawa tas laptop, dll... tia lupa kalau tia juga dari kosan nenteng-nenteng kantong hp... kurang lebih 5 menit setelah berada di ruang kuliah, tia baru inget kalau kantong hp tia nggak ada.... Oh, kayaknya ketinggalan di ruang sebelah, pikir tia. Dan pas tia ke ruang sebelah, kantong hp beserta 2 hp di dalamnya raib!!! Aaarrrggghhh!!!

Langsunglah tia bengong plus cengo... (nunggu loading, ceritanya), baru deh balik ke kelas tia lagi dan ngasih tau beberapa temen untuk nelpon ke hp tia... dan ternyata nomer-nomer di hp tia lagi nggak aktif.... Tuh kan... bener dicolong...padahal tadinya aktif... Tia langsung keluar kelas lagi (dosennya sebel kali ya, tia bolak-balik...) dan nyari2 di ruang sebelah yang masih kosong itu. tetep nggak ada... trus tanya-tanya ke cleaning service gedung, katanya mereka belum masuk ke ruang 203... Duuhh... udah panik tuh... tia keliling gedung nyari2 orang yang kira-kira lagi berkeliaran di situ untuk ditanyain... tapi berhubung lagi jam kuliah, semua mahasiswa lagi pada di kelas. Jadi selain di kelas ya sepi....

Hiks...udah pengen nangis tuh... tapi bingung nangis ke siapa...curhat ke siapa...? masalahnya tia bukan tipe orang yang bisa nangis dan curhat ke sembarang orang... Jadilah tia ke wartel, telpon Mas... udah deh... di dalam box wartel nan sempit itu tia cerita sembari berlinang air mata... Hp tia....Hp tia... ;( Setelah puas nangis, dan juga mesti cepet-cepet selesai telponnya coz bayarnya mahal, tia keluar dari box wartel. Waktu mau bayar, kayaknya mas-mas yang jaga takjub gitu ngeliat mata tia bengkak sama ingus berleleran... (jijay banget, yah?>_<). Tapi sebodo amat, tia nggak peduli...

Kembali ke kampus, tia udah ketawa-ketawa lagi deh.... ^_^ masih nyoba untuk nyari juga. Trus lapor ke kantor gedung kalau tia kehilangan hp... Trus ngerampok hp cowok-cowok fisika untuk miskolin hp tia... ternyata tetep nihil... hp tia nggak aktif... ya sudahah, ikhlaskan saja...

Yang ilang itu, hp tia dua-duanya... dengan nomor simpati dan fren. Jadi, sampai sekarang tia nggak bisa dihubungi dulu... tapi insyaAllah kalau dah ada hp, nomernya tetep sama kok...

Siangnya, tia langsung pulang ke Bogor. Ke GraPari Telkomsel untuk blokir nomer simpati dan dapet nomer yang sama, supaya nggak disalahgunakan plus lumayan masih ada pulsa sama sms gratis 46 biji, kan bisa balik lagi... Jadi, nomer simpati tia masih sama... untuk nomer fren, masih diusahakan... coz tia belum tau dimana mobile8 center di Bogor... kalau dah tau, ntar langsung ngurus deh...

Malemnya, pas di rumah, jam 10an malem, tia cobe telp hp fren tia, dan ternyata sodara-sodara... ada yang ngangkat!!! trus tia langsung minta balikin tu hp, eh... dianya langsung mutusin. tia telp berkali-kali di-reject terus... Tapi akhirnya diangkat juga... cuma yang ngangkat suaranya beda sama yang pertama angkat tadi... huh! lu kira gw ga tau lu ngerencanain sesuatu...?!! Tu cowok yang megang hp tia bilangnya baru beli tu hp siang di Margo City, di sebuah counter. Bo'ong banget! nggak mungkin hp gw laku secepet itu (kalau yang punya sih mungkin :D). udah gitu, dia bilang dia beli tu hp lengkap dengan surat-surat plus charger... huuuu... kalau mau lengkap2an, ya lengkap punya gw! Akhirnya tia bilang, tia bisa beli tu hp lagi, dan minta ketemuan, tapi dianya nggak mau. Tapi setelah tia bilang 2 hari lagi nomer hp itu akan diblokir dan hp itu nggak bisa dipake, akhirnya dia mau minta ketemuan. Waktu tia minta ketemuan di UI, dia nggak mau dan minta ketemu di Cijantung. Gila! gw mau dikeroyok disana? yang ada ntar yang bilang bukan cuma hp tapi juga gw... >_<>

Kalau yang nyuri emang mahasiswa UI, tia cuma mau bilang, Lu tuh masih mahasiswa. kalau lu butuh duit, lu masih punya masa depan panjang karena lu mahasiswa PTN bergengsi. lu masih punya masa depan cerah untuk ngedapetin duit seberapapun yang lu mau. mana sih, idealisme lu sebagai mahasiswa?! idealisme yang katanya sering digembar-gemborkan sebagai kemewahan yang dimiliki mahasiswa. Masih muda aja lu udah nggak jujur, udah nyopet barang orang, gimana ntar? Masa depan suram banget, lu!! Gue yakin lu ga bakal jadi orang sukses kalau kayak gitu.

Jadi intinya, hp tia ilang... tia nggak bsia dihubungi.... tia lagi bokek dan belum bisa beli hp baru... tia lagi mau cari kerja supaya dapet duit (buat beli hp baru...)... Tia lagi mau nyelesain novel supaya dapet royalti lagi (buat beli hp baru...)... Tia mau ikut lomba-lomba nulis lagi yang hadiahnya duit (buat beli hp baru...).... Tia mau kirim artikel ke koran supaya dapet honor (buat beli hp baru...)... hiks...hiks.... hp-ku... hp-ku... ;( ;( ;( ;(

Semoga tia ikhlas.... ^_^


"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."


My Lovely Siblings...

Berhubung lagi bingung mau cerita apa... lagipula tadi habis ujian Fisika Modern yang ternyata sangat tidak sukses... mari bercerita tentang adik-adikku yang lucu-lucu... sama seperti kakaknya... ha..ha.. ^0^

Adikku yang pertama adalah Furky Rahmi Syahroni. Biasa dipanggil Uki. Cewek tomboy yang nggak ada cewek-ceweknya. Lahir di Tasikmalaya dan usianya terpaut 4 tahun denganku. Sekarang ini masih duduk di Kelas X (zamannya gue kelas 1 SMA) di SMA 1 Bogor. Hobinya nonton film (especially film action), jalan-jalan, tidur, makan, dan ngabisin duit. Beruntung meski boros dan hobi ngabisin duit, ni anak dah bisa cari duit sendiri. Caranya? Dia ini pemain Softball. Udah main softball sejak SMP, dan sekarang jadi tim junior Jawa Barat. Udah sering tanding kemana-mana, dan tim-nya sering juara. Jadilah, tiap dia tanding softball, bayarannya gede karena dia emang maennya keren. Oiya, posisi dia sebagai pitcher alias tukang lempar bola. Mungkin karena dia atlet, jadi badannya emang tinggi-gede. Lebih tinggi dan lebih gede dari aku. Kulitnya hitam legam (panas-panasan melulu, sih...), dan ototnya itu loh... perutnya juga udah six pack katanya... hahaha... Dia juga nggak cuma hebat di Olah raga, prestasi di sekolah juga nggak ketinggalan. Aneh deh, sama ni anak. Jarang belajar dan kalau di rumah tidur atau nonton melulu, tapi nilai-nilai tetep bagus... hal yang dia nggak suka adalah: Bahasa Inggris.


Yang kedua dan terakhir adalah Bani. Atau lengkapnya Muhammad Bani Rahma Syahroni. Bisa dibilang, dia ini anak mamah... (iyalah, masa anak tetangga?). tipe cowok rumahan yang penurut dan jarang maen di luar. Mungkin karena lebih nyaman di rumah kali ya? Badannya kurus, tapi lumayan tinggilah...hobinya maen game, nyoba-nyoba software baru, denger musik, baca komik, dll. Cowok cerewet. Masih kelas 2 SMP di SMP 1 Bogor... dan untungnya nggak seperti cowok seumurannya yang pada hobi nongkrong nggak jelas. Dia lebih suka les, atau di rumah aja... Kegiatan ekskulnya baseball... yah...biar latihannya bareng sama si kakak yang maen softball, gitu. Tapi belum begitu eksis. Maklum, badannya emang lemah dari kecil. capek dikit aja, langsung sakit... Nggak bsia capek-capek dan panas-panasan, coz ntar mimisan (padahal si Uki kalau latihan di panas terik). Nggak bisa begadang malem-malem meski cuma buat nonton, coz ntar langsung demam+masuk angin (padahal gue hobi banget begadang buat liat bintang)... Beda dengan Uki, si Bani ini termasuk pelit dan hemat kalau masalah keuangan...


Foto di samping tentunya fotoku... hehehe... memandang laut lepas dengan sok bergaya foto model yang norak gitu deh...
Aku ada adalah kakak yang... humm... apa yah? mungkin kalau dengan adik-adik, aku lebih tepat seperti teman. bener-bener kayak sahabat. Malah, Bani sering bilang, "Teteh kayak anak-anak, ih..." Yee...sendirinya lebih muda dari gue... Yang pasti, kami suka saling curhat dan menasehati. Sama-sama suka gosip, suka jalan-jalan, suka makan-makan, suka baca komik, suka hura-hura, suka santai, jarang mandi, banyak deh... Merekalah salah satu alasan kenapa aku sering pulang ke Bogor daripada di kosan...
"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

Family.... *?*

Tia & Teteh
kami adalah akhwat manis ^_^

Lagi kangen sama teteh.... apa kabar tetehku sayang? terakhir ketemu satu setengah bulan lalu waktu Bang Iman nikah... sekalian ketemu satpamnya teteh...dan teteh ketemu satpamnya tia... hehehe... kayaknya satpam kita dari perusahaan yang sama yah? (emang ada perusahaan pe-suplai satpam?), habis, namanya mirip gituh... dasar kakak adik nggak kreatif! :P

Namun semoga para satpam ini memang bertanggung jawab... bisa selalu jagain kita-kita... hehehe... kalau kita, perlu jagain satpam ga? :D


tia upload foto-foto kita ah... jadi gosip gak yah... jadi bikin heboh gak yah... ^_^
Foto ber-4... ^_^
hehehehe....



"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

Jatuh Cinta vs Patah Hati

Jatuh cinta itu, pasangannya sama patah hati. Entah bener atau nggak, tapi ada pernyataan klasik yang dah sering aku denger dari zaman SMP, "Saat kamu jatuh cinta, saat itu pula kamu harus siap untuk patah hati". See? Yah, meski buatku ada benarnya ada tidaknya. tergantung objek yang kita -jatuhcinta-in itu...
Jatuh cintaku, waktu SMA tentunya. Dengan cinta itu pula aku belajar merajut mimpi, merancang harapan, mewujudkan keinginan. Meski tak lepas juga dari andai-andai dan angan. But that's normal, right? Manusiawi! ^_^
Saat itu, aku juga sedang belajar untuk bisa mencintai Ia. Lalu bagaimana dengan cintaku yang lain? cintaku pada-nya, yang bukan pada-Nya? Oooh...berarti aku harus mencintainya karena diri-Nya. Tapi, adakah yang tahu batasan untuk bisa mencintai dirinya karena diri-Nya? Meski berkali-kali lidahku berucap, Rabbana...aku mencintainya karena-Mu... Cintaku pada-Nya, sangatlah luas...begitupun dengan cintaku pada dirinya... pada dia... Namun bisakah cinta yang ada pada satu keping hati terbagi dua? atau cinta manakah yang porsinya lebih besar aku berikan? Bias...saat itu semua bias di mataku...
Hingga suatu hari aku sadar, cintaku padanya bertepuk sebelah tangan. Aku patah hati! Bahkan hingga menggugat Tuhan, Mengapa? Bukahkah aku sudah mencintainya karena-Mu?!Dan patah hati itu, telah menghancurkan semua mimpi, harapan, dan anganku. Telah membuatku sangat terpuruk dan gelap mata. Mengakhiri hidup? seringkali terlintas dalam benakku. ^_^
Aku meninggalkan semua yang ada di sekelilingku. Menjadi sosok intovert, lari dari semua aktivitas dan duniaku yang ada saat itu. Dunia menulisku, dunia organisasiku, dunia dakwahku... Semua kutinggalkan! Untuk apa? apakah dengan tetap berada di sana aka membuat cintaku kembali? Mencari cinta yang lain? Huff...aku tak berminat.
Satu setengah tahun. Waktu yang harus kuhabiskan untuk mengobati luka akibat patah hati itu. Dengan terseok, penuh darah dan air mata (terlalu hiperbolis, ding. cuma air mata doang kok :p). Jadi inget tawaran seseorang waktu chatting di YM saat itu, "Kamu mau aku antar ke psikiater? Di Bandung ada psikiater bagus, namanya -tuuutt-" Ha...Ha...ha... Yeah, akhirnya aku ke psikiater juga. Hanya saja bukan atas saran dia, tapi si tante psikiater itu kawan ibuku.
Patah hati itu, ternyata harus kubayar mahal. Sangat mahal! Karena aku membayarnya dengan kehilangan sahabat-sahabatku... Sebenarnya, tidak pyur kehilangan mereka, hanya saja, ternyata mereka sudah sangat jauh berlari di depanku. Sahabat-sahabat penulis sudah banyak yang mengeluarkan buku, cerpen, essay, bahkan jadi penulis skenario. Sahabat-sahabat organisator sudah menjadi "orang-orang terkenal" dalam dunia politik kampus di tempatnya masing-masing (bukannya narsis, tapi gw cuma mau bilang kalau SMANSA punya orang-orang yang sangat berpotensi di bidang itu). Sahabat-sahabat dakwah... Wuiihh... ^_^ Top Abis!! Salut buat kalian, saudaraku semua... (sok banget gw masih yakin kalo mereka masih anggap gw sodara). Kalian sangat dibutuhkan di tengah bejatnya rimba dunia ini... Meski tak lagi aku berada di sana, bersama kalian menegakkan Islam. Namun selalu aku menatap dari sini, tersenyum... ^_^
Lalu, dimanakah aku saat mereka semua berlari? Aku... masih terpuruk di sini. Berharap ada diantara mereka yang berbalik untuk membantuku berdiri. Karena aku tak lagi jatuh dan terluka lecet di kaki. Namun sepertinya kakiku telah patah.Patah hati... Humm... untuk melihat seberapa besar cintamu pada sesuatu, lihatlah seberapa besar pengaruh yang terjadi saat akhirnya dirimu patah hati. Satu setengah tahun adalah waktu yang sangat lama (relatif juga sih, kata Om Einstein) dalam dunia persaingan. Ya, selain kehilangan mimpi, sahabat, ternyata aku juga kehilangan waktu. Bahkan kehilangan sebagian dari diriku...
Efek jelek? Humm...mungkin sampai sekarang masih ada sisa-sisa patah hati. Hingga membuatku takut untuk bermimpi. Tapi, bukankah orang yang paling patut dikasihani adalah orang yang tidak memiliki mimpi? Maka, mulailah aku belajar merajut mimpi... Mulai mencintai lagi... Aku bisa! Pasti! ^_^
Hikmah? pasti ada. Aku tahu bagaimana rasanya jadi pecundang. HIngga aku juga harus tahu bagaimana rasanya jadi pemenang. Aku tahu bahwa musuh terbesar dalam hidupku adalah diriku sendiri. Aku tahu bahwa aku tidak boleh lagi berharap akan pertolongan orang lain. Bahasa egois yang sering muncul di benakku, "Gue, nggak butuh elu untuk bisa ngedapetin apa yang gue mau!"

Humm.. Yah, patah hati... sakit juga ternyata... ^o^


"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."

UAS hari ini... >_<

hari ini... pusiiinngg...!! Aaaarrrgghh!! tu dosen emang pada tega!

hari ini ada UAS 2biji, Termodinamika sama Fisika Modern(bagian crystal sama x-ray). Termo jam 8, Fismod jam 10. meuni berurutan begituh.. kan jadi nggak sempet napas dulu (hiperbokis... :p). Udah mah hese' pula... (karena kamu nggak belajar tuh...).
Mulai dari Termodinamika. Ni kuliah tentang... apa ya? ya tentang termodinamika! tapi materinya lebih banyak ke fisika statistik juga... ada disuruh menghitung kemungkinan-kemungkinan gitu dengan berbagai prinsip. Maxwell-Boltzman, Bose-Einstein, Fermi-Dirac. kalau denger nama Dirac, entah kenapa aku malah inget borax... haha... nggak nyambung. padahal tu ilmuwan ganteng loh... :p. sebenernya dah mulai belajar ni matkul buat UAS dah dari hari minggu, setelah malemnya begadang star party. tapi tetep... aja pas baca oal jadi stress trus lupa... istilah kompie-nya eror atau hang gitu kali yah... sedikit cerita tentang kul ini dari awal... Masuk hari selasa-kamis jam 8.00 teng! ga pake telat, coz dosennya si Bapak itu rada strict. suka memberi kejutan-kejutan yang bikin terkejut. tiba-tiba kuis, ngasih soal yang rada aneh (tapi bener), atau bagi mahasiswa yang terlambat suka dikerjain! alhamdulillah aku nggak pernah kena... ^_^ berarti aku mahasiswa rajin dong... hahaha... ^o^ Materi ni matkul seru... dosennya enak kalau ngajar, karena diajarin juga tentang aplikasi sehari-hari... kayak prinsip2 termodinamika waktu masak indomie, atau saat kita kipas-kipas... Nggak mining (dari kata meaning) banget yah? kalau masak indomie nggak pernah mikir sampe situh... yang penting jadi, trus makan... hehe... :D Jadi kita bisa ngerti ternyata banyak aplikasi fisika di sekitar kita. secara sadar maupun nggak...

Trus kuliah Fisika Modern 2, saat ujian ini bagiannya Bu Oca. Dosen keren yang baru aja jadi Professor... selamat ya, Bu... semoga saya bisa nyusul... Amin...Amin... ^_^. si Ibu ini keren banget! meski ngomongnya ceplas-ceplos, suka nge-jleb, nyindir, suka ngasih tugas-tugas, presentasi, paper-paper dari zaman awal 1900, banyak deuh! yang pasti bikin pusing... tapi dibalik itu, beliau juga ngasih tau dan ngajarin gimana caranya jadi mahasiswa yang baik supaya ntar jadi orang sukses! angkatanku (2005) diajar sama dia di 3 matakuliah. Optik(sem2), Fisika Modern 1 (sem3), sama sekarang... menyenangkan selama diajar sama beliau... kalau tentang materi matkul kali ini... Humm... pendahuluan Fisika Zat Padat gitu deh... belajar tentang komposisi kristal, difraksi x-ray, trus disuruh gambar-gambar atom jadi membentuk sebuah kristal dengan ciri tertentu... lieur... apalagi kalau udah keluar si Otong, si Badu... dkk... :p

semoga Nilai UAS-ku tidak membuatku DO... Amin... :p


"aku hanya miliki cinta...
dengan cintaku, semoga kalian bahagia..."